RIP Naked Palette, Hello Naked Cherry!

Setelah membuat para penggemarnya shocked dengan tidak lagi memproduksi Naked Palette, Urban Decay akan segera meluncurkan palette baru yaitu Naked Cherry!

In case kalian belum tau, Urban Decay memutuskan untuk tidak lagi memproduksi iconic palette mereka, Naked Palette, yang sering juga disebut Naked 1 oleh para fansnya. Berita ini diumumkan akhir Agustus lalu dan disambut dengan reaksi shock para penggemarnya.

Kenapa produk yang menjadi memulai tren eyeshadow palette berwarna netral dan sudah menghasilkan satu milyar dollar serta terjual sebanyak tiga puluh juta buah ini di-discontinue?

Founder Urban Decay, Wemde Zomnir, mengungapkan bahwa walaupun berat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada palette yang diciptakan tahun 2010 ini, penting untuk Urban Decay untuk selalu berevolusi.

“I will forever miss Naked, but we plan to turn the grief into even more greatness. Urban Decay will continue to thrive in Naked’s memory and honor—just wait and see.”

Saat mengumumkan berita ini, Urban Decay juga mengumumkan bahwa para pencinta Naked Palette masih bisa mendapatkan produk ini dengan harga 27 dollar, mark down dari harga aslinya yaitu 54 dollar, selama persediaan masih ada. Tapi saat artikel ini ditulis, saya cek di website Sephora Indonesia, Naked Palette sudah tidak ada.

Urban Decay Naked

Menanggapi berita ini, banyak penggemar Naked Palette yang protes dan menganggap keputusan ini adalah langkah bisnis yang tidak smart, mengingat masih banyak orang yang mencari Naked Palette 1 walaupun sudah ada spin off lain dari produk ini seperti Naked 2, Naked 3 dan Naked Heat. Naked Palette “the OG” dianggap palet eyeshadow yang paling paling bisa digunakan semua perempuan, mulai dari beauty addicts sampai para perempuan yang hanya suka menggunakan rias mata netral sehari-hari. Bahkan banyak yang berspekulasi bahwa ini hanya marketing gimmick dan nantinya Urban Decay akan mengeluarkan produk yang sama dengan nama dan kemasan berbeda.

Saya sendiri termasuk salah satu pencinta palette yang menang Female Daily Best of Beauty Awards tahun 2015 ini dan sempat menggunakannya setiap hari – mulai dari ngantor sampai ke kawinan – selama bertahun-tahun. But you know what, after a while I did get bored. Jadi saya sih personally menyambut baik produk dan inovasi baru dari Urban Decay dan nggak akan kehilangan Naked Palette. Toh, kalau kangen, palette saya masih ada dan belum hit pan sama sekali!

Naked-Cherry

Photo credit: Instagram.com/UrbanDecayCosmetics

Nah ternyata Urban Decay sepertinya memang sudah siap untuk move on. Beberapa hari yang lalu, lewat account Instagram-nya, Urban Decay memberikan teaser koleksi makeup terbaru mereka yang bernuansa cherry, dan salah satu item-nya adalah palette Naked Cherry! Walaupun belum ada pengumuman resmi kapan koleksi ini akan dijual, melihat warna-warna eyeshadow yang ada di palette baru ini, saya tertarik banget untuk punya!

Naked Cherry 2

Photo credit: instagram.com/trendmood1

Kamu sendiri gimana? Termasuk yang patah hati karena Naked Palette di-discontinue? What do you think of the Naked Cherry?