3 Lip Tint Lokal Bagus Di Bawah 50 Ribu

Sudah nyobain belum, produk-produk lip tint lokal yang baru-baru ini rilis bersamaan? Kualitasnya nggak kalah lho dengan lip tint brand Korea!

liptint lokal (2) - Copy

Nggak usah beli online lagi kalau pengen pakai lip tint. Sekarang brand-brand lokal Indonesia, sudah mulai mempunyai produk lip tint sendiri. Selain harganya terjangkau, lip tint lokal ini bisa dengan mudah ditemukan di konter-konter kosmetik lokal di kota kita, lengkap dengan tester produknya. Jadi nggak perlu takut salah warna, kita bisa hand swatch dulu sebelum memutuskan untuk membeli. Dan surprisinglly, produk-produk lip tint lokal ini kualitasnya nggak kalah lho, dengan lip tint Korea.

Baca juga: Lip Tint Emina vs Tony Moly

Tiga produk lip tint lokal bagus di bawah ini, sukses bikin saya nggak kepingin lagi beli lip tint Korea:

 

1. Emina Magic Potion (Rp.39.000)

liptint lokal fotd (13)

Ini lip tint lokal pertama yang saya punya, yang sukses bikin jatuh cinta dan jadi semangat nyobain lip tint-lip tint lokal lainnya. Teksturnya cair, namun pigmentasinya bagus untuk ukuran lip tint. Biasanya lip tint susah sekali menempel di area pinggir bibir bagian atas bibir saya, tapi Emina Magic Potion ini mudah menempel dengan baik. Daya tahannya juga sangat bagus. Untuk menghapusnya diperlukan makeup remover yang oil base, dan harus berkali-kali usap.

Kemasannya simpel tapi bagus, dan mudah dibawa-bawa karena ukurannya yang kecil. Tube-nya bening sehingga produk di dalamnya terlihat jelas, sehingga kita bisa langsung tau kalau produknya mau habis. Aplikatornya due foot seperti alikator lip gloss, sangat nyaman ketika digunakan mengaplikasikan produk ke bibir. Lalu lip tint ini punya aroma fruity yang samar-samar, dan bila terjilat rasanya nggak pahit.

Lip Tint ini tersedia dalam tiga warna. Saya memilih warna Smitten, atau warna pink fuchsia yang segar banget jatuhnya di muka saya. Saya memilih warna ini karena saya memang lebih suka warna pink kalau untuk produk lip tint, dan memang pink-nya cantik sekali di bibir saya. Saya bahkan nggak menemukan kekurangan produk ini.

Baca juga: Lip Tint Emina Magic Potion Favorit Baru FD

 

2. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint (Rp.40.000)

liptint lokal fotd (17)

Setelah puas dengan Emina Magic Potion, saya mencoba lip tint terbaru dari Wardah ini. Dan ternyata saya juga sangat suka! Tekstur, aroma, dan kemasannya nyaris seperti Emina Magic Potion. Nggak heran sih, karena Wardah memang sister brand Emina.

Yang membedakan, kemasan Wardah ini nggak bening. Bagus sih kemasannya, tapi saya lebih suka kemasan Emina karena saya bisa melihat isi produk di dalamnya. Langsung ketahuan gitu, kapan saatnya harus repurchase. Lalu tekstur Wardah Lip Tint ini lebih kental atau jelly-ish dan sedikit lebih pigmented dari Emina, namun tetap mudah dibaurkan kok.

Pilihan warnanya juga ada tiga, dan saya memilih warna My Baerry, warna baby pink dengan cool undertone. Kalau di bibir saya, warnanya nyaris sama dengan Emina Smitten. Itu karena warna bibir saya memang gelap, jadi warna lip tint apapun, pasti akan menggelap juga ketika diaplikasikan di bibir saya. Tapi kalau di-hand swatch baru terlihat bedanya.

 

3. La Tulipe Lip Tint (Rp.40.000)

liptint lokal fotd (5)

Pasti langsung pada notice kan, kalau kemasan La Tulipe Lip Tint ini mirip banget sama Etude House Dear Darling Gel Tint Ice Cream – Summer Edition. Saya pribadi sih nggak begitu suka kemasannya. Saya lebih suka kemasan seperti Emina dan Wardah Lip Tint yang lebih simpel dan nggak makan tempat.

Saya memilih warna Peach Sake, karena hanya warna ini yang tersedia di konter La Tulipe ketika saya beli. Waktu pertama kali saya swatch di bibir, warna yang keliar adalah warna milky-orange gitu, atau oranye muda dan hampir putih, dan teksturnya susah banget merata dan rapih di permukaan bibir. Tapi setelah didiamkan beberapa saat sampai produk meresap di bibir, warnanya jadi lebih gelap dan nge-blend di bibir. Cantik banget!

Lip tint ini sedikit susah dibikin menempel di bagian pinggiran bibir yang tebal. Jujur aja, saya nggak suka kemasannya, untuk tekstur Emina dan Wardah masih lebih bagus, tapi saya suka sekali warnanya.

Lip tint lokal bagus apa nih yang sudah kamu coba?