banner-detik

beauty clinic dermatologist

Merawat Kulit dengan Treatment Laser Harga Terjangkau

seo-img-article

Baru mau mencoba treatment laser? Adakah treatment laser yang murah atau harga terjangkau? Saya baru saja mencoba di ZAP Clinic.

 Jika ingin meraih kulit yang lebih cerah dengan cara cepat, maka treatment laser adalah salah satu solusi jitu. Treatment laser memang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, memicu produksi kolagen. Maka bila menjalankan treatment laser dengan rutin, kulit wajahmu bisa jadi lebih cerah, jaringan kolagen di bawah kulit berproduksi lebih optimal sehingga kulit wajahmu jadi lebih lift up, kenyal, kencang dan tentu saja lebih kinclong.

Treatment laser sendiri ada beragam “kelasnya” mulai dari yang premium berharga puluhan juta hingga yang bertarif ratusan ribu rupiah saja. Nah, minggu lalu, saya baru mencoba paket treatment laser murah atau berharga terjangkau di ZAP Clinic, Lippo Kemang, Lt.2, Jakarta Selatan.

Photo Facial Tahap 1

Paket laser dengan harga terjangkau ini dinamai: Photo Facial Treatment. Jadi, Photo Facial adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang menggabungkan 3 teknologi untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang lebih sehat. Sebelum treatment, saya sempat ngobrol dengan dr. Rina seputar perawatan ini.

Menurut dr. Rina, treatment ini sangat tepat dilakukan oleh mereka yang ingin menghilangkan bekas-bekas jerawat, flek-flek kecokelatan, mengecilkan pori-pori maupun mengatasi keriput dan garis halus di wajah. Jumlah treatment yang dianjurkan untuk penyembuhan adalah sebanyak 20 X treatment yang sebaiknya dijalankan dalam waktu berdekatan. Treatment yang dianjurkan untuk maintenance adalah 1 minggu sekali.

Apakah treatment ini aman untuk mereka yang berkulit sensitif atau berjerawat?

Sebaiknya buat kamu yang berkulit sensitif atau berjerawat berkonsultasi lebih dulu dengan dokter agar bisa dilihat kondisi kulitnya. Karena bagi yang sensitif dengan cahaya, treatment ini tidak dianjurkan. Selain itu, sebelum treatment, sebaiknya kamu tidak melakukan peeling atau produk yang bersifat mengeksfoliasi kulit, sehari sebelumnya. Karena laser ini sendiri akan berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, walaupun cara kerjanya sangat halus, tidak membuat kulit mengelupas.

Bagaimana proses treatment-nya?

Pertama, kulit wajah saya dibersihkan lebih dahulu. Setelah itu, kulit wajah menjalani 3 tahap treatment yaitu:

1. Face Toning

Menggunakan teknologi laser Fotona untuk mencerahkan warna kulit, mengurangi flek (pigmen), mengecilkan pori, mengatasi bekas jerawat, merangsang regenerasi kolagen dan mengurangi produksi minyak yang dapat menyebabkan jerawat. Laser ini mampu menembus ke dalam lapisan dermis yang dalam.

Maka, sebelum alat laser diaktifkan, kedua mata saya pun ditutup lebih dahulu dengan kapas dan kacamata khusus agar tidak silau. Lalu, alat laser akan menembakkan sinar ke area wajah. Rasanya kulit seperti terkena percikan kembang api, cekit-cekit.

Biasanya setelah itu, ada beberapa bagian kulit yang sedikit memerah, bentol dan gatal, yang sangat minimal sekali. Biasanya kurang dari 1 jam, efek ini sudah hilang. Paling lama sekitar 2 hari, efek tersebut sudah bisa hilang. Menurut dr. Rina, itu efek tersebut adalah hal wajar dan malah jadi bukti bahwa laser memang optimal bekerja pada kulit.

Photo Facial Tahap 2

2. Alma Rejuvenation

Menggunakan teknologi berbasis cahaya untuk mengurangi flek, menyembuhkan jerawat dan peradangan, meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen, dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan cerah.

Jadi, setelah laser pertama untuk Face Toning, kemudian diaplikasikan gel dingin ke kulit wajah saya. Bila kulitmu bruntusan atau berjerawat, treatment dengan Alma Rejuvenation ini bisa membantu menghilangkan. Setelah kulit wajah memakai gel, alat laser Advanced Fluorescence Technology (AFT) pun ditempelkan di wajah saya. Gel dingin yang telah diaplikasikan di kulit pun membantu alat ini slide on skin face so smoothly. Relax, there is no pain at all!

3. Oxy Infusion

Memberikan oksigen secara optimal sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan lembap. Perawatan ini bermanfaat mengeksfoliasi kulit mati, membersihkan kulit wajah dari sisa makeup, kotoran dan debu yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Treatment ini cocok dilakukan oleh mereka yang membutuhkan kulit wajah menjadi bersih, segar dan lembap dalam waktu singkat.

Photo Facial Tahap 3

Maka, setelah Alma Rejuvenation, pada kulit wajah disemprotkan oksigen sekitar 2 menit. Rasanya di wajah saya seperti ditiup-tiup angin segar. Kemudian, 1 menit berikutnya disemprotkan serum. Seketika kulit wajah pun terasa dingin.

Sebelum pulang, dr. Rina pun berpesan agar sesudah treatment ini, jangan cuci muka dengan air hangat minimal 2 hari, jangan memakai sabun muka yang mengandung butiran scrub, jangan sauna, tidak memakai krim malam selama 2 malam dan hindari terpapar sinar matahari. Maka, sangat dianjurkan agar memakai sunscreen setiap kali keluar rumah. Cukup pakai skincare yang sederhana saja dulu, yang bersifat melembapkan.

Photo Facial Treatment ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Total 3 jenis treatment ini biasanya ditawarkan dengan harga Rp 750 ribu. Namun, karena sedang ada promo, bisa dicoba dengan tarif Rp 500 ribu saja. Treatment ini akan terlihat optimal hasilnya bila dilakukan minimal 4 kali dalam sebulan. Bagaimana, kamu tertarik mencobanya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment