3 Tren Beauty Korea yang Akan Hits di 2019

Kita boleh saja meninggalkan sejumlah beauty trends di tahun 2018, tapi ada dua hal yang nggak akan pernah habis dibahas, termasuk di tahun 2019. Yup, apa lagi kalau bukan skincare dan makeup ala Korea!

Kulit yang sehat, cerah, dan glowing akan selalu jadi ada di beauty resolutions banyak orang, nggak terkecuali saya. Obviously, skin goals ini akan bisa kita capai kalau melakukan skincare regime yang sesuai dengan kebutuhan kulit dengan rutin. Kalau pingin cara yang lebih “instan”, jalan keluarnya adalah makeup yang terlihat skin-like, seperti Korean makeup.

SP Ovalle

Ngomongin soal Korean makeup, beberapa tahun terakhir ini yang menjadi ciri khasnya adalah complexion yang glowing, alis lurus, dan ombre lips. Di tahun 2019, akan kah tren beauty Korea ini tetap bertahan? Kira-kira apa saja ya yang akan hits kali ini?

Velvet Matte Finish

velvet matte

Selama ini nggak bisa ikutan makeup ala K-Pop Idols karena punya kulit berminyak? Nggak perlu khawatir! Karena sudah mulai banyak produk makeup Korea yang finishnya velvet matte atau soft matte. Beberapa brand sudah mengeluarkan berbagai cushion dan foundation yang hasil akhirnya nggak terlalu ‘basah’, jadi masih terasa nyaman saat dipakai di kulit yang cenderung berminyak. Kalau masih ingin terlihat glowing secara natural, cream highlighter masih bisa menjadi penyelamat. Saya perhatikan velvet matte finish juga sudah mulai dipakai para Idol di acara-acara akhir tahun 2018 lalu.

Selain di makeup complexion, hasil akhir velvet matte ini juga mulai banyak dipakai untuk produk bibir. Good news nih buat yang kurang sreg sama finish glossy, namun nggak pingin bibir terlihat kering apa lagi cracking.

Glittery Eyes

glitter

Eyeshadow dengan sentuhan shimmer memang populer di negeri Ginseng karena membuat tampilan mata lebih bright. Sekarang look ini sudah naik level jadi glittery eyes! Biasanya produk ini berbentuk liquid atau cream eyeshadow. Yang membedakan dengan shimmer eyeshadow adalah partikel glitter-nya yang lebih chunky alias besar-besar. Mudah diaplikasikan dan langsung bikin makeup semakin pop!

Liquid Blush On

liquid blush

Tahun ini blush on dalam bentuk liquid akan lebih banyak disukai. Kenapa? Hasilnya lebih terlihat natural, seperti wajah yang bersemu. Teksturnya yang creamy juga memberi efek glowing pada pipi dan tentunya lebih mudah dipakai. Mau touch up di tengah hari pun nggak perlu pusing mencari blush brush. Untuk warnanya, yang akan jadi favorit adalah warna-warna hangat, seperti peach dan terracotta karena membuat tampilan lebih fresh.

But Healthy Skin is Always In

healthy skin

Meski aka nada banyak trend makeup yang bermunculan, ada satu hal yang nggak akan pernah ketinggalan. Yes, kulit sehat! Mau dong kulit tetap terlihat sehat dan cerah saat makeup sudah dihapus? Makanya di tahun 2019 ini say goodbye sama yang namanya malas membersihkan wajah, apa lagi setelah makeup.

Untuk pre-cleanser, pilih micellar water yang dapat menghapus makeup dan mengangkat kotoran dengan cepat dan maksimal.

SP Ovalle5

Pilihan saya adalah Ovale Micellar Water yang sudah hypoallergenic serta dermatologically tested. Selain itu kandungan Magnolia Extract-nya juga memberikan efek wajah lebih cerah natural. Harganya pun affordable dan mudah didapatkan.

Dari 3 tren beauty Korea yang sudah disebutkan, kira-kira yang mana nih yang akan kamu ikutin?