Budget Beauty: Sabun Batang Sebagai Eyebrow Gel

Suka dengan tampilan alis editorial yang terlihat rapih dan fluffy? Triknya hanya satu, yaitu menggunakan sabun batang sebagai eyebrow gel.

Perhatiin nggak, kalau belakangan ini tren bentuk alis kembali bergeser? Sekarang yang lagi tren adalah bentuk alis ala editorial look, di mana helaian setiap rambut terlihat tersusun dengan rapih. Somehow, menggambar alis dengan model seperti ini bikin wajah terlihat lebih muda dan fresh. Ternyata, kunci untuk mendapatkan alis seperti ini adalah dengan menggunakan sabun batang sebagai eyebrow gel.

Ada yang pernah dengan tips menggunakan sabun batang sebagai brow gel? Kalau kamu follow Sarah Ayu, Sara Robert dan Helluah, pasti sudah tahu tips yang satu ini. Penasaran pingin tahu apa sih fungsi dan efeknya menggunakan sabun batang sebagai eyebrow gel? Yuk, kita bahas di artikel ini.

DIY Eyebrow Gel-2

 

image source : youtube.com/DesiPerkins 

Jadi sabun batang di sini fungsinya adalah untuk “menidurkan” alis sesuai yang kita inginkan. Ternyata dengan menggunakan sabun, lebih efektif untuk menjinakan rambut alis yang suka keluar jalur.¬†Selain itu, dengan menggunakan sabun, kita nggak akan mendapatkan efek rambut kaku layaknya menggunakan brow mascara. Untuk sabun batangnya sendiri, sebaiknya pilih yang bening saja supaya nggak ada residu atau terlihat putih alisnya.

Caranya mengaplikasikannya sendiri cukup simpel, kita hanya perlu menggunakan spoolie yang dibasahkan sedikit, lalu mengambil sedikit sabun batangan tadi ke spoolie dan langsung merapihkan alis dengan arah yang kita inginkan. Sebelum melanjutkannya dengan menggambar alis, pastikan dulu“soap bar gel” pada alis kita sudah kering 100%. Kalau masih basah nantinya akan sulit bagi kita menggambar alis yang kita inginkan. Karena yang ingin dicapai adalah bushy/fluffy eyebrow, sebaiknya saat menggambar alis kamu menggunakan pensil alis saja. Kenapa? karena dengan menggunakan pensil alis, kamu bisa dengan lebih detail menggambar helaian rambut satu

Tertarik untuk mencoba teknik ini? Kalau saya sih, jelas tertarik karena bentuk alis terlihat lebih natural, plus jauh lebih hemat karena harga sabun batang yang nggak sampai Rp50.000,- dan bisa awet at least tiga bulan pemakaian.