Mencoba Serum Pencerah Wajah Brand Lokal

Saya yakin banget, pasti banyak di antara kalian yang penasaran sama efektivitas dan keamanan dari produk MS Glow. Nah, kali ini saya pun mencoba salah satu andalannya, yaitu MS Glow Luminous Glowing Serum!

Kalau kamu sudah pernah baca FD Little Notes Ochell yang bercerita tentang segala sesuatu tentang serum, pastinya kamu juga udah paham gimana cara kerja serum, dong. Konsentratnya yang lebih tinggi di bandingkan produk skincare lainnya ini memang bisa membantu memberikan nutrisi pada kulit hinggal lapisan yang paling dalam. Cara kerjanya tersebut juga didukung dengan molekul serum yang memang cenderung lebih kecil disbanding produk skincare lainnya. Hal ini menjadikan serum sebuah produk yang pas banget buat dipakai untuk bantu mengatasi problema kulit yang lebih spesifik, seperti misalnya kerutan di wajah, pigmentasi, atau kulit yang kusam sekalipun.

Nah, ngomongin soal problema kulit yang spesifik, saya merasa akhir-akhir ini tampilan kulit wajah tuh agak sedikit kusam. Sepertinya ini gara-gara saya lagi males melakukan eksfoliasi, plus jadwal datang bulan lagi cukup berantakan. Jadinya ngaruh banget ke kondisi kulit, deh. Kebetulan, kemarin saya dikirimin produk MS Glow Luminous Glowing Serum yang memang memiliki klaim bisa bantu bikin wajah jadi kelihatan lebih cerah sekaligus glowing. Jujur, awalnya sih maju mundur juga pas mau nyobain serum ini. Tapi setelah baca dengan detail ingredients-nya dan pas tahu kalau produknya sudah lulus tes BPOM, saya pun jadi lebih berani mencoba.

MSGlow2

Ingredients

Serum ini punya 4 kandungan utama diformulasikan untuk membantu proses pencerahan wajah jadi lebih efektif, yaitu Nanowhite, Chromabright, Mulberry Extract, dan Beta Glucan. Nanowhite dan Chromabright merupakan ingredients eksklusif yang diracik khusus oleh MS Glow yang bisa membantu menghambat produksi melanin, menghambat aktivitas Tyrosinase—penyebab utama melanogenesis, bantu cerahkan dan meratakan warna pigmen pada kulit, sekaligus melindungi kulit dari photo-aging yang bisa bikin wajah kita kelihatan lebih tua. Selain itu Mulberry Extract dan Beta Glucan pada serum ini berfungsi untuk membantu memudarkan noda gelap pada kulit, menjadikan tone kulit jadi terlihat lebih segar, bantu tingkatkan imunitas kulit dalam melawan bakteri, menenangkan kulit saat sedang iritasi, bantu menjaga kepadatan kulit, mempercepat pemulihan kulit, dan juga bekerja sebagai antioksidan yang bisa bantu mencegah kerusakan selular pada kulit kita.

IMG_9297

Aplikasi

Untuk cara pakai serum ini sebenarnya sama aja kok kaya kita pakai serum wajah lainnya. Setelah beres membersihkan wajah dan memakai toner, saya langsung pakai 1 pump serum ini ke seluruh wajah dengan ditepuk-tepuk perlahan sampai serum kerasa meresap dengan baik. Nah, setelah aplikasi serum ini, biasanya sih saya nunggu sekitar 1 menit sebelum mengaplikasikan pelembap. Oh ya, serum ini juga baiknya dipakai saat malam hari ya, supaya cara kerjanya lebih optimal karena berbarengan dengan proses regenerasi kulit kita yang lebih baik di malam hari.

Final Verdict

Serum ini memang baru saya coba sekitar 1 minggu lebih, sih. Perubahan yang paling pertama terlihat adalah muka memang jadi lebih segar di pagi hari. Teksturnya juga nggak lengket dan gampang banget meresap ke kulit kita. Jadi nggak ada rasa greasy pas diaplikasikan ke kulit wajah. Serum ini juga nggak punya wangi menyengat, yang artinya nggak ada kandungan fragrance sehingga aman juga dipakai di kulit yang cenderung sensitif. Pas pertama pakai serum ini juga kulit saya nggak memunculkan reaksi alergi ataupun bruntusan. Bahkan kulit jadi kerasa lebih lembap begitu saya melakukan layering pakai serum ini. Hmmm… sepertinya sih saya bakalan coba serum ini sampai satu bulan, buat melihat efek pencerahan kulit yang bisa diberikan pada wajah saya.

Tapi, walaupun serum itu punya kandungan ingredients yang lebih potent, bukan berarti kita bisa memakainya banyak-banyak. Justru karena formulanya lebih intens, kita harus lebih hati-hati lagi dalam menggunakannya. Lalu menurut saya sih, kalau kamu mau coba produk ini (atau serum apapun) baiknya lakukan test patch terlebih dahulu ya. Lebih-lebih buat kamu yang punya kulit sensitif.

Nah, kalau biasanya face serum dibanderol dengan harga lumayan lebih mahal dibandingkan produk perawatan wajah yang lainnya, berbeda dengan MS Glow Luminous Glowing Serum ini. Serum buatan lokal dari klinik MS Glow ini memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp150.000,-. Gimana? Tertarik buat coba juga, nggak?