Bicara Self-Love Bareng Easter Maharani | FD Member in The Spotlight

Yuk kenalan dan ngomongin self-love bareng FD Member in The Spotlight bulan ini, Easter Maharani!

Di salah satu event Female Daily yang saya liput pertengahan tahun lalu, I stumbled upon this super radiant FD Member, Easter Maharani. Selain kulitnya memang kelihatan super glowing, pribadi Easter yang hangat dan ramah juga bikin saya merasa seperti sudah berteman lama. Ternyata di akun Instagram-nya, Easter pun selalu membagikan konten-konten positif baik itu membahas tentang produk beauty, maupun tentang self-love. Karena itu saya rasa Easter pantas dijadikan FD Member in The Spotlight kali ini.

Yuk, kenalan dan bicara self-love bareng Easter Maharani!

Screen Shot 2019-03-01 at 2.55.11 PM

Menurut kamu apa sih makna self-love?

“Menurut aku, makna dari self-love adalah when you accept yourself and don’t compare yourself to others. Mengasihi diri yang artinya nggak sama dengan mengasihani diri. Mengasihi diri berarti menerima setiap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dan tidak membandingkan diri dengan orang lain. Sedangkan ketika kita mengasihani diri sendiri, kita akan selalu melihat kekurangan kita bahkan merasa kita tidak berarti.”

Have you always practiced self-love? Kalau tidak, sejak kapan sih kamu merasa self-love itu penting?

Bisa dibilang aku benar-benar mempraktikkan self-love setelah bekerja (tahun 2014). Sebelumnya masih ada beberapa hal yang nggak aku syukuri dalam diriku yang akhirnya membuat diriku nggak sepenuhnya mengasihi diriku.

Menurut kamu seberapa penting sih kita memiliki self-love?

“PENTING BANGET! Soalnya tanpa self-love, yang mengontrol hidup kita adalah omongan dan pandangan orang lain yang tentu nggak 100% benar karena mereka nggak sepenuhnya tahu siapa kita dan apa yang kita alami. Self-love juga bantu kita untuk bisa mengasihi orang lain dengan tulus karena kita nggak membanding2kan diri kita dengan dirinya dan dirinya dengan orang lain.”

Apa saja bentuk self-love yang sudah kamu lakukan?

  • Nggak iri atau julid pas lihat postingan orang yang hidupnya “terlihat awesome” di akun sosmed karena kita nggak akan pernah tahu proses yang harus dialami seseorang sebelum memposting gambar/video tersebut
  • Terus mengupayakan diri untuk mengucap syukur dalam segala kondisi
  • Menggunakan skincare, bodycare, dan haircare dengan rutin
  • Memuji kelebihan dan keberhasilan teman
  • Belajar mengontrol makanan yang dikonsumsi agar nggak berlebihan
  • Minum air putih (diusahakan yang hangat) minimal 7 gelas/hari
  • Masih berupaya untuk tidur dibawah jam 12 malam

Screen Shot 2019-03-01 at 2.45.23 PM

instagram.com/eastermaharani

What do you love so much about yourself?

“Kayaknya semuanya, deh! (narsis ya? hahaha). Yang paling aku suka dari diriku kayaknya sifat persuasifku deh. Soalnya ternyata sifatku ini jika tepat digunakan bisa bantu banyak orang.”

Apa sih rahasia dibalik kulit kamu yang selalu glowing?

My secret behind my radiant skin tentu aja skincare routine. Aku push my self untuk nggak skip, bahkan pas lagi capek banget atau sakit. Kalau skincare “kuncian” aku itu : hydrating toner, masker, sama sunscreen. Aku pakai hydrating toner 3-7 layer. Maskeran pagi malem (sheet mask/clay mask/mud mask/DIY mask). Sunscreen aku pakai tiap pagi. Selain itu aku juga usahakan minum air hangat 7 gelas/hari dan mengurangi konsumsi gorengan. Yang masih jadi PR itu tidur cukup dan olahraga.”

Go-to makeup routine yang membuat kamu merasa cantik?

Kalau sekarang #dewydumplings look kali ya. Bahkan buat makeup ke kantor aku coba bikin look yang glowing dengan foundation (INNISFREE MY FOUNDATION KECINTAAN) cukup 1 pump di tap tap sampai nyatu di kulit terus stick highlighter di highest point of my face sama kelopak mata, maskara, cream blush sama ombre lips.

Any words of encouragement for those struggling to love themselves?

“Remember, you and I are precious. Embrace your flaws and be the best version of you ❤”