Jean Ann Ford and Brandon Truaxe, Thank You

Bulan Januari ini industri kecantikan kehilangan dua orang yang membesarkan brand Benefit dan Deciem. Good bye, Jean Ann Ford and Brandon Truaxe, thank you. 

Masuk minggu ke-3 bulan Januari, industri kecantikan mendapatkan dua berita duka dari dua brand kencantikan internastional. Berita duka pertama datang dari Co-Founder Benefit Cosmetics, Jean Ann Ford yang meninggal di umur 71 tahun karena sakit kanker dan dan Founder Deciem, Brandon Truaxe, meninggal karena kecelakaan.

Tentunya saya sebagai editor Female Daily yang mengikuti perkembangan kedua brand ini, sedih banget waktu mendengar beritanya. Karena buat saya, Jean atau pun Brandon bukanlah hanya sosok yang menghadirkan rangkaian makeup dan skincare, melainkan sosok yang mengajarkan saya banyak hal dari bisnis mereka ini.

Jean Ann Ford and Brandon Truaxe, Thank You

Benefit Cosmetics

Benefit Cosmetics adalah brand makeup yang dibangun oleh dua orang kakak adik kembar, Jean Ann Ford dan Jane Ford. Sebelum menjadi Benefit Cosmetics, kedua kakak adik ini memiliki butik kecantikan yang diberi naman The Face Place. Butik ini sendiri menawarkan produk makeup yang sifatnya quick fix supaya mudah dipakai. Produk pertama yang dibuat oleh mereka adalah Rose Tint, sebua tint yang dibuat dari kelopak bunga mawar yang direbus untuk menghasilkan air berwarna pink yang akan staining kalau di pakai ke kulit. Dari situ tercipta produk Benefit pertama yang sekarang dikenal dengan nama Benetint.

Sejak memulai bisnis kosmetik ini, kedua kakak adik ini punya satu slogan, yaitu “Laughter is the best cosmetics“, dan slogan ini pun diaplikasikan dalam produk-produk Benefit yang unik dan witty. Hal lain yang ingin ditekankan brand Benefit kepada konsumennya adalah, makeup itu nggak mengintimidasi, nggak melulu harus serius dan semua orang bisa menggunakan makeup dengan mudah, kok. Makanya kalau kalian perhatikan, rangkaian produk Benefit itu sifatnya no-brainer dan fun sebagai DNA brand mereka. Kesan friendly pun terasa dari promo-promo produk yang dibawakan oleh brand ini.

benefit-new-brow-collections

Dari brand Benefit Cosmetics saya melihat makeup dalam kacamata baru, yaitu makeup sebagai media untuk saya menuangkan kreativitas saat menggunakan produk kosmetik, nggak perlu mengikuti aturan khusus untuk menghasilkan makeup yang bagus.

So, to Jean Ann Ford, thank you for your creativity behind Benefit Cosmetics.

Jean Ann Ford and Brandon Truaxe, Thank You-3

Deciem

Walau pun masih tergolong baru, tapi nama Deciem sudah sangat terkenal dan sudah menjadi brand favorit hampir diseluruh dunia. Deciem sendiri adalah perusahaan besar yang memayungi 10 brand skincare lainnya. Konsep perusahaannya sendiri ingin menghadirkan rangkaian skincare dengan single chemical ingredients, yang mudah dipakai oleh konsumer. Salah satu brand yang paling terkenal dari Deciem adalah The Ordinary. The Ordinary popular banget karena harganya yang sangat terjangkau, di mana rata-rata harga skincare dari brand ini nggak sampai $20. Walaupun  harganya yang terjangkau, nyatanya produk-produk The Ordinary bekerja dengan ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit.

the-ordinary-skincare-3

Memang sih belakangan ini brand ini sedikit bermasalah, tapi di akhir 2018 permasalahannya selesai dan brand ini kembali berjalan dengan normal. Kalau kamu belum baca cerita tentang masalah Deciem beberapa waktu lalu, bisa cek tulisan Arinda di sini. Tapi dengan berbagai kendala yang dialami, ternyata masih banyak kok orang-orang yang tetap setia menggunakan produk-produk dari perusahaan ini. Karena memang dianggap revolusioner dan berani melawan arus pasar skincare yang populer pada tahun-tahun kemarin.

Dari Deciem atau Brandon sendiri, saya mau berterima kasih sudah menghadirkan rangkaian skincare bagus dengan harga terjangkau. Melalui website Deciem, saya belajar mengenai fungsi-fungsi acid dan single chemical ingredients. Walau pun nama-nama produk skincare dari brand ini terkesan advance banget, kalau kamu membuka website-nya dan membaca penjelasan dari setiap produk, dijamin kamu nggak akan bingung untuk memilih serum mana yang tepat untuk permasalahan kulit kamu.

So, to Brandon, terima kasih sudah berani menghadirkan brand skincare berbeda dari pasar dan menunjukan kalau skincare bagus nggak harus mahal.

Our deepest condolence to both family, may Jean Ann Ford and Brandon Truaxe, rest in peace.