banner-detik

suncreens

Wednesday Wishlist: Klairs Soft Airy UV Essence

seo-img-article

Brand Korea Klairs baru meluncurkan sunscreen baru yang ringan, white cast-free, dan cocok untuk para anti-anti sunscreen club!

Walaupun sunscreen adalah produk skincare yang wajib dipakai setiap hari, bukan berarti banyak yang suka menggunakannya. Apalagi untuk pemilik kulit berminyak seperti saya, membayangkan tekstur sunscreen yang cenderung lengket dan tebal saja pasti sudah malas banget. Don’t you wish that sometimes sunscreens can feel less like… sunscreens? 

Klairs-Soft-Airy-UV-Essence-Wednesday-Wishlist-1Foto: klairscosmetics.com

Saat lagi nyari-nyari sunscreen baru kemarin, pas banget saya nemu Instagram post Klairs mengenai produk terbarunya, Soft Airy UV Essence. Dari namanya saja, it already sounds like my kind of product. Tapi, yang membuat saya tertarik (dan ingin PO secepatnya) adalah klaim bahwa produk ini direkomendasi untuk orang yang nggak suka mengaplikasikan sunscreen. Super bold move!

Dideskripsikan sebagai “a water-based sunscreen, that is non-sticky, light, and fresh”, produk ini adalah sunscreen yang ditujukan untuk kulit sensitif atau berminyak yang susah mencari sunscreen yang pas. Karena formulanya water-based dan memiliki tekstur gel, klaimnya sih sunscreen ini cepat menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan greasy residue. Beberapa stand-out ingredients dari sunscreen ini adalah sea buckthorn oil yang dapat menghidrasi kulit, niacinamide untuk mencerahkan, dan beta-glucan untuk menenangkan kulit sensitif. The “bad” ingredients? Produk ini mungkin nggak cocok di kulit yang sensitif terhadap essential oils.

 

Baca juga: Mencoba Klairs Supple Preparation Unscented Toner Terbaru!

 

Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ ini juga diformulasikan dengan 100% chemical filters, dan tanpa zinc oxide atau titanium oxide sama sekali untuk menghindari white cast. Mungkin gara-gara Klairs Mid-day Blue Sun Lotion yang dulu sering dikritik para konsumen karena meninggalkan whitecast yang terlalu obvious di wajah, Klairs ingin menghindari isu yang sama dengan produk ini. Tapi, karena Soft Airy UV Essence adalah bagian dari rangkaian Klairs Freshly Juiced Line yang ditujukan untuk mencerahkan kulit kusam, masih akan ada sedikit brightening effect di kulit setelah aplikasi.

Klairs Sunscreen Soft Airy UV Essence EunniUnniFoto: EuniUnni Youtube

So far, kebanyakan reviews atau first impression yang saya baca sih memang bilang kalau sunscreen ini terasa lightweight banget, dan lebih mirip essence atau moisturizer yang ringan daripada sunscreen biasa. Bahkan ada banyak yang bilang kalau sunscreen ini telah mengubah sunscreen haters menjadi converts! Oh noooo!  *langsung add to cart*

Saat ini, sunscreen Klairs Soft Airy UV Essence belum resmi masuk ke Indonesia, dan baru bisa dibeli via jastip atau PO di online shop dengan harga mulai dari Rp.340,000,-. Bagaimana, tertarik nggak, untuk mencoba mencoba sunscreen baru Klairs ini? Share di kolom komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment