Menu Baru SaladStop! dengan Cita Rasa khas Tiga Negara

Buat yang sudah berkomitmen untuk makan sehat di tahun 2019, SaladStop! punya 3 menu baru yang terinspirasi dari cita rasa dunia.

Kalau boleh jujur, memang sih makan sayur itu bukan lah hal yang mudah bagi banyak orang. Ada yang memang nggak suka rasanya, ada juga yang mudah bosan karena nggak jago mengolahnya. Seharusnya, sekarang hal ini sudah bukan jadi masalah lagi karena restoran dan gerai yang menyajikan berbagai varian makanan sehat dengan cita rasa yang juga nikmat sudah banyak, terutama di Jakarta.

Sampai saat ini, favorit saya masih SaladStop! karena selain mudah ditemukan di berbagai mall dan porsinya cukup besar, salad dan wrap racikan SaladStop! selalu berhasil membuat saya jadi menikmati sayuran yang sebenarnya nggak terlalu saya sukai (Yes, I’m talking about you, cherry tomatoes and capsicum!). Nggak hanya itu, SaladStop! rajin mengeluarkan seasonal menu yang bikin kita nggak cepat bosan.

Kali ini, ada 3 menu baru SaladStop! dengan cita rasa 3 negara berbeda. Kenalan dulu sama Truffle Wonder, Sawadee, dan Tomato Tango, yuk!

SaladStop!sq - Truffle Wonder

Truffle Wonder

Jamur yang memiliki aroma dan rasa yang khas ini awalnya hanya bisa ditemukan di hidangan fine dining. Namun beberapa tahun terakhir ini, truffle jadi bintang di berbagai menu makanan, baik hidangan Western maupun Asia. Kali ini, SaladStop! ingin membawa cita rasa Prancis dengan white truffle di menu Truffle Wonder.

Sebagai base, Truffle Wonder menggunakan romaine dan rocket leaves (aragula) yang dilengkapi segarnya cherry tomatoes, sweet corn, mandarin orange, dan capsicum. Taburan toasted almonds memberikan variasi tekstur yang menarik. Bagi banyak orang, termasuk saya, rocket leaves atau aragula memiliki rasa yang cukup tajam dan sedikit pahit, tapi dengan White Truffle Vinaigrette dressing yang tasty, rocket leaves jadi terasa nikmat! Untuk menu ini, pilihan protein bisa didapatkan dari keju feta yang menghadirkan sedikit rasa gurih yang creamy. 

SaladStop! - Sawadee

Sawadee

Pasti sudah familiar dong dengan sapaan “Sawadee Kha“. Yup, Sawadee membawakan rasa khas Thailand yang segar. Buat yang ingin sedikit sensasi pedas, this one is for you! Perpaduan capsicum, red onions, jeruk bali dengan romaine, cherry tomatoes, timun, dan wortel menghadirkan kombinasi tekstur dan rasa yang unik. Sensasi pedas dari Chili Coriander Vinaigrette pun pleasant dan nggak bertahan lama di lidah saya yang nggak terlalu kuat pedas. Uniknya lagi, Sawadee dilengkapi dengan warm bulgogi beef  lengkap dengan taburan sesame seeds yang merupakan hidangan khas Korea Selatan, sebagai sumber proteinnya.

SaladStop! - Tomato Tango

Tomato Tango

Ingin perpaduan seimbang antara protein dan sayur? Tomato Tango adalah pilihan tepat buat kamu yang pingin makan salad yang loaded with proteins. Dalam semangkuk Tomato Tango, ada 3 jenis protein yang selain mengenyangkan, juga membuat menu ini semakin flavorful. Roasted chicken, beef bacon, dan keju feta menawarkan cita rata khas fast food Amerika Serikat, but this time it’s guilt-less!

Seperti Truffle Wonder dan Sawadee, base yang digunakan dalam Tomato Tango pun juga romaine. Racikan sayuran yang dipakai dalam menu ini pun menurut saya mirip-mirip dengan topping sayur dalam American Pizzaseperti black olives, red onions, cherry tomatoes, sweet corn, dan timun. Suka spicy mayo? Spicy tomato dressing yang creamy dan sedikit pedas membuat menu ini terasa familiar di lidah. Salad as a comfort food? Why not!

Nggak sabar ingin mencoba 3 menu baru ini? Langsung aja ke cabang-cabang SaladStop! Indonesia! Truffle Wonder dan Tomato Tango dibanderol seharga Rp110.000,- dan untuk Sawadee bisa kamu dapatkan dengan Rp95.000,-.

Yuk, penuhi resolusi makan sehatmu!