banner-detik

face masks

Jelly Mask Kembali Tren

seo-img-article

Sebelum pergi mudik, saya sempat bingung masker jenis apa yang harus dibawa saat traveling. Pilihan saya jatuh pada jelly mask!

Belakangan saya lihat jelly mask kembali menjadi tren nih, brands sepertinya berlomba-lomba banget mengeluarkan banyak jenis jelly mask, mulai dari bentuknya yang unik, sampai variannya yang beragam. Jadi, sudah bikin janji sendiri dalam hati, pokoknya selama liburan, tiap hari harus cobain satu-satu ah! Sebenarnya apa sih kelebihannya, kok bisa kembali booming?

Kalau dilihat dari teksturnya, sama seperti namanya ibarat pudding jelly, teksturnya sangat kenyal. Dua hal yang paling menyenangkan ketika pakai jelly mask adalah sensasinya, dingin dan lembut.  Bahan utama untuk membentuk tekstur jelly ini biasanya adalah seaweed (rumput laut). Rumput laut sebagai bahan alami yang dikenal punya manfaat untuk menenangkan dan memberikan kelembaban pada kulit.

Keunggulan lain dari jelly mask dibandingkan masker jenis lain menurut saya adalah bagaimana cara mengaplikasikannya. Karena teksturnya yang bouncy, kamu nggak perlu khawatir dengan gimana cara pakainya, nggak perlu repot-repot harus tiduran karena takut maskernya gerak sana-sini. Jujur saja, ketika dalam perjalanan mudik kemarin, saya dengan happy-nya bisa multitasking duduk manis sambil maskeran pakai jelly mask. Sheet-masking anywhere hehe.

Kalau kamu juga lagi tertarik dan ngikutin tren, berikut ini adalah rekomendasi jelly mask yang bisa kamu coba:

Glow Recipe’s Watermelon Jelly Mask

watermelon

Setelah heboh dengan water sleeping mask-nya, awal bulan Juni kemarin Glow Recipe meluncurkan jelly mask ini. Jujur aja, saya tertarik banget pengen coba karena claim-nya oke banget untuk dull skin. Selain itu packaging-nya super cute karena persis banget seperti semangka dan di dalamnya terdapat kandungan hyaluronic acid yang bagus untuk memberikan hidrasi pada kulit.

Kiehl’s Calendula & Aloe Hydration Masque

calendula-sect2-pdyes

 

 

Kalau mau hasil yang healthy glow, bisa coba jelly mask yang satu ini. Cuma butuh waktu 5 menit untuk pakai masker ini and you’re good to go! Masker ini udah lama banget jadi andalan saya, betah aja gitu dengan masker ini karena wangi calendula-nya yang menyegarkan.

First Aid Beauty 5 in 1 Bouncy Mask

aidok

Nah, kalau yang satu ini juara banget dalam mengatasi kemerahan. Masker ini jadi andalan kalau besok harinya ada acara-acara formal gitu. Teksturnya unik, seperti namanya, bouncy banget! Kandungan di dalam masker ini antara lain adalah vitamin C yang dapat mengurangi masalah warna kulit yang kurang merata.

Bagi yang nggak mau repot, banyak juga brand yang mengeluarkan gel based sheet mask.

Punya rekomendasi?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment