Everwhite Body Butter, Lembapkan Kulit dengan Aroma Manis yang Fresh!

Buat yang punya problem kulit kering dan suka aroma segar, bisa coba Everwhite Body Butter!

Di awal tahun ini, salah satu FD Babes, Kristi, bikin resolusi untuk lebih rajin menggunakan body care. Lalu saya juga jadi sadar kalau selama ini masih kurang memperhatikan perawatan kulit tubuh dan lebih fokus pada penggunaan produk skincare untuk kulit wajah saja. Padahal kulit di tubuh lebih ‘luas’ dan juga bisa mengalami problema yang sama seperti kulit wajah.

Masalah kulit tubuh yang paling sering saya rasakan adalah kulit kering dan kusam. Bagaimana tidak, sebagai ‘ojol warrior’, setiap hari kulit saya terpapar debu dan panas sinar matahari. Belum lagi, di kantor dan di rumah selalu berada di ruangan ber-AC, kulit kering rasanya sudah jadi kondisi yang inevitable. Rasanya tentu nggak nyaman ya, selain terasa ketarik, terkadang kulit yang sangat kering juga menimbulkan rasa gatal.

Untuk mengatasi kulit yang sekering ini, body lotion biasa saya rasa masih kurang “nendang”. Makanya saya lebih pilih pakai body butter yang teksturnya lebih rich sehingga efek melembapkannya juga lebih tahan lama. Baru-baru ini saya mencoba body butter dari brand lokal, Everwhite.

Andien Everwhite3

Kesan yang pertama kali ditampilkan kedua body butter ini adalah girly dan cute karena kemasannya yang didominasi warna pink. Selain kemasannya, vibe girly juga terlihat dari dua varian aroma yang ditawarkan Everwhite, yaitu French Bubble Gum dan Strawberry Cherry Blossom yang manis dan fresh.

Aroma

Varian French Bubblegum, sesuai dengan namanya punya wangi khas permen karet yang manis. Buat yang suka wewangian gourmand, bisa banget mencoba varian ini. Kalau lebih suka aroma fruity, tentu saja pilihan akan jatuh pada Strawberry Cherry Blossom. Wangi ini menurut saya cukup nostalgic karena mengingatkan sama wangi pasta gigi yang saya pakai saat kecil. Wangi ini pun relatif awet karena memang cukup kuat sejak pertama diaplikasikan.

Andien Everwhite1

Formula

Tekstur dari body butter ini benar-benar kayak mentega yang padat dan akan melt saat disentuh jari. Formulanya juga mengandung bahan-bahan yang bersifat emollient, yaitu shea butter, avocado oil, dan kolagen. Bahan-bahan ini lah yang bisa mengembalikan dan mengunci kelembapan di kulit.

Saat diaplikasikan, Everwhite body butter langsung melt di kulit saya dan mudah diratakan. Kulit langsung terasa lembut, velvety, tanpa ada rasa lengket maupun berminyak. Jadi nggak akan mengganggu aktifitas sehari-hari, terutama buat yang tinggal di negara beriklim tropis seperti kita.

Final Verdict

Menurut saya, Everwhite body butter bisa jadi pilihan untuk yang punya masalah kulit kering dan suka dengan aroma manis. Rasa lembapnya awet bahkan sampai setelah saya cuci tangan. A little goes a long way dan satu jar ini isinya 200gr. Jadi untuk Rp135.000,- saya rasa akan irit banget deh dipakainya.