Manfaat Stem Cells Apel Dalam Produk Skincare

Salah satu fungsi utama stem cell adalah untuk membantu meregenerasi kulit lebih cepat. Ini lah alasan kenapa Wardah menggunakan stem cells apel dalam produk skincare-nya.

Kalau kemarin saya sudah bercerita mengenai gimana caranya bunga Edelweiss bisa dipakai dalam produk skincare, kali ini saya mau sharing ilmu yang didapatkan dari kunjungan saya ke supplier Wardah lainnya. Kali ini kami mengunjungi supplier Wardah yang memproduksi stem cells dari buah apel.

Buat yang belum tahu apa itu stem cells, jadi stem cells ini adalah hal yang tergolong baru di dunia biologi dan pengobatan. Awalnya stem cells digunakan untuk meregenerasi atau memperbaiki organ-organ tubuh yang rusak. Kalau untuk organ tubuh, stem cells yang digunakan biasanya berasal dari hewan. Nah ternyata, setelah diteliti stem cells bisa juga diterapkan pada produk skincare untuk membantu regenerasi kulit. Teknologi stem cells untuk kulit ini disebut sebagai PhytoCellTec™ Malus Domestica.

Manfaat Stem Cells Apel Dalam Produk Skincare

Namun, stem cells yang dipakai untuk produk skincare ini nggak diambil dari hewan, melainkan berasal dari buah apel. Apel yang digunakan untuk stem cells di sini adalah Uttwiler Spätlauber, jenis apel yang sangat langka karena hanya tersisa 10-15 pohon saja di seluruh dunia. Kenapa yang dipilih jenis apel Uttwiler Spätlauber? Karena buah apel ini baru akan busuk dua tahun sejak dipetik dan dipotong.  Sedangkan apel biasanya akan langsung membusuk di hari keempat setelah dipotong.

Manfaat Stem Cells Apel Dalam Produk Skincare-4

Keunggulan lain dari jenis apel Uttwiler Spätlauber adalah kemampuannya untuk memproduksi callus cell (healing tissue) jika apel ini “dilukai”. Di sini lah teknologi PhytoCellTec™ digunakan untuk membudidayakan callus cell yang pada akhirnya digunakan untuk salah satu bahan dasar skincare. Teknologi PhytoCellTec™ juga menjadi solusi untuk menjaga agar apel ini nggak punah walaupun digunakan atau diproduksi terus-menerus.

Manfaat Stem Cells Apel Dalam Produk Skincare-5

Hasil dari teknologi kelas dunia ini pun akhirnya dipilih Wardah untuk menjadi salah satu bahan dasar dalam rangkaian Wardah White Renew You. Di mana rangkaian ini memang fungsinya untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit dan membantu mempercepat regenerasi kulit kita.

Jadi, semakin yakin ya sekarang untuk menggunakan produk Wardah, karena memang bahan dasar yang digunakan juga nggak main-main.