3 Pensil Alis Lokal Dengan Warna Cokelat Yang Nggak Kemerahan

 Ini dia, pilihan pensil alis lokal yang murah meriah dan warna cokelatnya natural.

Tadinya, cukup sulit mencari pensil alis warna cokelat dari brand lokal yang warna cokelatnya cenderung taupe atau cokelat keabu-abuan. Karena memang kebanyakan pensil alis dari brand lokal, pilihan warna cokelatnya cenderung kemerahan. Sebenarnya ini agak mengherankan sih, karena kebanyakan orang Indonesia mempunyai warna rambut hitam dan kulit dengan undertone kuning, yang nggak cocok bila menggunakan pensil alis warna cokelat kemerahan.

Makanya ketika rambut saya warnanya masih hitam, saya lebih memilih menggunakan pensil alis warna hitam, yaitu Fanbo Eyebrow Pencil dengan shade Black. Karena dulu, susah sekali mencari pensil alis yang warna cokelatnya netral.

Tapi sekarang, karena rambut saya warnanya cokelat, saya harus mencari pensil alis yang warnanya lebih sesuai dengan rambut saya, yaitu cokelat yang nggak ada unsur merahnya sama sekali. Saya nggak bisa lagi pakai pensil alis warna hitam, karena kurang cocok untuk rambut saya.

Baca juga: Cara Membuat Alis Natural Dengan Pensil Alis

pensil alis lokal coklat (4)

Dari hasil pencarian saya, saya menemukan tiga pensil alis lokal yang murah meriah. Ketiganya warnanya cokelat, tanpa unsur kemerahan, teksturnya enak, dan harganya pun terjangkau.

1. JustMiss Eyebrow Pencil 708A shade Brown

JustMiss ini sebenarnya punya banyak jenis pesil alis. Tapi yang paling saya suka adalah 708A, karena dalam satu kemasannya sudah tersedia rautan dan spooly brush. Meskipun spooly brush-nya sedikit keras, namun tetap bisa digunakan dan menurut saya sih membantu sekali kalau untuk traveling, karena praktis. Selain itu, harganya juga cuma 7 ribu rupiah, dan ukuran pensilnya tergolong panjang dibandingkan yang lainnya.

Teksturnya lembek dan waxy, jadi harus extra light handled ketika memakai, agar hasilnya nggak ketebelan. Warnanya cokelat keabu-abuan gelap, pas sekali untuk warna rambut saya yang cokelat gelap. Dipakai untuk yang berambut hitam pun ini masih masuk-masuk saja, karena cokelatnya gelap dan sama sekali nggak kemerahan.

2. Viva Queen Eyebrow Pencil shade Dark Brown

Kalau soal tekstur, Viva Queen Eyebrow Pencil udah nggak diragukan lagi. Pensil alis dengan harga 30 ribuan ini, sudah menjadi andalan para MUA sejak lama. Sayangnya dulu saya nggak terlalu suka pensil alis Viva Queen, karena pilihan warnanya nggak ada yang pas untuk saya. Shade Black-nya terlalu pekat, sedangkan shade Brown sangat condong kemerah.

Nah, sekarang Viva Queen mengeluarkan shade baru dari eyebrow pencil-nya, yaitu shade Dark Brown. Ekspektasi saya, karena namanya Dark Brown, warnanya juga akan cokelat gelap. Namun ternyata warnanya malah lebih terang dari shade Brown. Tapi meskipun warnanya terang, cokelatnya lebih netral karena nggak ada unsur merahnya.

Namun, Viva Queen Eyebrow Pencil Dark Brown ini warna cokelatnya punya unsur kuning yang lumayan kuat, menurut saya sih, agak kurang cocok bila dipakai untuk yang berambut hitam. Tapi kalau rambutmu cokelat  gelap, akan sangat cocok.

pensil alis lokal coklat (1)

Just Miss – Viva Queen – Fanbo Precious White

3. Fanbo Precious White Eyebrow Pencil shade Natural Grey

Fanbo sudah menjadi pensil alis andalan saya sejak dulu. Dan sekarang, Fanbo mengeluarkan pensil alis dengan warna cokelat taupe yang sangat cocok untuk rambut cokelat gelap saya. Meskipun warnanya Natural Grey, pensil alis ini nggak sepenuhnya abu-abu, masih ada unsur cokelatnya, jadi masih terlihat sangat natural. Harganya terjangkau kok, hanya 30 ribuan juga.

Baca juga: Pensil Alis Viva vs Fanbo. Mana yang Lebih Bagus?

Dari ketiga pensil alis yang saya sebutkan di sini, Fanbo adalah favorit saya. Selain warnanya paling pas, teksturnya juga yang paling enak. Pigmentasinya pas, nggak terlalu pekat namun warnanya juga keluar dengan baik. Lalu teksturnya juga nyaman dan nggak menyakiti kulit alis, namun juga nggak terlalu empuk. Kalau Viva Queen menurut saya masih sedikit waxy, Fanbo Precious White Eyebrow Pencil ini sama sekali nggak waxy. Jadi hasilnya juga lebih natural dan nggak patchy ketika digunakan untuk mengarsir alis.