Review: Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Penasaran tentang cushion terbaru dari Wardah? Berikut review lengkap, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion.

Tepat tanggal satu Agustus kemarin, Wardah memperkenalkan lini makeup terbarunya yaitu InstaPerfect by Wardah. Ini adalah lini makeup premium yang dibawakan Wardah untuk perempuan on the go, yang butuh produk makeup mudah dipakai atau hassle free makeup. Rangkaian produk yang pertama kali dikeluarkan adalah Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, Mattesetter Lip Matte Paint, dan Stick blushes.

Nah, dari ketiga produk ini yang paling penasaran saya ingin coba adalah Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Kenapa? Karena, selama ini saya belum menemukan cushion lokal yang bagus. Jadi begitu Wardah rilis cushion, saya pun penasaran dengan formula produk yang satu ini. Kalian penasaran juga? Yuk, langsung saja kita bahas di bawah.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion-5

Kemasan

Dari segi kemasan, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion memiliki bentuk standar BB Cushion umumya. Namun, kalau BB Cushion dari Korea kita mendapatkan refilnya, untuk Wardah ini, kita hanya mendapatkan satu cushion saja. Kalau ngomongin warna kemasannya, jelas saya suka sih dengan warna cover cushion ini, karena warnanya rose gold yang terlihat manis banget. Puff cushion ini pun lembut dan cukup tebal jadi enak banget dipakai untuk meratakan BB Cushion ini pada wajah.

Formula

Kalau BB Cushion pada umumnya menawarkan tampilan yang glowing ala Korea, BB Cushion dari Wardah sedikit berbeda. Cushion ini diklaim memiliki hasil akhir “demi matte”, yaitu hasil akhir yang nggak 100% matte tapi nggak dewy basah yang berlebihan. Formula ini sengaja dipilih Wardah, karena menyesuaikan dengan kulit di Indonesia yang mudah berminyak. Dalam BB Cushion ini juga sudah mengandung SPF29/PA+++, yang cukup untuk menambah lapisan perlindungan sunscreen pada kulit wajah kita.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Sebelum dan Sesudah

Lalu gimana rasanya saat digunakan? Sesuai klaim, cushion ini memang hasil akhirnya nggak terlalu glowing layaknya cushion pada umumnya. Di kulit saya yang normal-oily, nggak di-set dengan powder pun nggak terlalu bermasalah dan nggak terasa greasy. So, buat kamu yang kulitnya kering, formula cushion ini masih friendly untuk dipakai kalian. Yang oily? Sama-sama aman karena tinggal kamu pakai loose powder saja untuk nge-set cushion ini.

Dari segi coverage, menurut saya BB Cushion ini sheer to medium tapi masih bisa di-layer untuk memberikan coverage yang lebih. Last but not least, cushion ini nggak ada wanginya!

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion-3

 

Overall

Dengan harga Rp175.000,- menurut saya cushion ini wajib kamu punya. Kenapa? Karena memang sebagus itu ketika dipakai. Coverage-nya cukup untuk makeup sehari-hari, rasanya ringan, nggak oksidasi (menggelap), bikin wajah terlihat flawless, dan sehat. Oh ya, warna yang saya pakai sekarang ini adalah 13 Beige, memang sedikit kegelapan untuk saya, tapi gelapnya pun masih terlihat normal saja, nggak kelihatan oranye.

Kira-kira ada nggak pembaca FD yang sudah nyobain Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion? Setuju dengan review saya? Let us know in the comment section below!