banner-detik

makeup

Kaja Beauty, Brand Korea Millennials Baru dari Sephora

seo-img-article

Brand beauty Korea baru di Sephora dengan konsep millennial, seperti apa jadinya? Kenalan dulu sama Kaja Beauty!

Siapa sih yang nggak kenal Sephora? Surga dunia bagi beauty enthusiast yang menjual ribuan produk kecantikan dari ratusan brand. Sejauh ini, Sephora memang sudah punya produk-produk dengan private brand Sephora Collection yang konsepnya sangat western, tapi di penghujung 2018 lalu, Sephora mencoba keluar dari comfort zone dan merilis Korean beauty brand yang diberi nama Kaja Beauty!

Awalnya, saya pun agak bingung gimana ceritanya Korean brand tapi nggak dibuat oleh Korean company. What? Why? How? Ini penjelasan dari Kaja Beauty tentang konsep brand-nya yang punya jargon “Bouncy. Breathable. Buildable.

“We create bite-sized beauty packed with Korean innovation that once you experience, you’ll want to share. It’s packaging as beautiful on the outside as our product is on the inside – feel-good formulas made for everyone, all skin types and skin tones.”

Kaja-Roller-Glow-Highlighter-Review

First impression saya, Kaja Beauty ini sebelas dua belas sama Glossier yang pasarnya juga kaum millennial. Bedanya, Kaja Beauty menggunakan warna-warna yang lebih vibrant dan produk-produknya terlihat gimmicky. Bukan no-makeup-makeup, tema yang diusung adalah makeup penuh warna yang playful. Kalau saya lihat-lihat produknya juga mengutamakan sensory experience dari segi tekstur dan kemasan.

Saat pertama rilis, banyak fans K-Beauty yang berkomentar bahwa produk-produk Kaja ini meniru produk makeup dari I’M MEME, yang memang brand asal Negeri Ginseng. Ternyata setelah saya cari tahu, Kaja Beauty memang diproduksi oleh Memebox untuk memasarkan I’M MEME di pasar internasional (re: selain Korea Selatan). Bulan Februari lalu, nama Kaja pun naik daun setelah muncul di video musik K-Pop girl group, (G)I-DLE.

Screen Shot 2019-03-19 at 1.47.35 PM

(G)I-DLE Music Video, Seńorita

Sejauh ini sudah ada 13 produk yang dirilis dengan format yang nggak biasa, seperti eyeshadow stacks  dengan hasil akhir metalik, highlighter berformula putty, cushion blush on berbentuk stamp, hingga yang terbaru cream highlighter- nya yang memiliki aplikator paint roller. Jadi serasa lagi cat tembok ya, hahaha. Saya rasa produk-produk Kaja bisa dilirik oleh penyuka K-Beauty karena packaging-nya yang lucu, namun ingin pigmentasi yang lebih bold dan pilihan warna yang lebih beragam. Untuk harganya Kaja Beauty termasuk mid-end dengan kisaran harga $14-$28 dan bisa didapat di sephora.com.

Kalau kamu, tertarik nggak punya makeup dari Kaja Beauty?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment