Mini Review: Foundation, Concealer dan Serum dari Cle de Peau

Cle de Peau adalah brand kosmetik haute-couture pertama di dunia dengan price tag yang sangat tinggi. Apakah produk-produknya sebagus itu? Simak mini review dari Hanzky!

Di tahun 2018 ini pasti ada banyak beauty brand baru yang kalian coba kan, begitu juga dengan saya. Salah satu yang baru beberapa bulan terakhir ini saya pakai adalah Cle de Peau!

 

cle de peau

Kemana saja ya saya, masa baru nyobain concealernya yang legendaris itu? Hmm, kayanya sih salah satu alasan menunda-nunda lama untuk mencoba adalah takut kalau cocok dan harus beli terus-terusan karena Cle de Peau kan termasuk merek luxury yang harganya cukup membuat saya harus hitung-hitungan dulu sebelum membeli. In fact, it’s the world’s first haute-couture cosmetics collection. Tapi, katanya kan ada harga ada rupa. Is that the case with Cle de Peau? Let’s find out!

cle de peau - concealer

Concealer

Setuju nggak sih kalau concealer adalah makeup kategori yang paling tricky? Untuk saya nggak segampang itu menemukan concealer yang cocok. Biasanya, either warnanya terlalu putih atau malah jadi ashy. Teksturnya juga banyak yang terlalu pekat dan susah diaplikasikan terutama untuk area bawah mata. Kalau yang seperti ini sudah pasti akan creasing beberapa jam setelahnya. Giliran pakai yang liquid setelah di ‘tap tap tap’ malah seperti menghilang nggak ada coverage-nya sama sekali. Nah, concealer-nya Cle de Peau, untuk saya, kalau saja tidak seharga Rp. 860,000 sudah masuk kategori sempurna. Idaman. Holy grail. 

Does it cover everything? YES! Dari mulai lingkaran hitam di bawah mata, area kemerahan di sela-sela hidung, spot bekas jerawat. Semua bisa hilang dengan sekali swipeDoes it blend well? Oh Yes! Walaupun concealer ini bentuknya stick tapi teksturnya sangat lembut, jadi gampang sekali diaplikasikan dan tidak akan creasing. Produk ini juga highly concentrated, jadi pakai sedikit saja sudah cukup menutupi. Warna yang saya pakai namanya Ocre, warnanya menyatu sekali dengan kulit saya. Jadi kalau hanya seharian di kantor biasanya saya cukup pakai concealer tanpa foundation. Oh ya, karena concealer ini dilengkapi SPF 25 PA+++ jadi lumayan lah ada extra layer of protection! By the way, sekarang baru saja keluar liquid concealer-nya, hmm.. jadi penasaran untuk coba.

 

cle de peau foundation

 

The Foundation

I thought my Chanel Sublimage Le Teint Foundation was expensive. Ternyata, ada yang lebih mahal lagi. The Foundation dari Cle de Peau is indeed, THE foundation. I truly love everything about this IDR. 4,400,000 foundation.

Salah satu yang bikin foundation ini mahal adalah karena ada kandungan signature skincare-nya Cle de Peau yaitu Illuminating Complex EX. Isi dari Illuminating Complex EX adalah golden silk essence yang membuat kulit langsung terasa supple dan terlihat glowing. Ada juga Japanese pearl yang bikin kulit jadi halus. Selain itu juga ada theanine dari green tea extract yang memang langsung memberi efek melembabkan pada kulit.

Foundation ini walaupun dari kemasan dan harga terlihat berat dan serius tapi sebenarnya teksturnya ringan sekali. If you love sheer to medium coverage, you’ll love this foundation. Walaupun nggak full coverage tapi produk ini akan bikin kulit terlihat super sehat dan super dewy. People will think that you’re just one of those lucky people who were born with skin that radiates from within, like how I look like in that picture. Yes I was wearing this foundation. Biasanya di sekitar jam 2-3 siang kulit saya akan terasa kering kalau pakai foundation lain, tapi tidak kalau saya memakai ini. It gives hydration to the skin all day long. Bahkan nggak jarang saya skip moisturizer karena foundation ini sudah sangat memberi kelembaban. Oh ya karena harganya  mahal dan ada kandungan skincare-nya, sayang kan kalau akan terbuang di sponge atau brush. Jadi saya lebih suka untuk mengaplikasikannya langsung dengan jari.

Siapa yang akan cocok dengan foundation ini? Pengabdi glowing. Siapapun yang kulitnya normal dan kering. Kalau kamu kulitnya sedang bermasalah juga akan cocok dengan foundation ini karena teksturnya yang lembut, dijamin nggak akan accentuate any blemishes/redness/drynessOchell dan Gyanda juga sudah memakai foundation seharga 4 juta ini dan mereka juga suka sekali, sayangnya agak sedikit oksidasi di kulit mereka. Syukurnya di kulit saya, warna Ochre #30 ini baik-baik saja.

 

cle de peau firming serum

 

 

Firming Serum Supreme

Sekarang ini, saya sudah nggak terlalu pay attention lagi dengan klaim yang ada di setiap produk serum karena biasanya akan langsung cek kandungannya dan cari tau sendiri benefit dari kandungan tersebut. Tapi, serum ini menarik sekali sih klaimnya. It’s not just a regular serum, it’s one that visibly firms, lifts and tightens skin from every angle! Whoa, what a promising claim! Sesuatu yang kulit saya sangat butuhkan. Sayangnya saya belum mencoba ini dengan menyeluruh karena yang saya punya hanyalah sample size. Memakainya pun belum rutin karena agak disayang-sayang dan lagi-lagi, takut kalau cocok dan pengen beli because I don’t think my debit card will be happy with it. Tapi, seminggu ke depan akan saya pakai setiap hari and I’ll shall report back to you soon!

So tell me, produk apa yang kamu sudah coba dari Cle de Peau?