Skincare Baru Kesukaan Song Hye Kyo, Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing!

Beberapa waktu lalu, saya sempat diajak ke Singapura bersama salah satu brand kecantikan premium Korea Selatan, Sulwhasoo. Di acara tersebut, saya nggak cuma diajak untuk mengenal rangkaian produk terbaru mereka, tapi juga berkesempatan buat ketemu langsung sama Song Hye Kyo, yang telah menjadi brand ambassador untuk Sulwhasoo sejak tahun lalu. Dan sedikit bocoran, produk terbaru Sulwhasoo ini ternyata jadi salah satu produk favoritnya Song Hye Kyo, lho.

sulwha

Pada event ini, Sulwhasoo meluncurkan satu rangkaian produk anti-aging paling baru, bernama Bloomstay Vitalizing di The Capitol Kempinski, Singapura. Well, bisa dibilang rangkaian terbaru ini tuh bisa digunakan buat kita yang memang baru pertama kali mau menggunakan produk anti-aging milik Sulwhasoo. Atau saya sendiri menyebutnya sebagai rangkaian produk anti-aging buat pemula. Walau ada 4 produk yang ditampilkan pada event ini, namun yang jadi highlight pada launching kali ini adalah Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Water, Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Serum, dan Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Cream. Yang satu lagi apa, dong? Nah, produk yang satu lagi sebenarnya adalah existing product yang dimodifikasi aromanya saja, yaitu Sulwhaso First Care Activating Serum EX Gentle Blossom. Booster ikonis mereka ini memiliki aroma plum blossom yang lembut, bukan aroma ginseng yang biasa sudah kita kenal.

sulwhasoo

 

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Sulwhasoo First Care Activating Serum Jadi Andalan Saya

 

Ketiga produk terbaru Sulwhasoo ini mengandung ekstrak plum blossom yang kaya akan antioksidan, bisa bantu mengurangi efek samping dari radikal bebas yang merupakan salah satu sumber penuaan pada wajah, dan bantu membangun kembali elastisitas dan vitalitas kulit kita. Kenapa kok plum blossom yang dipilih sebagai star ingredient di rangkaian ini? Karena bunga plum blossom yang jadi salah satu kebanggaan Korea ini bisa tumbuh dengan cantik dan mampu bertahan pada cuaca ekstrem sekalipun. Jadi, atas dasar hal tersebut, para ilmuan Sulwhasoo berpikir bahwa plum blossom juga bisa bertindak sebagai ingredient yang akan melindungi kulit kita dengan baik, di segala kondisi. Mereka pun berhasil mengembangkan plum blossom menjadi sebuah rangkaian skincare yang bisa bantu menjaga vitalitas kulit kita dengan lebih optimal. Aroma plum blossom sendiri juga memang bisa bikin kita merasa lebih relaks, lho. Jadi, ritual skincare pas pakai rangkaian ini tuh kaya bikin tenang kulit dan pikiran kita.

Mina Kim, Senior Vice President Sulwhasoo_2

Mina Kim, Senior Vice President Sulwhasoo

 

Nah, yang namanya aging udah pasti nggak akan bisa dihindari dong. Tapi gimana caranya supaya kita bisa menua dengan lebih baik? Kalau buat tubuh kita melakukannya dengan olahraga dan makan sehat, buat memenuhi kebutuhan kulit yang menua dengan lebih subtle tentunya adalah aplikasi produk anti-aging pada saat kolagen dalam kulit mulai menurun. Yaitu pas kita masuk ke usia 20an. Maka dari itu, Sulwhasoo menciptakan Bloomstay Vitalizing untuk kita yang berusia 20-35 tahun. Pada usia produktif tersebut, biasanya kita juga akan berada di kondisi yang sangat aktif. Hal ini juga menjadikan kita lebih gampang terekspos radikal bebas, polusi, hingga lifestyle yang kurang baik, seperti begadang, kerja lembur hingga malam hari, hingga stress yang pastinya agak sulit untuk dihindari. Pas launching berlangsung, Mina Kim, Sr. Vice President Sulwhasoo bercerita bahwa sebenarnya kulit kita itu akan mengalami perubahan besar setiap 7 tahun sekali. And sadly, saat kita memasuki usia 35 tahun, proses aging itu akan berjalan dengan sangat cepat. Jadi, memang sebelum proses aging lebih berat lagi untuk diatasi, ada baiknya kita melakukan tindakan perawatan dan pencegahan, dong.

Song Hye Kyo at Sulwhasoo Spa Boutique ION Orchard Singapore_1

Walau mungkin Song Hye Kyo sudah berada sedikit di luar range usia penggunaan rangkaian ini, dan beruntung bisa mencoba semua rangkaian Sulwhasoo yang diinginkan, tapi ia tetap suka menggunakan Bloomstay Vitalizing dalam ritual perawatan kulitnya. Salah satu alasannya adalah rangkaian ini bisa bantu dia mendapatkan tampilan kulit yang segar, sekaligus bantu untuk menghilangkan lelah setelah bekerja karena aromanya benar-benar bikin relaks. Nah, kita lihat lebih detail dari masing-masing produknya, ya.

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Water (Rp1.050.000,-)

Produk ini mengandung encapsulated plum blossom dalam konsentrasi tinggi yang bisa bantu mengembalikan vitalitas kulit kita dengan optimal. Yuzu extract di dalamnya juga bisa bantu memberikan kelembapan pada kulit dan menjadikannya lebih kenyal seiring dengan penggunaan teratur. Teknologi flexible water drop yang dimiliki produk ini juga akan mempermudah kulit menyerap manfaat dari plum blossom.

R&D Demo

Di acara event kemarin juga scientist dari Sulwhasoo memperlihatkan demo bagaimana produk ini bisa mengembalikan cairan yang telah dicampur dengan iodine menjadi jauh lebih bening. Aplikasikan Bloomstay Vitalizing Water ini setelah kamu mencuci wajah dan menggunakan First Care Activating Serum dengan cara ditepuk-tepuk halus.

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Serum (Rp1.950.000,-)

Serum ini mengandung anti-glycation compound dari buah-buahan dan biji-bijian untuk mencegah proses glycation yang seringkali jadi salah satu penyebab kulit kita cepat menua dan hilang elastisitasnya. Selain mengandung antioksidan yang lebih potent dari plum blossom, serum ini juga punya tekstur gel yang agak sedikit lengket, tapi sama sekali nggak mengganggu, ringan, dan gampang banget meresap ke kulit kita. Menurut saya, serum ini juga jadi mempermudah makeup kita menempel dengan lebih baik karena tekstur uniknya.

sulwhasoo2

Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing Cream (Rp2.100.000,-)

Selain kaya akan antioksidan dari plum blossom extract, krim ini juga mengandung yuzu dan hardy orange yang membantu mempertahankan kekencangan kulit kita dan membuatnya terlihat lebih glowing. Teksturnya yang sangat lembut dan bouncy juga nggak kerasa lengket pas diaplikasikan ke wajah, jadi penggunaan produk ini di pagi hari pun nggak akan bikin kulit terasa greasy.

 

Gimana? Tertarik mencoba nggak?