Rekomendasi Mineral Sunscreen Terbaik | FD Insight

Sudah tahun 2019, masih malas pakai sunscreen? Waduh, big no-no! Walau paparan sinar matahari membuat kulit menyintesa vitamin D yang diperlukan tubuh, tapi di lain sisi kalau kulit kita terpapar sinar matahari terlalu intens juga bisa meningkatkan risiko kanker kulit, lho.

Keluhan yang sering saya dengar dari teman-teman yang sedang mencari sunscreen adalah seringnya timbul breakout atau bahkan reaksi alergi setelah menggunakannya, sehingga jadi pada malas pakai, deh. Sayangnya, memang nggak ada cara yang lebih baik dari mencoba sendiri untuk mendapatkan sunscreen yang cocok. That being said, banyak orang yang kulitnya cenderung mudah bereaksi ternyata lebih cocok dengan physical atau mineral sunscreen.

Apa sih, mineral sunscreen? Disebut demikian karena memang menggunakan mineral sebagai UV blocker, biasanya zinc oxide dan titanium dioxide. Cara kerja kedua mineral ini adalah membentuk lapisan di permukaan kulit yang akan menghalangi sinar UV, agar tidak menembus lapisan edpidermis. Maka, mineral sunscreen sering disebut juga sebagai physical sunscreen karena menghalangi secara fisik. Tambahan lagi, karena kedua compound ini adalah compund non-organik (strukturnya tidak mengandung karbon), sunscreen jenis ini juga kerap disebut inorganic sunscreen.

Mineral sunscreen sering dipilih orang yang kulitnya cenderung reaktif karena biasanya less clogging. Hanya saja, karena sifat perlindungannya yang fisik ini (dan sifatnya opaque), biasanya akan menghadirkan whitecast. Namun demikian, seharusnya ini nggak jadi masalah yang besar dong, demi kulit terlindungi dan tidak bereaksi buruk, kan? Nah, buat kamu yang masih bingung sunscreen di pasaran mana saja yang jenisnya physical? Berikut rekomendasi mineral sunscreen terbaik menurut review di FD.  

FD-Insight-02---Recommended-Mineral-Sunscreen-Web-Banner-600x355

  1. Etude House Sunprise Mild Airy Finish. SPF 50+ PA+++.
  2. Votre Peau Facial Sun Shield. SPF 50 with UVA protection.
  3. Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock. SPF 35 PA +++.
  4. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care. SPF 50+ PA+++.
  5. Acnes UV Tint. SPF 30 PA ++.

Adakah yang sudah pernah kamu coba? Kebetulan merek-merek yang ada di daftar ini cukup mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan ada yang bisa dibeli di supermarket! Harusnya sih, nggak ada alasan lagi ya untuk nggak pakai sunscreen. Selain itu, masih banyak juga sunscreen lain yang ada review-nya bisa kamu baca di FD. Lalu, kalau sudah melengkapi Beauty ID, pastinya kamu bisa dapat rekomendasi produk yang paling pas buat kulit kamu!