Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner Beneran Bagus?

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, sempat hype banget di sosial media. Klaimnya, toner ini bisa bantu mememudarkan dan meredakan jerawat. Tapi benar kah klaimnya? Berikut pengalaman saya menggunakan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner selama 30 .

Toner yang satu ini sempet seliweran di Instagram feed saya selama berminggu-minggu. Awalnya, jujur saya nggak tertarik ingin nyobain, karena kan kulit saya cukup sensitif dengan gesekan kapas. Nah, tapi setelah baca Wednesday Wishlist yang ditulis oleh Esta dan melihat foto before-after setelah menggunakan toner ini, kok jadinya tertarik banget? Soalnya kelihatan banget perubahan kulitnya setelah menggunakan toner ini selama 30 hari.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner-2

Image sourceStyle Korean Youtube Channel

Ya sudah, karena penasaran saya pun memutuskan untuk mencoba toner popuper asal Korea ini, yaitu Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner. Tanpa lama-lama langsung saja kita masuk review produk ini ya.

Review Exfoliating Toner Some By Mi-2

Sesuai namanya, toner ini mengandung tiga jenis chemical exfoliator yang berbeda, yaitu ada AHA, BHA dan PHA. Ketiga ingredients ini memang fungsi utamanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi kalau dibaca detailnya lagi ketiga chemical ini bekerjanya beda-beda. AHA hanya mengangkat sel kulit mati pada lapisan luar saja, sedangkan BHA mampu larut dalam minyak dan lemak, sehingga dapat membantu pembersihan pada pori-pori secara maksimal.
Sedangkan PHA tingkat ekfoliasinya lebih lembut ketimbang AHA dan BHA. Selain itu, toner ini juga mengandung niacinamide 2% dan Real TeaTree. Semua kandungan ini memang biasanya dipakai atau direkomendasikan untuk permasalahan kulit berjerawat, karena kandungan ini membantu meredakan jerawat meradang dan menyamarkan bekas jerawat.

Review Exfoliating Toner Some By Mi

Review 

Dari segi tekstur exfoliating toner dari Some By Mi ini sama seperti exfoliating toner pada umumnya yang berbentuk cair. Wangi tea tree sangat mendominasi wangi toner ini tapi wanginya nggak terlalu kuat dan nggak menempel lama di kulit.  Ekspektasi saya saat menggunakan toner ini adalah terasa perih, mengingat ada tiga jenis chemical exfoliating yang berbeda dan ditambah kulit saya yang cukup sensitif. Tapi setelah digunakan nggak terasa perih sama sekali dan kulit malah terasa lembap setelahnya.

Karena idealnya exfoliating toner hanya dilakukan sekali sehari yaitu pada malam hari, jadi selama jangka waktu pemakaian 30 hari ini, kebanyakan hanya saya pakai satu kali saja. Tapi ada juga di hari-hari tertentu yang saya gunakan di pagi hari pula. Biasanya kalau sampai saya pakai dua kali sehari, karena saya lagi merasa kulit kusam banget. Karena ini exfoliating toner, tentunya dipakainya menggunakan kapas dan kemarin kapas yang saya gunakan dari For Skin Sake.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner Beneran Bagus?

Lalu hasilnya gimana? Dari tiga hari pemakaian yang langsung terasa adalah warna kulit terlihat lebih merata dan glowing banget. Sedangkan bekas jerawat yang lebih pigmented dan jerawat yang lagi meradang sih nggak ada perubahan sama sekali. Bisa dilihat di foto di atas dari tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus nggak ada perubahan yang terlalu signifikan. Masuk minggu ketiga pun, saya nggak merasa ada perubahan ada bekas-bekas jerawat tadi dan efek mencerahkannya pun sudah nggak terlalu signifikan seperti penggunaan pertama kali.

Final Thought

Dari pengalaman saya sih, toner ini nggak memberikan hasil yang sesuai ekspektasi, yaitu menyamarkan bekas jerawat. Yang saya suka hanyalah efek mencerahkan saat pertama kali dipakai. Setelahnya? Menurut saya, toner ini biasa saja sih hasilnya. Malah, saya merasa bekas jerawat lebih cepat pudar ketika menggunakan vitamin C dari Klairs dan menggunakan serum Retinol dari For Skin’s Sake.

Kalian sudah ada yang mencobanya? Gimana efek Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner di kulit kalian? Bekerja atau sama pengalamannya seperti saya? Share your experience down below!