Skincare Lokal Cruelty Free Wajib Coba di 2019

Tahun ini pingin lebih banyak menggunakan produk beauty lokal? Atau justru mau mulai beralih ke produk cruelty free?

Sejauh ini, di Indonesia memang status cruelty free belum menjadi concern yang urgensinya tinggi. Indeed, sudah banyak yang memutuskan untuk beralih ke cruelty free brands, namun sayangnya pilihannya belum sebanyak brand yang masih menguji produknya pada hewan.

Nah, buat yang masih bingung harus mulai dari mana, kini sudah ada skincare lokal yang cruelty-free. Say hello to Lacoco! Brand lokal ini punya produk-produk skincare dan body care yang mengandung bahan-bahan natural premium yang sudah terbukti efektifitasnya, seperti Jeju Clay, Jeju Flower Complex, Aloe Vera dan Mexican Primrose.

Penasaran apa saja produknya? Berikut 4 favorit saya dari Lacoco!

Aloe Vera Soothing Mist

Beberapa tahun terakhir ini, aloe vera jadi salah satu kandungan favorit banyak orang untuk merawat kulit. Sifatnya yang soothing, anti-inflamasi, dan juga melembapkan membuat aloe vera hits di negara tropis seperti Indonesia. Kalau kamu rasa aloe vera gel yang dikemas dalam kemasan bulky kurang praktis, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist bisa jadi pilihan!

Format face mist membuat produk ini mudah dibawa dan diaplikasikan kapan saja. Saya paling suka pakai sebagai primer water sebelum makeup dan di tengah hari saat wajah mulai terasa butuh hidrasi tambahan. Selain mengandung aloe vera, soothing mist ini juga diperkaya humektan lainnya, seperti glycerin, Jeju Lava Seawater, Willow Bark extract, serta ekstrak bunga Camelia dan Magnolia. Kulit langsung terasa lebih terhidrasi dan refreshed tanpa rasa lengket.

Lacoco5

Hydrating Divine Essence

Untuk mengunci hidrasi setelah cleansing dan mempersiapkan kulit untuk step skincare selanjutnya, ada Lacoco Hydrating Divine Essence yang kaya akan humektan, seperti glycerin dan aloe vera. Selain itu, essence ini juga mengandung Vitagen (ascorbyl 3-aminopropyl phosphate) yang merupakan turunan dari vitamin C, dan Melazero yang dipercaya dapat menyamarkan hyperpigmentation dan mencerahkan. Teksturnya pun ringan dan nggak membuat waja terasa berminyak.

Watermelon Sleeping Mask

Kalau melihat buah semangka, kesan yang akan muncul adalah refreshing dan menghidrasi. Semangka yang tinggi akan kadar air dipilih menjadi star ingredient dalam Lacoco Watermelon Glow Mask untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit saat kita tidur. Sleeping mask ini juga kaya akan antioksidan, lycopene, dan amino acid yang didapatkan dari ekstrak semangka dan pisang.

Penggunaan ekstrak pisang dalam skincare memang belum sering terdengar ya, padahal ternyata pisang mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit, seperti zinc vitamin B6, vitamin C, vitamin A dan E. Efeknya, kulit akan terasa lembap, kenyal, dan glowing di pagi harinya.

Tekstur gel yang ringan membuat Watermelon Glow Mask mudah diaplikasikan dan terasa soothing di kulit. Rasanya nyaman banget dipakai di malam hari setelah wajah terpapar sinar matahari dan polusi. Memang ada sensasi lengket atau tacky, tapi menurut saya ini bukan masalah karena memang bukan dipakai sebagai pelembap di siang hari. Sleeping mask ini juga cocok dipakai pemilik kulit kering, berminyak, maupun yang kulitnya kombinasi seperti saya karena nggak memberikan efek greasy sama sekali.

Amazonian Charcoal Glow Mask

Kalau disuruh pilih satu produk favorit dari Lacoco, I would pick Amazonian Charcoal Glow Mask in a heartbeat! Sebenarnya saya jarang tergoda untuk pakai clay mask karena identik dengan oil controlling. Sebagai pemilik kulit kombinasi, saya lebih sering tertarik sama masker yang sifatnya hydrating. Tapi ternyata saya malah suka banget sama clay mask ini sejak pertama kali cobain.

Saat diaplikasikan, langsung terasa cooling sensation yang refreshing! Bahkan setelah dibilas pun, rasa sejuk ini masih terasa sekitar 15 menit. Kandungan Jeju Clay, charcoal, apricot scrub dan buah kaktus mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori. Selain itu, saya perhatikan beberapa jerawat saya juga jadi lebih cepat mengering, namun kulit wajah saya tetap terasa lembap.

Lacoco2

Nah, ada juga nih 2 honorable mentions dari Lacoco, yaitu Ultimate Golden Swallow Facial Foam dan Intensive Treatment Eye Serum. Facial foam ini mengandung ekstrak sarang burung walet yang punya manfaat anti-aging. Wajah saya terasa bersih dan kenyal, tanpa ada sensasi kulit ketarik. Untuk yang punya masalah dengan area kulit mata, bisa coba Intensive Treatment Eye Serum yang kaya akan antioksidan.

Seperti sudah disebutkan di atas, selain skincare, Lacoco juga punya body care, yaitu Cosvie Woman Hygiene Treatment Essence yang menjaga keseimbangan pH di area kewanitaan dan Bust Fit Concentrate Serum.

Sudah pernah coba Lacoco juga?