banner-detik

20s

Makeup Glass Skin Di Kulit Jerawat, Ini Aslinya

seo-img-article

Reality check, ini lho hasil asli makeup glass skin di kulit yang berjerawat atau memiliki acne scar. 

Boleh saya jujur? Buat saya terms glass skin makeup, honey skin dan makeup no makeup look itu sama aja, haha. Tipe-tipe makeup yang simpel effortless, yang nggak terlalu banyak menggunakan foundation atau bedak. Intinya makeup yang bikin complexion kita terlihat lebih merata warnanya dan kulit terlihat glowing, dewy, “basah” dan kenyal. Bahkan, kalau mau di-breakdown dari penggunaan produk atau tekniknya pun sebenarnya sama saja. Sama-sama fokusnya menggunakan  produk makeup yang sifatnya liquid atau cream, sedikit bedak, dan penggunaan corrective makeup yang minimum.

korea-skin-honey-glass-3

Instagram/ @elliejellyb3an

Sejak tren ini mulai populer, sesungguhnya saya kepingin banget mencoba gaya makeup seperti ini. Tapi, setiap saya mencobanya hasilnya kurang oke, soalnya jerawat masih terlihat cukup jelas. Entah kenapa, kok hasilnya nggak seperti yang saya lihat di tutorial yang ada di YouTube?  Padahal, teknik dan produk yang saya gunakan sudah sama, lho.

Sampai pada satu titik saya baru sadar, ya jelas aja di tutorial atau Youtube terlihat bagus, soalnya kan ada faktor dari jenis kamera yang dipakai, pencahayaan yang menunjang, jadi hasilnya terlihat bagus banget. Sedangkan kalau melihat aslinya dengan mata kepala sendiri dan tanpa pencahayaan studio yang fancy, pasti hasilnya nggak akan sempurna 100%. Lagi pula, mata kita kan memang nggak ada filter-nya. Jadi kalau dilihat secara langsung pasti kelihatan saja kekurangannya. Jadi wajar.

Makeup Glass Skin Di Kulit Jerawat-3

Jadi, buat kalian yang memiliki kulit berjerawat atau punya banyak acne scar, dan ingin mengikuti tren makeup glass skin, tetap bisa, kok. Tapi ya, jangan harap kulit akan terlihat flawless dalam jarak pandang 10 cm. At least dalam jarak 20-30 cm, kulit kita akan terlihat bagus dan flawless lah ya. Contohnya foto saya di atas ini. Kelihatan nggak kalau kulit saya sepertinya mulus dan nggak ada bekas jerawatnya? Sedangkan kalau dilihat secara dekat seperti foto di bawah ini, semua imperfection yang ada di wajah saya akan terlihat.

Makeup Glass Skin Di Kulit Jerawat

Makeup Glass Skin Di Kulit Jerawat-4

Jadi, saat kamu ingin mengikuti tren glass skin makeup, perlu diingat kalau jerawat memang nggak akan tertutup sempurna. But that’s not something to be ashamed, kok! It’s means we’re a normal human being with flaws. Flaws that are part of us and flaws that makes us unique. 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment