banner-detik

sponsored post

3 Kandungan yang Wajib Kamu Tahu untuk Kulit Lebih Cerah

seo-img-article

Perhatikan 3 kandungan ini saat kamu cari skincare untuk kulit lebih cerah

Bukan hanya jerawat, ada juga masalah kulit lainnya yang nggak terlalu mudah diselesaikan. Apa lagi kalau bukan kulit kusam dan warnanya yang nggak merata. Problema ini dialami oleh banyak orang, terutama penduduk negara beriklim tropis yang sering terpapar sinar matahari. Selain sun spots, noda bekas jerawat di kulit orang Asia Tenggara juga relatif lebih bandel dan susah hilang.

Selain tentunya bisa dihindari dengan pemakaian sunscreen yang optimal dan nggak berusaha memecahkan jerawat tanpa pengawasan ahli, noda hitam serta warna kulit nggak merata yang sudah terbentuk pun masih bisa diatasi dengan produk skincare over the counter alias yang legal dijual bebas. Untuk mendapatkan kulit lebih cerah, kamu wajib perhatikan 3 kandungan berikut sebelum membeli skincare.

AHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid adalah jenis exfoliating agent yang sering ditemukan dalam produk skincare. Karena partikel molekulnya besar, AHA berfungsi untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di permukaan kulit dan membantu proses regenerasi kulit agar warnanya kembali cerah dan lebih merata. Ada beberapa jenis AHA yang umum ditemukan dalam produk skincare over the counter, yaitu Glycolic Acid, Lactic Acid, Mandelic Acid, dan Malic Acid. Selain meratakan warna kulit, AHA juga dapat memperbaiki tekstur permukaan kulit sehingga terasa lebih halus.

Vitamin B3

Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu penyebab kulit terlihat kusam adalah produksi minyak berlebih. Nah, Vitamin B3 yang juga biasa dikenal dengan Niacinamide adalah salah satu kandungan skincare yang dipercaya bersifat anti-inflammatory dapat membantu kulit lebih calm serta mengontrol minyak di wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, kandungan Vitamin B3 juga baik untuk yang kulitnya berjerawat.

Licorice Extract

Meski belum sepopuler AHA dan Vitamin B3, Licorice Extract is also worth checking out. Ekstrak tumbuhan ini bermanfaat meratakan warna kulit dan punya calming properties. Salah satu zat pembentuknya, glabridin, kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan menenangkan kulit yang iritasi.

Night & Day Cream

Nah, buat kamu yang nyari produk skincare dengan 3 kandungan yang sudah disebutkan di atas, nggak perlu jauh-jauh dari drugstore. Wardah Lightening Series punya 7 produk dalam rangkaiannya yang memiliki inovasi Skin Lightening System dengan kombinasi AHA, Vitamin B3, dan Licorice Extract yang dapat membantumu mendapatkan kulit yang lebih bersih, sehat dan tentunya cerah.

Ditambah dengan MoistBright Actives dan UV Protection, Wardah Lightening Series akan mengunci kelembapan kulit dan menjaganya dari paparan sinar matahari serta radikal bebas.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment