Lipstick YSL Mana yang Paling Cocok Untuk Kamu?

Mulai lelah sama formula dan finish matte liquid lipstick yang gitu-gitu aja? Sepertinya kamu udah harus step up dan mulai bereksperimen dengan lipstick universe yang lain deh. Karena kenyataannya ada banyak sekali jenis lipstick di luar sana yang harus kamu coba.

Kalau ngomongin brand yang punya banyak jenis lipstick, yang terlintas di pikiran saya adalah YSL. Brand asal Perancis ini memang terkenal sangat inovatif dengan produk-produk lipstick mereka dengan beragam formula dan finish yang unik. Mungkin saking banyaknya, kalau kamu belum familiar dengan produk lipstick YSL, kamu akan sedikit bingung mau mencoba yang mana dulu. Tenang, di artikel ini saya akan memberikan panduan memilih lipstick YSL yang sesuai dengan preferensi dan gaya makeup kamu.

Lipstick YSL

YSL Rouge Volupte Shine

Ini adalah satu varian lipstick yang bikin saya jatuh cinta dengan produk lipstick YSL. Formulanya sangat creamy, buttery dengan warna yang cukup pekat. Lipstick ini mempunya finish dengan sedikit sheen tapi tidak mengilat seperti lip gloss ya. Karena memang tidak diciptakan sebagai lipstick yang long-wearing, lipstick ini tentu akan memudar setelah kamu makan dan minum. Tapi percayalah, dengan pilihan warna yang cantik-cantik dan formula senyaman ini, ini lipstick yang bisa banget kamu pakai setiap hari dan kamu nggak akan keberatan untuk sering-sering reapply kok.

Lipstick YSL 1

YSL Rouge Volupte Shine in Pink in Paris (No. 13)

YSL Rouge Pur Couture

Sesuai namanya, memegang lipstick ini seperti sedang memegang perhiasan haute-couture yang super mewah! Yep, kemasan YSL Rouge Pur Couture yang berbentuk kotak keemasan memang sangat luxe tapi demikian juga dengan formulanya. It’s super pigmented! Sekali swipe aja warnanya sudah keluar dengan finish satin yang sangat elegan dan seksi. Kalau kamu mau bikin finish-nya sedikit lebih matte, tinggal di-blot aja pakai tissue. This lipstick glides on very smoothly on the lips and lasts quite a long time too. Saat mulai pudar, lipstick ini meninggalkan stain yang cantik di bibir. Menurut saya ini lipstick yang cocok banget dipakai saat kita ingin kelihatan feminin sekaligus powerful.

Lipstick YSL 2

YSL Rouge Pur Couture in Rose Illicite (No. 224)

YSL Volupte Tint in Balm

Tinted lip balm for grown ups! Masih inget dong jaman remaja waktu kita nggak mau keliatan pakai lipstick tapi ingin bibirnya sedikit berwarna dan akhirnya kita pakai tinted balm? YSL Volupte Tint in Balm ini konsepnya seperti itu, yaitu gabungan lip care dengan pewarna bibir, tapi tentu dengan tekstur yang jauh lebih enak dan warna yang lebih nyata dari tinted balm yang saya pakai dulu. Di dalam produk ini terdapat apricot butter dan jojoba oil yang membuat bibir kita terasa lebih lembap dan lembut dan pigmen warna yang sheer yang bisa meng-enhance warna asli bibir kita. Untuk ukuran tinted balm, warnanya cukup pigmented dan tahan lama loh. Yang jelas ini adalah lipstick yang bisa kamu pakai setiap hari dan sepanjang hari tanpa khawatir membuatg bibir kamu kering. Got a last minute skype call with your boyfriend? Pakai ini supaya nggak kelihatan overdone tapi tetap segar.

Lipstick YSL 3

YSL Volupte Tint in Balm in Try Me Berry (No. 12)

YSL Vernis a Levres Vinyl Cream

Salah satu produk YSL yang paling unik menurut saya karena kalau biasanya formula lip stain itu matte, ini finish-nya glossy. Tapi jangan salah, walaupun namanya stain tapi YSL Vernis a Levres Vinyl Cream sangat pigmented. Satu kali ulas, kamu akan mendapatkan stain yang cantik. Dua kali ulas, tampilannya berubah menjadi lebih pekat dan hasil akhir yang seperti porcelain. Cantik sekali! Setelah dipakai makan dan minum, kilaunya memang memudar tapi stain-nya tetap akan tertinggal di bibir kamu. Produk ini dikemas dengan tube kotak didominasi warna hitam yang edgy tapi tetap elegan. Doe-foot applicator-nya yang lebar dan meruncing di ujung membuat aplikasi lipstick ini sangat mudah dan bisa menjangkau sudut-sudut bibir kamu. Kalau kamu belum bisa move on dari liquid lipstick tapi ingin mencoba lip product dengan glossy finish yang sedang tren, menurut saya kamu akan suka sekali dengan produk ini.

Lipstick YSL 4

YSL Vernis a Levres Vinyl Cream in Psychedelic Chili (No. 416)

YSL Tatouage Couture Liquid Matte Stain

Produk lipstick YSL terbaru ini cukup bikin penasaran banyak orang, termasuk saya karena diklaim sebagai lip stain dengan finish matte yang long-wearing, high impact color tapi dengan formula ringan. How true is this claim? Well, saya bisa bilang semuanya benar. YSL Tatouage Couture Liquid Matte Stain teksturnya cukup cair tapi dengan warna yang pekat. Satu kali dip dengan aplikatornya yang berbentuk unik, cukup untuk mengulas bibir atas dan bibir bawah saya. warnanya menutup bibir saya dengan rata dan tidak tampak patchy sama sekali. Oya aplikatornya ini kayaknya saya belum pernah liat di produk lipstick manapun sih karena berbentuk pipih sehingga aplikasinya jadi lebih presisi. Beberapa saat setelah saya aplikasikan, lipstick ini menjadi matte finish yang sedikit velvety. It does feel very lightweight on my lips and not drying at all. Ketahanan lipstick ini juga cukup baik ya, saya pakai seharian dengan makan dan minum, warnanya masih ada di bibir saya walaupun sedikit pudar. Saya juga suka banget sama kemasan frosted glass-nya yang bikin produk ini keliatan “misterius”!

Lipstick YSL 5

YSL Tatouage Couture Liquid Matte Stain in Crazy Tangerine- Electric Orange (No. 02)

So there you go! Lima lipstick YSL dengan formula yang berbeda untuk berbagai makeup style dan berbagai kesempatan. Yang mana kira-kira yang akan kamu coba duluan?