Tampil Fresh dengan Eyeshadow Pink

Banyak orang yang ragu mencoba eyeshadow pink karena terkesan norak dan kurang wearable. Tapi, dengan cara yang tepat, ternyata eyeshadow pink bisa terlihat cukup flattering dan natural untuk dipakai sehari-hari!

Salah satu eyeshadow palette favorit saya adalah Zoeva Cocoa Blend, yang warnanya semua pigmented, tahan lama di mata, dengan harga yang lumayan affordable. Tapi, dari semua warna yang ada di palette ini, yang paling jarang saya pakai adalah Warm Notes”, eyeshadow berwarna pink yang ada sedikit shimmer-nya. Warnanya memang bagus, tapi karena saya anaknya kurang berani, I prefer to stick to neutral, boring colours. 

Pink Eyeshadow Tips Tutorial

Baca juga: Eyeshadow Palette Bagus di Bawah Rp300 Ribu

Tapi, sejak beberapa bulan yang lalu, karena sering iseng ngikutin makeup tutorials Pony yang suka memakai eyeshadow pink, saya jadi jatuh cinta dengan warna ini. Kalau dilihat-lihat, ternyata pink adalah warna yang fleksibel banget, dan bisa digunakan untuk menciptakan gaya makeup yang berbeda-beda, termaksud natural look! Berikut adalah tiga tips mudah memakai eyeshadow pink yang saya pelajari dari trial and error sendiri, dan menonton makeup tutorials di YouTube:

1. Customize Your Pink

Nggak suka dengan eyeshadow pink yang ada di palette kamu? Atau nggak pernah cocok dengan warna pink dari eyeshadow apapun? Solusinya adalah membuat warna pink sendiri! Personally, saya suka mencampur warna pink dari palette Zoeva saya dengan sedikit warna oranye dan peach dari palette yang lain untuk membuat custom pink yang terlihat lebih kalem. Jangan takut untuk bermain warna dengan eyeshadow, you never know when you might suprise yourself!

2. Padukan dengan Eyeliner

Menurut saya, eyeliner adalah step yang nggak bisa di-skip kalau lagi memakai eyeshadow pink. Tanpa eyeliner untuk mendefinisi, rasanya mata saya malah terlihat seperti habis ditonjok . Kalau kamu ingin look yang lebih dramatis, perjelas bentuk mata dengan menggarisi waterline atas dan bawah dengan eyeliner hitam sebelum mengenakan falsies atau maskara. Kalau ingin look yang lebih soft, coba pakai eyeliner coklat tua yang terlihat lebih halus di mata.

Baca juga: Budget Beauty: Eyeliner Bagus Under 50 Ribu

3. Keep The Rest Simple

Selain makeup mata, keep everything else light and simple. Pulas sheer lipstick dan lip tint untuk efek stained lips yang kasual, dan aplikasikan sedikit blush di bawah tulang pipi. Daripada menggunakan high coverage foundation, coba gunakan concealer hanya di daerah yang bermasalah, dan finish dengan BB Cushion yang lebih dewy. Dijamin eyeshadow pink kamu pasti nggak terlihat menor, bahkan untuk siang hari!

Pink Eyeshadow Tutorial Tips

Itulah beberapa pink eyeshadow rules untuk saya. Kalau kamu, ada tips lain untuk pull off warna ini nggak? Let me know!