banner-detik

makeup

Tips Makeup yang Bisa Dipelajari dari Kylie Jenner

seo-img-article

Love her or hate her, Kylie Jenner telah menjadi salah satu beauty icon paling influential untuk para remaja dan makeup Kylie Jenner jadi gaya makeup yang paling banyak ditiru.

Dari bibir tebal yang sudah menjadi signature, sampai Instagram eyebrows yang selalu on point, anak bungsu keluarga Kardashian-Jenner ini bisa dibilang salah satu trendsetter paling berpengaruh dalam dunia makeup. I personally love her makeup style, tapi rasanya karena skintone saya yang light dan fitur muka yang super Asian, makeup Kylie Jenner jadi susah banget untuk ditiru!

Kylie Jenner Makeup Tips

Baca juga: 3 Pelajaran dari Selfie No Makeup Kylie Jenner

Barusan ini, melalui video di Youtube channel Vogue, Kylie berbagi makeup routine-nya yang melebihi 30 langkah. Walaupun nggak cocok dengan Instagram look khas klan Kardashian-Jenner, nggak berarti nggak ada takeaway dari video-nya lho. Inilah beberapa tips makeup yang bisa kita semua pelajari dari Kylie:

1. Mulai dengan eye makeup

Setiap orang pasti memiliki cara berdandan tersendiri. Tapi, kalau kamu masih newbie dan bingung dengan urutan makeup yang benar, coba mulai dengan riasan mata terlebih dahulu. Kylie sendiri selalu mulai dengan eye makeup supaya sisa-sisa eyeshadow tidak berantakan di pipi. Kalau ada fall-out, tinggal bersihkan dengan makeup wipes sebelum lanjut dengan foundation atau base makeup.

2. Bentuk alis dengan brow gel

Setelah menggunakan brow pencil, Kylie menggunakan concealer di bawah alis untuk merapikan bentuknya. Nggak hanya itu, Kylie juga mengunci tampilan alis dengan mengaplikasikan sedikit brow gel dengan ujung spoolie yang menyimpan lebih banyak produk. Setelah diratakan, hasil alis yang didapat akan tampak lebih alami. Kalau diperhatikan baik-baik, Kylie juga suka menyisir rambut alis ke arah atas untuk memberikan ilusi alis yang lebih tebal dan penuh.

3. There’s no such thing as too much blush!

Kylie memang sering menyebut bahwa blush on adalah produk makeup favorit-nya. Saking sukanya, Kylie nggak hanya mengaplikasi blush on di pipi, tapi juga di dahi, dagu, dan hidung! Walaupun terdengar aneh, she actually looks amazing, dan sama sekali nggak terlihat berlebihan. Malah dengan mengaplikasi sedikit blush on di sekujur wajah, makeup Kylie jadi terlihat lebih “hidup” dan fresh. Honestly, this probably doesn’t work for everyone, tapi apa yang bisa kita pelajari dari cara Kylie mengaplikasi blush on adalah: Jangan takut untuk berkesperimen! 

Baca juga: 5 Blush On di Bawah 100 Ribu Rekomendasi Beauty Review

4. Gunakan setting spray

Sebagai langkah terakhir, Kylie menggunakan setting spray untuk membuat makeup terlihat lebih natural dan nggak powdery. Setting spray nggak hanya berguna agar makeup bisa bertahan lebih lama, tapi juga mempunyai skincare benefits yang dapat menyegarkan dan menghidrasi kulit. Inilah kunci untuk mendapatkan slightly glowy complexion yang khas Kylie banget!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment