Bebas Kulit Kusam Saat Lebaran dengan Peeling Face Wash

“Memasuki minggu ketiga puasa beberapa hari yang lalu, saya sempat bertanya-tanya, kok kulit jadi kering dan kelihatan agak kusam, ya?”

Biasanya kalau ada perubahan pada kondisi kulit, khususnya wajah, saya selalu mikirin apa ada yang salah pada pola makan, tidur, dan produk yang sedang saya gunakan.

Ah tapi, pola makan saya sedang baik-baik saja tuh, saat sahur dan buka puasa pun tetap berusaha mengimbangi makan buah dan sayur. Tapi emang sih, pola tidur saya kurang baik. Tidur yang kurang cukup dan asupan cairan yang diterima oleh tubuh kita pun berpengaruh pada kesehatan tubuh. Untungnya, pola tidur yang kurang baik ini gampang banget untuk ditanggulangi, cukup telaten memberikan perawatan lebih untuk kulit menjelang Lebaran! Nah, saya itu termasuk orang yang percaya bahwa kulit yang baik dapat diawali dengan kulit yang bersih. Jadi saya  seneng banget cari-cari cleanser, mulai dari yang bentuknya foamoil, ataupun balm.

Jenis cleanser yang saya pilih kalau bisa yang juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori supaya kulit nggak terlihat kusam.  Nggak perlu face wash dengan butiran scrub kasar yang bisa membuat kulit iritasi, tetapi cukup dengan kandungan acid, yang dapat merawat beberapa masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat, jerawat yang akan tumbuh, pigmentation, wrinkles, dark spot dan bekas paparan sinar matahari seperti yang ada di Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash. 

hadalabo edit

Teksturnya enak banget, nggak creamy dan nggak runny. Wah paling kesel banget kalau nemuin cleanser yang runny. Beneran kerasa banget akan cepat habis. Tamagohada mild peeling ini, rasanya kalau abis dipakai bener-bener bikin kulit halus. Muka saya berasa seperti bayi yang habis mandi dibedakin seluruh badan! Nilai plus lainnya dari produk ini adalah fragrance free, colorant free dan alcohol free.

Dalam produk ini terdapat dua kandungan penting seperti AHA, yang fungsinya untuk peremajaan kulit, mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Nggak ketinggalan ada juga BHA, yang sudah terkenal bisa membersihkan pori-pori. Semenjak pakai produk ini, saya sih ngerasanya area sekitar hidung jadi bebas komedo, dengan pemakaian every other day. Emang paling ganggu deh kalau ngaca liat bintil-bintil kecil di sekitar hidung.

Menurut saya produk ini bener-bener ngegambarin konsep produk bagus nggak mesti mahal! Bayangin, selain bisa dengan mudah didapatkan di beberapa drugstoreharganya juga cuma Rp43.000 untuk kemasan dengan isi 100 gr. 

Gimana? Udah nggak khawatir lagi kan menghadapi kulit kusam menjelang lebaran? Jangan lupasecapek apapun kamu beraktivitas dan bersilahturahmi nanti, jangan pernah skip untuk membersihkan wajah dan melindunginya dari paparan sinar UV.

Semoga, di hari Lebaran nanti, kulit kamu jadi lebih sehat ya. Selamat Mudik!