lipstick

Lipstick Monday: Maybelline SuperStay Matte Ink

seo-img-article

Apakah Maybelline SuperStay Matte Ink benar-benar bisa tahan 16 jam?

Sampai saat ini, matte liquid lipstick masih jadi favorit banyak orang. Selain warnanya intens dan membuat bibir terlihat lebih penuh, finish-nya yang matte juga lebih tahan lama jika dibandingkan dengan satin lipstick ataupun lip gloss.

Maybelline merilis koleksi matte liquid lipstick-nya di New York Fashion Week 2017 lalu dan sepuluh warna Maybelline SuperStay Matte Ink Liquid Lipstick akhirnya masuk ke drugstore Indonesia awal tahun ini. Liquid lipstick ini memiliki klaim bisa tahan selama 16 jam. Di event JakartaxBeauty 2018 bulan April lalu, Maybelline juga menantang pengunjung untuk makan cupcake dan nge-tes ketahanan lipstick ini. Karena penasaran, saya akhirnya ikut mencoba.

IMG_4724 body

kiri-kanan: 05 Loyalist, 10 Dreamer, 15 Lover, 35 Creator, 40 Believer, 50 Voyager, 45 Escapist, 25 Heroine, 30 Romantic, 20 Pioneer.

Sepuluh warna yang sudah masuk Indonesia didominasi warna bold yang ada di spektrum warna ungu. Shade 05 Loyalist dan 10 Dreamer adalah dua warna nude yang ada dalam koleksi ini. Undertone 05 Loyalist  yang netral bikin shade ini cocok buat jadi base ombre lips.

Dikemas dalam tube yang berwarna sama dengan shade lipstick-nya, packaging Maybelline SuperStay Matte Ink sangat on trend. Ini juga memudahkan kita memilih warna yang ingin dipakai. Tapi menurut saya pribadi, bentuk tube-nya agak bulky dan cukup makan tempat di makeup pouch. Not that big of a deal, though.

Aplikatornya mengingatkan saya sama aplikator lip stain YSL. Maybelline sendiri menyebutnya “arrow shaped”. Bentuknya meruncing di ujung dan ada lubang ditengahnya yang bisa dispense produknya. Jadi satu swipe aja sudah cukup untuk menutup seluruh bibir saya.

IMG_4843 body

Liquid lipstick ini memiliki wangi vanilla cupcake yang mild dan enggak mengganggu, unless you have very sensitive nose atau nggak suka wewangian manis. Teksturnya cukup kental dan gel-like, tapi akan nge-set dan enggak transfer kemana-mana.

Pigmentasinya intens banget, jadi enggak perlu ditumpuk berlayer-layer. Satu hal yang perlu diingat, playtime dari Maybelline SuperStay Matte Ink ini cukup lama dan ada sedikit rasa lengket waktu belum benar-benar set. This could be a good thing buat yang suka mengoplos warna lipstick atau bikin ombre lips.

The million dollar question: beneran bisa tahan 16 jam? Well, saya sendiri sih nggak betah ya pakai lipstick selama itu, tapi saya pakai selama 8 jam dan it stays put! Bahkan saya pakai makan macam-macam makanan berminyak pun nggak pudar sama sekali. Nggak ada produk yang transfer saat saya lap bibir saya dengan tissue sekalipun. Mind=blown.

Nah, saking tahan lamanya, Maybelline SuperStay Matte Ink ini sangat susah dibersihkan selain dengan cleansing balm atau cleansing oil. Saya sudah coba pakai petroleum jelly pun nggak mempan sama sekali. Jadi kalau berniat beli liquid lipstick ini, siapin oil cleansers, ya.

Dari semua shades, favorit saya 20 Pioneer. Senang banget bisa nemu warna pin-up red yang deep, intens, dan nggak cepat pudar di bagian dalam bibir. Untuk ombre, pilihan saya jatuh pada 05 Loyalist, 15 Lover, dan 50 Voyager.

SuperStay Matte Ink Liquid Lipstick sudah tersedia di counter Maybelline, drugstore, dan official e-commerce store Maybelline seharga Rp115000-,. Sudah cobain juga? Share shade favoritmu di bawah, ya!

annedean

annedean

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment