Nyobain Pyunkang Yul Moisture Ampoule Selama Sebulan

Brand asal Korea ini lagi sering banget wara-wiri di Instagram, bingung mau beli produk Pyunkang Yul yang mana dulu?  Baca aja dulu review produk yang saya coba selama sebulan ini.

Belakangan ini saya sering liat satu produk Korea yang banyak wara-wiri di Instagram, baik dari skincare enthusiast maupun bukan. Kalau kamu masih belum familiar sama Pyunkang Yul, ini adalah lini skincare ini dikembangkan oleh Pyunkang Oriental Medicine Clinic di Korea, di mana mereka memang sangat ahli dalam mengolah hanbang, atau obat-obatan tradisional dan herbal. Karena penasaran banget dengan produk ini, akhirnya kemarin pas kak Hani ke Thailand dan nawarin mau titip skincare apa, nggak pakai ragu, langsung pesan Pyunkang Yul Moisture Ampoule!

Inginnya sih beli semua rangkaiannya, tapi karena kemarin bertepatan akhir bulan, ya coba dulu deh satu produknya. Tapi sebenarnya ada banyak banget loh rangkaian produk dari Pyunkang Yul ini. Line pertama dari Pyunkang Yul terdiri dari essence toner, essence oil, balancing gel, nutrition cream, mist toner, moisture serum, moisture ampoule, dan moisture cream. Nah, karena saya baru punya satu produk, jadi sekarang saya mau review Pyunkang Yul Moisture Ampoule yang sudah 1 bulan ini saya cobain.

Pyungkang Yul FD 2

Tekstur

Nggak seperti produk ampoule pada umumnya yang lebih cair, Pyunkang Yul Moisture Ampoule ini punya tekstur yang unik. Saya pertama kali bingung banget, ini kok mirip teksturnya serum tapi sedikit thick, jadi nggak cair-cair banget gitu.  Pertama kali diaplikasikan, rasanya dingin dan cukup cepat menyerap ke kulit. Kalau masih belum kebayang kira-kira teksturnya gimana, hmm… sebenarnya sedikit mirip lem kertas, tapi tanpa bau yang menyengat, ya. Atau kalau kamu udah pernah cobain J.One Jelly Pack, kira-kira teksturnya mirip seperti itu tapi jauuuh lebih nggak lengket.

Kandungan

Kalau biasanya terdapat banyak kandungan di sebuah produk, lain halnya dengan Moisture Ampoule ini. Coptis Japonica Root Extract, tumbuhan yang mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang dapat mengobati gangguan kulit ini mendominasi formulasi dari ampoule ini. Selanjutnya terdapat tiga kandungan yang berfungsi sebagai stabilization dan emulsifier, yaitu Polysorbate 80, PEG 150 distearate dan Polysorbate 20. Ada juga kandungan 1,2 Hexanediol yang berfungsi sebagai zat pelarut untuk kandungan lainnya. Terakhir, yang menarik adalah kandungan Glyceryl Caprylate yang bekerja seperti humidifer, yaitu untuk menjaga kelembapan kulit agar lebih tahan lama.

Udah, cuma segitu aja? Well, brand Pyunkang Yul memang punya dikenal dengan formulasinya yang tidak terlalu ribet ataupun menggunakan gimmicky ingredients dan bahan-bahan yang sedang ngetren. Mereka lebih memilih bahan-bahan simple yang memiliki fungsi tepat guna untuk membantu merawat kulit kita.

Packaging

Botolnya dikemas dalam ukuran yang sedang, dengan isi 100 ml. Botolnya sendiri berwarna biru tua, jadi menambahkan kesan elegan. Hal menarik lainnya adalah tutupnya yang sekaligus menjadi aplikator produk ini, yaitu menggunakan dropper seperti pipet. Sayangnya, saya kadang-kadang sering kesulitan mengeluarkan produknya ketika memencet pipet tersebut. Jadi, dropper-nya perlu dikembangkan lagi agar lebih baik dan nyaman saat digunakan.

Kesimpulan

Produk ini resmi menjadi holy grail saya, si kulit kering ‘kerontang’. Setiap saya pakai produk ini, baik itu sebelum pakai makeup atau  bahkan tanpa makeup sekali pun, wajah saya menjadi lebih lembap, dan kelembapan tersebut bertahan dalam waktu yang cukup lama, sekitar 8 jam. Hebatnya lagi, kelembapan tersebut nggak bikin kulit terlihat berminyak, lho. Hal lain yang saya dapat dari produk ini adalah formulanya menyegarkan dan menenangkan kulit saya. Terakhir, hal penting yang makin bikin saya cinta dengan produk ini adalah harganya yang sangat terjangkau, yaitu Rp 240.000,00 saja.

Menurut saya produk ini nggak ada salahnya banget dicoba, karena aman juga digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif. Selain itu, harganya terjangkau dan ukurannya cukup banyak. It is a lovely and effective product!

Ada yang udah pernah coba juga? Komen di bawah ya.