Review Perbedaan Dua Vitamin C Votre Peau

Beda harga Rp130.000, apa sih perbedaan antara serum vitamin C Votre Peau dan Maharis Clinic?

Bagi yang belum tahu, Maharis Clinic dan Votre Peau itu satu perusahaan yang sama. Jadi awalnya, dr.Kevin Maharis memiliki sebuah klinik yang diberi nama Maharis Clinic. Setelah itu, kakak-beradik dr.Kevin dan dr. Ricky memutuskan untuk membuat skincare sendiri yang diberi nama Votre Peau. Jadi kalau kamu mau perawatan kulit seperti laser, diamond peeling, atau filler bisa langsung datang ke Maharis Clinic. Sedangkan, kalau kamu ingin mencoba berbagai rangkaian skincare dari Votre Peau, kamu bisa main ke Votre Peau Institute yang berlokasi di Plaza Indonesia.

Baca Juga: Kevin Maharis: “Vitamin C is something I Strongly Believe in”

Nah, kalau kamu lihat page Votre Peau di Beauty Review, pasti kamu notice ada dua vitamin C yang berbeda dari brand ini. Satu dengan kemasan botol biru sebagai Maharis Clinic Vitamin C dan yang satunya Votre Peau Vitamin C. Keduanya labelkan sebagai serum vitamin C untuk mencerahkan warna kulit. Serum vitamin C Votre Peau bisa dibeli langsung di toko dan beberapa online shop, tapi versi Maharis Clinic hanya bisa dibeli di klinik atau di toko Votre Peau, Plaza Indonesia. Kalau keduanya sama-sama berfungsi untuk mencerahkan, lalu apa beda kedua serum ini? Berikut penjelasannya.

Vitamin C Votre Peau

Kandungan

Kedua serum ini mengandung vitamin C jenis Ethyl Ascorbic Acid sebanyak 10%. Nah, perbedaan signifikan adalah pada serum vitamin C Maharis Clinic, terdapat tiga kandungan acid, yaitu hyaluronic acid, tranexamic acid, dan ethyl ascorbic acid. 

Karena ada perbedaan kandungan di dalamnya, maka fungsi kedua serum ini sedikit berbeda. Serum Maharis Vitamin C dibuat oleh dr. Kevin untuk pasiennya yang setelah treatment tetap ingin menggunakan vitamin C, tanpa takut bikin iritasi. Kandungan hyaluronic acid-nya bisa menenangkan dan melembabkan kulit. Kandungan tranexamic acid di dalam serum ini juga membantu mencerahkan. Makanya untuk yang memiliki dark spot dan acne scar yang menggelap, lebih disarankan untuk menggunakan serum botol biru atau Maharis Vitamin C.

Lalu gimana dengan Votre Peau Vitamin C?

Lebih direkomendasikan untuk yang ingin memudarkan bekas jerawat kemerahan atau sekedar ingin menambahkan serum vitamin C sebagai antioksidan pada rutinitas skincare kamu.

So far, saya sudah menggunakan keduanya dan saya suka dengan kedua tekstur serum ini. Keduanya sama-sama lembut di kulit, nggak bikin kulit terasa kering atau pun iritasi. Saya akui, ketika menggunakan Maharis Clinic vitamin C serum, bekas jerawat lebih cepat memudarnya.

Jadi mana yang harus dibeli? Kalau masih baru mau mencoba vitamin C, saya lebih saranin Votre Peau vitamin C. Kalau sudah puas dengan Votre Peau, baru deh setelah itu coba dari Maharis Clinic.

Selamat mencoba.