banner-detik

haircare

Beauty Trend: Glass Hair ala Artis Hollywood

seo-img-article

 Ingin mencoba gaya rambut baru? Yuk, cobain tren glass hair yang membuat rambut terlihat lembut dan berkilau seperti kaca!

What? Another “glass” trend?

Setelah obsesi glass skin alias kulit wajah sebening kaca, sekarang muncul yang namanya “Glass Hair” alias tren rambut yang ditata sehingga terlihat lurus, halus, perfectly polished, dan berkilau seperti kaca. Walaupun sebenarnya tren ini berasal dari gaya rambut yang sudah populer sejak puluhan tahun yang lalu (remember Rachel’s gorgeous hair in Friends? ), gaya rambut ini kembali dipopulerkan oleh arti-artis Hollywood seperti Olivia Culpo, the Kardashian-Jenner sisters, Lucy Hale dan Bella Hadid.

Glass Hair

Foto: Instagram.com/justinemarjan

Looks simple (and oddly satisfying), tapi juga memberikan kesan yang super chic yet edgy!

Baca juga: Mencoba Cuka Apel untuk Rambut Halus dan Berkilau

Nah, the best part is, nggak perlu kok, pakai hair care sampai tujuh atau sepuluh langkah untuk ngedapetin glass hair. Gaya ini bisa diikuti dengan gampang oleh rambut pendek atau panjang—yang penting harus berkilau!

1. Sisir rambut sembari mencatok

Cara catok yang benar sangat penting untuk mendapatkan glass hair idaman. Menurut Justine Marjan, celebrity hairstylist yang terkenal karena sering bekerja dengan klan Kardashian-Jenner, membagi rambut dalam bagian kecil-kecil dan menggunakan bantuan sisir saat catokan dapat membantu rambut terlihat lebih smooth. Selain itu, jangan lupa juga untuk meluruskan rambut hingga mendekati bagian akar agar hasilnya bisa lebih lurus dan tahan lama.

2. Gunakan produk finishing yang tepat

Setelah dicatok, gunakan sedikit hair oil di ujung-ujung rambut yang lebih gampang kering dan kusam. Lalu, aplikasikan hairspray dengan cara menyemprotkan produk ke hair brush terlebih dahulu, baru sisir rambut dari akar hingga ujungnya untuk mendapatkan glassy look yang terlihat alami.

3. Maintenance!

Kunci gaya glass hair, sama seperti glass skin, honey skin atau tren skincare lainnya, adalah maintenance. Jangan hanya mengandalkan catokan atau hairspray, gaya rambut ini juga tentunya akan terlihat lebih bagus di rambut yang sudah terawat dengan baik. Rajin gunakan hair vitamin, serum, treatment atau produk holy grail lainnya supaya rambut bisa lebih sehat dan berkilau alami. Dijamin, glass hair yang ideal pasti nggak susah untuk dicapai!

Baca juga: Tren Baru 7 Step Haircare Ala Korea

Gimana? Tertarik untuk mencoba tren glass hair ini nggak?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment