beauty clinic dermatologist

Kulit Lembab dengan Masker Kepompong

seo-img-article

Saya baru mencoba treatment unik yang bermanfaat menambah kelembapan kulit. Nama treatment-nya “Masker Kepompong” atau Cocoon Mask Treatment. Seperti apa?

Ketika saya mendengar nama dari treatment ini, tentu saja langsung tertarik untuk mencobanya, karena namanya yang unik: Cocoon Mask Treatment atau kalau diartikan perawatan masker kepompong. Treatment ini adalah salah satu menu andalan dari Lepolita Professional Beauty & Wellness, Plaza Indonesia, Lt.4, Jakarta Pusat. Tempat perawatan ini  sekaligus menjadi tempat berkumpulnya beragam beauty service yang ditawarkan oleh brand-brand high end beauty antara lain Babor Beauty Spa, JF. Lazartigue Hair Studio, Panpurri, Valmont Hydration, dan Maria Galland.

Jadi, pada dasarnya ini adalah treatment perawatan wajah untuk semua jenis kulit. Di salah satu tahapan perawatan kulit nantinya wajah akan diberi masker busa yang sangat lembut dan ringan, sehingga wajah akan terlihat seperti kepompong atau cocoon yang bermanfaat memberi energi dan elastisitas baru pada kulit.

Facial treatment ini juga bermanfaat merelaksasi sekaligus menstimulasi kolagen dengan cara memberikan pijatan lembut pada wajah. Teknik pijatannya mengingatkan saya pada facial treatment di Clarins Spa, yaitu pijatan lembut, hanya sedikit pressure pada titik-titik limpatik di wajah. Namun, efektif untuk menjaga kekencangan kulit.

Cocoon Massage 1

Siang itu, saya pun siap menikmati Cocoon Mask Treatment dengan menggunakan rangkaian produk eksklusif Maria Galland Paris.

Cocoon Massage 2

Saya beruntung, karena treatment istimewa ini ditangani langsung oleh Odile Mennechet, International Trainer Maria Galland. Saya pun segera memasuki cabin yang tampak bersih dan nyaman lengkap dengan bed treatment khusus. Step pertama adalah pembersihan makeup dan debu yang menempel di kulit wajah. Pertama yang dibersihkan adalah makeup mata. Kebetulan saya selalu pakai eyeliner waterproof. Maka, Odile pun menghapusnya dengan produk Eye Makeup Remover 65 A dari Maria Galland dengan memakai cotton pad yang digerakkan membentuk lingkaran. Kemudian, ia mengaplikasikan Face Cleansing 61 Gentle Cleansing Milk ke seluruh area wajah, leher dan sekitar dada atas. Di sini therapist memberikan massage sekitar 5-6 menit untuk menstimulasi sistem sirkulasi kulit sehingga siap untuk menerima perawatan berikutnya.

Ada hal unik yang saya cermati di sini, pada teknik perawatan kulit wajah dari Maria Galland ini, therapist untuk membersihkan kulit wajah klien menggunakan disposal cleansing gloves yang tipis. Menurut Odile ini dimaksudkan agar saat membersihkan kulit wajah, sang therapist tetap bisa mengukur kekuatan tangannya saat menyentuh kulit pasien. Jika memakai wash lap, klien tidak bisa merasakan sensasi kehangatan tangan sang therapist. Menurut Odile, kulit wajah kita ini sangat sensitif, maka tidak perlu memberikan pijatan yang terlalu kuat, karena malah bisa berefek memicu munculnya kerutan. Ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah jadi lebih cerah.

Maria Galland Skincare

 

Cocoon Mask Treatment 2

Proses masker kepompong dimulai setelah aplikasi peeling dan essence. Pertama-tama, di atas kulit saya diberi kain kasa tipis, kemudian Odile menyemprotkan foam mask yang akan memberikan efek hangat di kulit. Setelah seluruh wajah tertutup dengan masker busa, didiamkan selama 10 menit. Odile melubangi sedikit kain kasa di bagian lubang hidung supaya memudahkan saya untuk tetap bernapas. Setelah melalui beberapa tahap massage yang sangat nyaman, saya pun merasa sangat relaks. Maka, ketika Cocoon Mask ini diaplikasikan di wajah, saya pun dengan cepat tertidur, hehehe…Sebelum tertidur, saya merasakan sedikit sensasi hangat pada kulit wajah saya. Menurut Odile itu berarti kulit saya menyerap dengan baik nutrisi dan hidrasi yang terdapat di dalam masker tersebut.

Cocoon Mask Treatment

Setelah 10 menit, masker diangkat dari kulit wajah dengan menggunakan sarung tangan. Kemudian diaplikasikan Mille Pearl Essence, yang merupakan produk seasonal treatment yang memiliki fungsi sebagai anti penuaan sekaligus memberikan kadar air pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah seketika. Sebagai produk Limited Edition, Essence tersebut telah membuktikan kualitas dan eksklusivitasnya melalui kandungan pearl complex yang berfungsi untuk mencerahkan wajah secara instan.

Treatment selama 90 menit ini, membuat kulit wajah saya terasa lembab dan glowy kembali. Tertarik mencoba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment