banner-detik

uncategorized

Dupe of The Month: Brow Mascara Maybelline VS MAC

seo-img-article

Nyari dupe MAC Brow Set warna Beguile? Saya nemu dari brand drugstore dan harganya hanya Rp99.000,-! 

Brow mascara jadi produk alis nomer dua yang harus ada di dalam makeup pouch atau makeup kit saya. Saya sendiri menggunakan brow mascara untuk membuat alis yang lebih natural, mempertegas helaian bulu alis, atau menipiskan warna alis terlalu gelap. Nah, salah satu brow mascara yang saya suka adalah  MAC Brow Set warna Beguile. Sukanya dengan brow mascara ini karena warnanya yang unik, beda dari brow mascara lainnya, dan alis nggak kerasa keras seperti habis di hairspray. Nah, sayangnya harga brow mascara ini lumayan mahal, yaitu Rp225.000,- dan saya nggak terlalu rela menggunakan brow mascara mahal untuk dipakai sehari-hari. Makanya saya nyari brow mascara dari drugstore yang warna dan formulanya mirip.

Brow Mascara MAC VS Maybelline

Pas banget saya lagi nyari brow mascara drugstore yang bagus, pas juga Sarah Ayu lagi ngeracun brow mascara favoritnya, yaitu Maybelline Brow Mascara Precise Fiber Volumizer. Karena ini sering banget di highlight, saya pun jadi penasaran dan mutusin untuk beli brow mascara Maybelline ini, dan ternyata ini bisa jadi dupe-nya MAC yang saya cari-cari selama ini!

Brow Mascara MAC VS Maybelline-3

Left-right :
Maybelline Brow Mascara Precise Fiber Volumizer Soft Brown – MAC Brow Set Beguile

Kalau dilihat dari swatch di atas, sebenarnya warnanya terlihat berbeda, di mana Maybelline Brow Mascara Precise Fiber Volumizer terlihat lebih gelap. Tapi kalau sudah dipakai, baik di alis polos atau alis yang sudah digambar dengan pensil alis warnanya akan terlihat sama saja.

Brow Mascara MAC VS Maybelline-2

Bisa bedakan mana yang Maybelline dan mana yang MAC? Yang sebelah kiri saya menggunakan MAC dan kanan saya menggunakan Maybelline. Mirip kan warna dan hasil akhirnya? Dua-duanya sama-sama bisa menjolkan garis helaian rambut secara rapi dan tegas.

Melihat warna dan hasilnya saat dipakai, saya bisa bilang kalau kedua produk ini adalah dupe! Eits, bukan berarti sekarang saya akan stop beli MAC Brow Set ya, produk tersebut tetap akan saya beli tapi hanya dipakai untuk klien. Untuk saya sendiri? Saya lebih memilih menggunakan Maybelline dengan harga yang lebih terjangkau.

Ada yang sudah pernah coba juga produk dari MAC dan Maybelline ini? Share di kolom komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment