3 Sheet Mask Favorit untuk Melembapkan Wajah

Siapa di sini yang suka banget nyoba-nyoba sheet mask baru? Yuk, melipir ke sini soalnya saya mau racunin kalian tiga masker baru yang wajib coba dari brand CLEAR TURN.

Sejak pertengahan tahun lalu, sheet mask menjadi salah satu produk skincare andalan saya ketika kulit lagi terasa kurang fit. Saya jatuh cinta dengan sheet mask, karena melihat kondisi kulit klien saya yang jauh membaik saat menggunakan sheet mask selama satu minggu. Awal saya ketemu dengan klien saya ini, kulitnya sedikit bertekstur, ada bagian yang kering dan juga kusam. Tapi begitu pakai sheet mask secara rutin, di hari H saya ketemu untuk makeup kondisi kulitnya jauh lebih baik dan tekstur kasar di wajahnya pun berkurang.

Makanya, sejak itu kapan pun saya ke drugstore pasti saya hunting sheet mask yang ada di sana. Akhir tahun lalu, pas saya main salah satu drugstore,  saya ketemu sheet mask baru asal dari Jepang, yaitu CLEAR TURN. Kalau melihat display-nya kemarin sih, katanya ini sheet mask nomer satu di Jepang selama 11 tahun. Rangkaian sheet mask yang dimiliki brand ini pun banyak banget dan dibagi menjadi tiga ketegori, yaitu White mask Series, Precious Series dan Princess Veil series.

3 Sheet Mask Favorit untuk Melembapkan Wajah

Supaya kalian nggak bingung, saya jelasin dulu apa saja perbedaan antara ketiga masker ini.

  • White Mask Series, memiliki essence lotion yang membantu melembapkan kulit sehingga cocok untuk segala jenis kulit (normal, oily, dry) dan juga bisa digunakan setiap hari. Untuk seri ini sendiri dibagi menjadi  3 varian, yaitu VC D: Vitamin C, CO D: Collagen, HA D : Hyaluronic Acid.
  • Precious Mask Series, pada sheet mask ini terdapat 3 jenis minyak berbeda, yaitu virgin coconut, argan, dan baobab yang fungsinya untuk melembapkan kulit. Tekstur essence didalamnya lebih milky sehingga cocok untuk kulit kering. Pada seri ini juga terdapat 3 varian yang berbeda, yaitu Precious A: dengan kandungan Hyaluronic Acid, Precious B: dengan kandungan Collagen, dan Precious C: dengan kandungan Vitamin C.
  • Princess Veil Series, kalau yang ini sheet mask multi fungsi karena bisa berfungsi sebagai lotion, emulsion, essences  dan cream (all in 1 mask). Berbeda dengan dua series lainnya, masker ini sudah berisi 8 pcs yang cocok digunakan setiap hari. Untuk Princess Veil Series hadir dalam 4 varian, yaitu Rich Moist Mask yang berfungsi untuk melembabkan, Pure White mask untuk mencerahkan, Aging Care Mask untuk perawatan anti-aging, dan Morning skin Care Mask yang dikhususkan 60-sec-mask di pagi hari.

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba satu masker dari masing-masing kategori. Pilhan saya kemarin jatuh kepada Precious Series A, White Series Mask VC D dan  Princess Veil Morning Skincare Mask. Kenapa spesifik memilih ketiga masker ini? Karena ketiganya punya fungsi yang berbeda, satu untuk melembapkan, mencerahkan dan yang satu bisa dipakai sebagai pengganti skincare rutin di pagi hari.

3 Sheet Mask Favorit untuk Melembapkan Wajah

Precious Series A

Pertama yang membuat saya tertarik dengan masker ini adalah kemasannya yang gemas! Rasanya baru kali ini saya melihat sheet mask dengan menggunakan model bayi sebagai kemasannya, hehe. Saya memilih yang ada kandungan HA di dalamnya karena saya ingin menggunakan masker ini ketika kulit saya terasa kering. Bahan-bahan yang ada di dalam masker Precious Series A ini adalah essential oil seperti virgin coconut, argan, dan baobab yang bisa melembapkan kulit hingga ke stratum korneum. Selain mengandung tiga essential oil di atas, masker ini juga memiliki kandungan hyaluronic acid, lipidure, asam amino dan glyserin.

White Series Mask VC D

Kalau tadi sudah memilih masker untuk melembapkan, selanjutnya saya memilih masker dengan kandungan vitamin C. Fungsi utama masker ini adalah untuk meratakan dan mencerahkan tone kulit kita. Di dalamnya sudah terdapat vitamin C yang kaya akan antioksidan dan ada asam amino yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Yang kulitnya sensitif terhadap wewangian, alkohol atau mineral oil wajib coba masker ini sih, karena untuk series yang ini nggak mengandung tiga hal tersebut.

3 Sheet Mask Favorit untuk Melembapkan Wajah-5

Princess Veil Morning Skincare Mask

Nah, kalau dua masker tadi adalah masker yang dipakai sebagai pelengkap skincare yang sudah dipakai, Princess Veil ini beda, karena fungsinya untuk menggantikan tahapan 3 skincare kita di pagi hari, mulai dari mencuci wajah, toner dan essence. Nggak usah takut kulit akan terlihat kusam atau berminyak kalau nggak cuci muka di pagi hari, karena pada masker ini sudah ada kandungan artichoke essence dan malic acid di dalamnya yang bisa membantu membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Masker ini cukup dipakai selama 60 detik saja dan kita bisa langsung melanjutkan tahapan skincare dengan mengunakan sunscreen dan makeup.

Overall, dari ketiga masker ini saya suka semuanya, apalagi yang Princess Veil Morning Skincare Mask, soalnya masker ini membantu banget untuk saya siap-siap lebih cepat di pagi hari. Semua masker CLEAR TURN ini sudah bisa kok kalian temukan di Watson, Guardian, Natural Farm, dan blibli ! Kira-kira ada yang sudah mencoba masker dari CLEAR TURN?