banner-detik

sponsored post

Mau Kulit Lebih Dari Sekadar Cerah? Ada 5 Cara Untuk Mendapatkannya!

seo-img-article

Setiap kali ngobrol sama teman-teman soal produk kecantikan, pasti banyak banget yang punya keinginan buat bikin kulit wajahnya jadi kelihatan lebih cerah. Bahkan saya rasa, kebanyakan perempuan Indonesia masih pingin banget punya kulit wajah lebih cerah dan pastinya bebas bintik hitam. Tapi, saking fokusnya pingin bikin kulit jadi lebih cerah, kadang kita itu suka lupa kalau kulit juga menua seiring dengan usia kita. Bahkan, pas udah masuk ke usia 25 tahun, proses regenerasi kulit juga udah nggak sebagus pas kita ABG, skin barrier semakin mudah rusak, dan juga produksi kolagen semakin berkurang. Atau dengan kata lain, kerutan makin mudah muncul dan elastisitas kulit jadi berkurang. Jadi, saat masuk usia mid-twenties sebetulnya kita sudah mulai harus waspada terhadap proses penuaan pada kulit wajah. Maka dari itu sebenarnya merubah kebiasaan kita sehari-hari sejak dini jadi sebuah faktor penting juga buat menjaga keremajaan kulit kita. Berikut beberapa kebiasaan baik yang bisa kita mulai sejak dini.

vegetables-1085063_1280

Image: www.pixabay.com

 

Lebih Banyak Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak antioksidan di dalamnya, pasti bisa membawa manfaat baik buat tubuh sekaligus kulit kita. Antioksidan yang dipercaya bisa bantu menangkal radikal bebas, dan tentunya bantu memperlambat proses penuaan pada kulit kita. Beberapa sayur dan buah yang mengandung banyak antioksidan di antaranya adalah, buah delima, alpukat, tomat, blueberry, dan juga bayam. Jadi, mulai perbanyak makan sayur dan buah, ya.

Jaga Jam Tidur

Kulit wajah kita bisa lebih cepat menua salah satunya adalah gara-gara stres. Nah, salah satu cara untuk menstabilkan hormon pemicu stress (kortisol) adalah dengan tidur yang cukup. Selain itu, dengan tidur selama 7-8 jam sehari, kamu juga akan membantu tubuh memproduksi kolagen dengan lebih baik. Artinya, elastisitas kulit juga bisa terjaga dengan baik sehingga menjadikan wajah kita tetap terasa kenyal. Tidur yang cukup juga bisa bantu melancarkan peredaran darah, sehingga sel-sel dalam tubuh bisa ternutrisi dengan lebih baik dan membuat kulit terhindar dari tampilan yang kusam.

Ponds2

Gunakan Produk Anti-Aging

Okay, kalau kamu terus-terusan fokus sama cara mencerahkan kulit, apa artinya kalau tanda-tanda penuaan juga tetap muncul? Memang sih kulit kusam dan bintik hitam juga termasuk dari tanda penuaan yang bisa muncul di wajah kita, tapi kulit kendur dan kerutan juga hal yang musti kita pikirkan cara mengatasinya. Jadi, supaya kedua masalah tersebut bisa diatasi dengan baik, kamu bisa coba produk anti-aging yang juga punya manfaat mencerahkan wajah. Salah satu produk yang punya kemampuan tersebut, adalah Pond’s Age Miracle Ultimate Youthful Glow Day Cream SPF 18 PA++. Pelembap ini mengandung Retinol-C Complex yang dikombinasikan dengan bahan aktif untuk bantu mencerahkan wajah, yaitu HexylResorcinol. Jadi, kamu nggak perlu lagi bingung mau mengatasi problema yang mana terlebih dahulu, karena pelembap dengan tekstur milky-like cream ini akan bantu memperkuat kemampuan alami kulit untuk beregenerasi, menyamarkan kerutan halus, sekaligus bantu mencerahkan dan menyamarkan bintik hitam pada wajah. Tapi, rasanya penggunaan pelembap saja jadi kurang lengkap kalau kita nggak pakai produk yang memang memiliki konsentrasi lebih tinggi seperti Pond’s Age Miracle Double Action Serum. Sebenarnya serum ini juga memiliki ingredients yang sama dengan pelembapnya, yaitu Retinol-C Complex dan HexyResorcinol, tapi memang Pond’s Age Miracle Double Action Serum ini mengandung 20x lebih banyak konsentrasi bahan aktif di dalamnya dibandingkan dengan day cream. Jadi, kombinasi keduanya tentu akan mempermudah kita untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih optimal. A complete package!

Olahraga

Saat berolahraga, tentunya jantung akan berdetak lebih cepat, sehingga pembuluh darah jadi melebar dan akhirnya sirkulasi oksigen serta nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lebih baik dan pastinya akan terlihat ke area wajah juga. Kulit lebih glowing dan segar adalah efek instan yang bisa terlihat saat kita berolahraga. Efek jangka panjangnya adalah, olahraga yang rutin bisa bantu meningkatkan produksi kolagen dan membentuk otot jadi lebih kencang. Jadi, secara otomatis, kalau otot lebih kencang, kulit kita juga nggak akan terlihat kendur.

Lindungi Kulit Dari Sinar UV

Salah satu saran yang sepertinya nggak akan bosan-bosan disampaikan oleh tim editorial FD. Jangan lupa pakai sunscreen! Sinar UVA dan UVB yang makin mudah merusak kulit ini jadi salah satu sumber utama penuaan kulit (photoaging). Kalau kulit kita nggak dilindungi oleh sunscreen, maka photoaging ini akan mengurangi serat elastin kulit serta kolagen di dalamnya. Kerusakan pada elastin dan kolagen ini lah yang bisa menyebabkan kulit jadi kendur, berkerut, kering, dan menurunkan fungsi kekebalan kulit kita. Belum lagi sinar UV ini bisa memicu produksi melanin sehingga pigmentasi pada kulit akan lebih rentan terjadi.

 

Jadi, kalau kamu ingin kulit kamu nggak cuma cerah tapi tetap terjaga keremajaannya, nggak ada salahnya lho berubah dengan menjalani ritual kecantikan yang lebih baik. Nah, kamu sudah mulai pakai krim anti-aging juga belum sekarang?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment