FD Poll: Maskara VS Eyeliner


Kedua produk andalan saya kali ini diadu dalam FD Poll, team apakah kamu?

Eyeliner yang mempunyai kegunaan untuk mempertegas mata juga mengkoreksi bentuk mata dan maskara untuk melentikan serta mempertebal bulu mata ini memiliki fungsi yang berbeda namun sama pentingnya. Hampir semua wanita menggunakan keduanya. Beberapa minggu lalu, team Female Daily melakukan voting untuk menentukan produk apakah yang lebih penting dan dipilih oleh member Female Daily, ternyata, berdasarkan hasil voting, lebih banyak yang memilih maskara sebagai produk wajib mereka!

Hal ini disebabkan karena penggunaan eyeliner yang dianggap lebih susah karena pengguna eyeliner harus menggambar di “kanvas kosong”.  Sedangkan untuk maskara, orang biasnaya lebih berani dalam mengaplikasikannya karena nggak rawan gagal, juga efisiensi waktu dalam penggunaannya.

Bagi saya pribadi, dalam memilih produk eyeliner maupun maskara, yang paling utama ditentukan oleh aplikatornya, baru yang kedua formulanya. Aplikator berperan penting dikarenakan penggunaan maskara dan juga eyeliner yang cukup tricky harus didukung dengan alat yang sesuai dengan bentuk mata kita.

DSCF7362

Beberapa rekomendasi eyeliner yang pernah saya gunakan selama ini adalah My Darling Liquid Eyeliner, Maybelline Eye Studio Crayon Liner , Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner dan yang sampai sekarang bertahan Maybelline Eyeliner Hyper Matte dan Beauty Story Truly Mattely Liquid Liner. Kedua eyeliner tersebut saya gunakan untuk mendapatkan tampilan yang saya suka. Maybelline Eyeliner Hyper Matte mempunyai aplikator yang cenderung lebih tipis dan lemas dan penggunaannya cukup tricky tapi kalau kamu sudah terbiasa, akan mendapatkan hasil eyeliner bergaris tipis yang kamu harapkan. Berbeda dengan Maybelline, Beauty Story memiliki spoolie cenderung lebih besar dan kaku sehingga lebih mudah untuk membuat winged eyeliner atau variasi bentuk eyeliner.

Selain eyeliner saya juga akan merekomendasikan mascara yang pernah saya gunakan, yaitu Maybelline Volum’ Express Turbo Boost, Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara dan Maybelline The Colossal Big Shot Volum’ Express Mascara. The Colossal Big Shot Volum’ dari Maybelline merupakan maskara yang saya gunakan sampai sekarang ini. Maskara dengan aplikator tenyaman menurut saya dan memberikan efek bulu mata ber-volume dan lentik hanya dengan satu layer.

Kesimpulannya, saya termasuk ke dalam team yang tidak dapat memilih di antara kedua produk tersebut, jadi saya #teamboth! Kalau kamu gimana?