Inside FDHQ: Prediksi Pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2018

Masuk minggu ke-3 Female Daily Best of Beauty Awards 2018, ini beberapa prediksi pemenang dari tim Female Daily.

Nggak kerasa sekarang sudah masuk minggu ke-3 sejak Female Daily Best of Beauty Awards 2018 dibuka. So far, sudah ada 2.500 responden yang mengisi votingan, lho! Setiap tahunnya, pemenang BoBA selalu berubah-ubah, kalau dua tahun sebelumnya didominasi oleh brand high-end dan luar negeri, tahun 2017 malah sebaliknya, makin banyak brand makeup terjangkau dan lokal yang jadi favorit. Lalu gimana dengan tahun ini? Apakah akan ada perubahan atau sama dengan tahun 2017 lalu? Berikut prediksi pemenang Female Daily Best of Beauty Awards 2018, menurut tim Female Daily.

 

Female Daily Best of Beauty Awards 2018-2

Q : Prediksi tahun ini apakah lokal brand yang akan mendominasi? Kalau iya, menurut kalian brand apa sih yang akan ada di banyak kategori, baik makeup , skincare atau tools? Dan alasannya.

Andien, Associate Editor

Kalau prediksi brand lokal yang akan mendominasi menurutku kemungkinan besar masih akan Wardah karena easily available, harganya relatif terjangkau, dan tahun ini banyak ngeluarin produk-produk baru yang menarik dan worth to try. Rating-nya di FD App juga rata-rata cukup tinggi.

Anggita, Data Analyst

Menurutku akan makin banyak brand lokal yang menang. Brand-brand yang menurutkan akan menang di beberapa kategori antara lain: Make Over dan Wardah, untuk kedua brand ini, alasannya adalah mereka punya range produk luas, harga produknya juga terjangkau jadi lebih banyak orang yang sudah coba. Kalau BoBA ini kan produk terbaik yang kita coba, jadi semakin banyak orang yang sudah pernah coba, kesempatan untuk dipilih semakin besar. Tambahan lagi, kedua brand ini kualitasnya bagus dan banyak yang suka.
Dori, Senior Sales Account
Brand lokal makeup sepertinya BLP deh, hehe karena loose powder-nya yang bagus dan lip coat-nya banyak digemari.
Kalau skincare lokal mungkin Elsheskin bisa jadi masuk sebagai finalis karena punya serum-seruman yang sedang hits sekarang ini. Tools lokal Tammia kayanya masih pegang kendali karena harga yang terjangkau tapi kualitasnya tetap bagus.
Arinda, Managing Editor

Keliatannya sih brand lokal masih akan mendominasi, karena sekarang dengan price range yang sangat affordable mereka juga bisa kasih kualitas barang yang bisa dipakai dengan sangat baik untuk perempuan Indonesia. Tapi keliatannya brand internasional juga udah banyak yang berhasil revamping brand nya biar bisa lebih muda, salah satu yang menurut gw berhasil adalah Estée Lauder dan YSL. We’ll see lah ya gimana antusiasme orang-orang di BoBA tahun ini.
Brand yang mendominasi sih, kayanya Wardah karena dia makin inovatif, muslim friendly juga, dan campaign-nya cukup gencar. Selain itu gw rasa BLP, RR, The Bath Box juga bakal banyak yang pilih karena mereka bisa kasih sesuatu yang fresh di dunia beauty Indonesia, dan sangat ramah sama kebutuhan plus kantong millennials.
Sharon, Product Manager
Menurut aku brand lokal akan mendominasi di bagian makeup. Kalo di kategori makeup kayanya BLP, Make Over dan Emina akan mendominasi. Kalo skincare mungkin Wardah dan Pond’s. Nah, kalau tools menurut aku masih didominasi Real Techniques dan Ecotools sih, hehe.

For Skin Sake

Q : Boleh dongshare jagoan kalian di masing-masing kategori.

Andien, Associate Editor

Skincare: CosRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner karena efektif, memenuhi klaim-klaimnya. Harganya pun nggak terlalu mahal dan isinya banyak banget.
Makeup: innisfree My Foundation 1.5 karena hands down the best foundation I’ve tried this year!
Tools: Karis Cosmetics 105 Tapered Blending Brush, lokal brand yang kualitasnya bagus banget. Paling suka yang 105 soalnya brush ini multifungsi, nggak cuma buat blend eyeshadow aja.
Hair, body, nails: L’Occitane Delicious Hands Almond Hand Cream beneran melembapkan tangan, nggak lengket, dan wanginya enak

 

Dori, Senior Sales Account
Makeup : Wardah Eye Expert Optimum Hi-Black Liner, L’oreal True Match Foundation, BLP loose powder, dan NYX powder lip.
Skincare : The Ordinary AHA BHA, The Ordinary Niacinamide, Elsheskin Anti Aging Serum, Pyu kang yul Essence, Naruko Lotion Tea Tree.
Tools : Brush dari Karis, beauty sponge dari Fanbo
Hair : Shampoo Natur, Hair Spa Natur, Vitamin Natur yang untuk rambut berwarna.
Body : Rrangkaian sabun dan lotion yang strawberry dari The Body Shop

Arinda, Managing Editor

Skincare: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica; karena formulanya bener-bener bekerja buat ngembaliin kulit gw yang waktu itu super duper kering sampe perih banget kalau disentuh. Estée Lauder Advanced Night Micro Cleansing Balm; angkat kotoran dan makeup dengan baik, lembut, wanginya enak, ga bikin breakout di kulit gw, gliding perfectly pas nyentuh kulit.

Makeup: Clio Kill Cover Pro Artist Liquid Concealer; coverage nya bagus, gw pakai warna no 4 dan itu blend well banget sama warna kulit gw, nggak gampang geser, dan tahan lama.

Tools: FSS Jade Roller; bikin adem muka, bantu redain puffiness, dan relaxing pas dipake. Sigma 3DHD Blender juga gw suka, kayana lebih cocok pake ini daripada beauty blender soalnya lebih kasih coverage yang pas.

Hair: Head & Shoulder Shampoo & Conditioner; bisa atasin ketombe tanpa bikin kering kulit kepala.

Body: Avenoo Body Lotion & Body Wash; super ngelembapin, wanginya enak dan ga bikin iritasi. Chanel Paris-Biarritz EDP; wanginya enak, tahan lama, dan nggak pasaran.

Nails: Sulwhasoo Hand Cream; Best splurge! Karena dia benar-benar bikin lembap tapi nggak greasy samsek.

Sharon, Product Manager

Skincare: Jagoan aku masih serum Niacinamide dari the Ordinary dan St Ives Apricot Scrub.
Makeup: BLP Loose Powder dan Emina cream cheek.
Hair, Body and Nails: Masih dengan tandeman hair oil L’Oréal Extraordinary Oil dan kayanya Ellips dry shampoo juga jadi jagoan baru. Kalo body aku masih suka Bio Oil, karena dia dry oil dan cepet meresap di kulit.
Tools: Aku suka sama Fanbo yang lumayan banget buat harganya, kalo brushes masih suka Real Techniques yang core collection karena super versatile.

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Pasti punya dong produk makeup andalan tahun ini? Kalau punya, jangan lupa untuk isi Female Daily Best of Beauty Awards, karena selain bisa vote produk makeup terbaik, kamu juga bisa menangin banyak hadiah lho dari Female Daily. Gimana cara isinya sudah pernah saya bahas di artikel ini, dan untuk link voting bisa langsung ke awards.femaledaily.com!

Good luck!