banner-detik

community events

FDGTC: Sharing Skincare untuk Remaja Bersama Ristra Cosmetodermatology

seo-img-article

Female Daily kali ini datang ke kampus Binus Alam Sutra untuk sharing skincare remaja bareng Ristra Cosmetodermatology

Kalau kemarin Female Daily dan Ristra Cosmetodermatology ke Botani Square Bogor untuk FD Office to Office. Nah, bulan Oktober lalu giliran kampus Binus Alam Sutera yang kami kunjungi. Di acara ini, FD dan Ristra menyampaikan apa saja yang perlu dipersiapkan menjelang masa melamar pekerjaan. Selain CV, persiapan wawancara, tentu saja merawat diri agar tampil paripurna saat wawancara nanti. Hanya dengan empat tahap skincare saja ternyata sudah cukup untuk anak remaja untuk menjaga kulit wajahnya selalu cantik dan sehat, kini hingga nanti. Yuk, simak serunya acara Female Daily Goes to Campus bareng Ristra Cosmetodermatology.

Apa saja kegiatannya? Ada tips yang harus dipersiapkan ketika mau melamar kerja, perawatan kulit untuk remaja dan tentunya makeup simpel yang bisa dipakai kemana saja dengan tahapan yang mudah.

ELYL2094

Di awal acara, Nida sharing mengenai hal-hal apa saja sih yang harus dipersiapkan para mahasiswa ketika ingin melamar kerja dan apa yang perlu dihindari saat interview kerja. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah ketika mengirimkan surat lamaran, jangan hanya mengirim e-mail kosong dan CV saja. Ada baiknya di badan e-mail ada perkenalan dan alasan kenapa kamu ingin kerja di sana. E-mail ini menjadi hal yang penting karena ini lah first impression yang kamu berikan ke perusahaan sebelum masuk ke tahap interview.

Setelah itu acara langsung dilanjutkan dengan skincare talk bersama dengan Ristra Cosmetodermatology dan Claudia Setyohadi. Di sini Claudia langsung bercerita permasalahan kulit yang dialami dirinya selama ini. Mengingat tinggal di Indonesia yang iklimnya tropis, permasalahan yang sering dihadapi adalah kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari, jerawat dan potensi untuk mengalami penuaan dini. Biasanya orang berfikir kalau perawatan kulit itu harus panjang, tapi ternyata untuk kita yang di Indonesia justru nggak disarankan menggunakan skincare yang terlalu berlapis. Yang ada malah nanti skincare ini menutupi pori-pori dan menyebabkan permasalahan jerawat.

ELYL2137

Makanya untuk tahapan skincare, Claudia memilih tahapan yang simpel saja dengan menggunakan 4 Step Skincare dari Ristra Cosmetodermatology. Apa saja sih tahapan ini? Melalukan double cleansing (Cleansing Milk dan Med Soap), toner (Toning Lotion), pelembab (Moisturizing Cream), face scrub (Scrub Cream) dan yang penting menggunakan Suncare setiap hari.

Tahapan yang disebutkan di atas adalah tahapan skincare dasar yang wajib dilakukan. Double cleansing penting karena fungsinya untuk memastikan makeup, sunscreen dan kotoran wajah yang tertinggal sudah benar-benar terangkat. Karena kalau hal-hal terebut nggak dibersihkan secara tuntas, permasalahan yang timbul adalah jerawat. Lalu penggunaan toner penting karena fungsinya untuk mengembalikan pH balance kulit. Setelahnya dilanjutkan dengan menggunakan pelembap untuk menjaga kekenyalan kulit. Nggak mau kulit terlihat kusam? Nggak ada salahnya menambahkan scrub dalam skincare rutin kamu, scrub di sini hanya perlu digunakan dua kali seminggu saja. Dan lagi-lagi, penting menggunakan sunscreen agar kulit terhindar dari penuaan dini dan dark spot.

ELYL2171

Nggak puas dong, kalau hanya mendengarkan tips saja? Acara langsung dilanjutkan dengan demo penggunaan Ristra 4 Step Skincare. Peserta juga langsung diminta untuk menggunakan rangakain skincare ini. Setelah mencoba rangkaian skincare, acara dilanjutkan dengan makeup demo yang dibawakan oleh saya.

Mengikuti konsep skincare minimalis, untuk make up demo pun saya pun memilih hanya untuk menggunakan tiga produk makeup saja. Produk yang saya gunakan hanya foundation, lipstick, dan juga bedak. Kenapa hanya tiga? Karena produk makeup yang dimiliki Ristra ini sangat multi fungsi, di mana lipstick bisa digunakan sebagai blush on, eye shadow dan correcting concealer, dan bedak yang bisa saya multi fungsikan sebagai primer wajah. Walau pun produk yang digunakan sedikit, hasil makeupnya bisa maksimal, pas banget buat interview dan tetap bisa dipakai untuk ke acara-acara formal.

Keseruan tidak berakhir di situ saja, karena di penghujung acara FD pun mengumumkan Best Social Media Post, Best Participants, dan Best Make Up untuk membawa pulang hadiah spesial dari Ristra.

Nah, kalau pingin kampus kamu dikunjungi oleh FD, buruan email ke event@femaledaily.com ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment