banner-detik

beauty clinic dermatologist

Mencoba Treatment Tanam Benang Tanpa Jarum!

seo-img-article

Mau mencoba treatment tanam benang, tapi takut sakit? Kini sudah ada treatment terbaru Thesera L, tanam benang tanpa jarum. Lho kok bisa?

Masih segar di pikiran saya, kenangan tentang nyerinya treatment tanam benang (thread lift) yang pernah saya coba. Pada saat treatment memang tidak terlalu sakit, karena kulit wajah sudah dibius lokal terlebih dahulu. Tapi, sesudah efek bius lokal hilang, sakit dan nyerinya cukup bikin air mata saya keluar!

Maka, ketika baru-baru ini saya mendapat tawaran untuk mencoba treatment tanam benang tanpa jarum (needleless thread lift), saya pun jadi penasaran! Saya ingin mengencangkan kembali kulit wajah saya tapi kali ini lewat treatment yang minus sakit, ya.

Thesera L 1

Nama resmi dari treatment ini adalah Thesera L. Menurut informasi yang saya dapat, ini adalah treatment tanam benang PDO generasi terbaru, yang bebas sakit, tanpa operasi dan tidak ada efek samping. Dan treatment ini juga memberikan triple effects pada kulit wajah yaitu lifting, whitening dan hydraglow sekaligus.

Saya mencoba treatment ini Medik Pro Beauty Clinic yang terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Sebelum treatment, saya sempat ngobrol dengan Fenny Chow, salah satu pemilik dari beauty clinic ini.

Apa sih treatment Thesera L ini?

“Ini adalah treatment tanam benang tanpa jarum.Treatment Thesera L ini sudah sangat terkenal di Korea sejak tahun lalu.  Jadi, treatment ini juga menggunakan benang yang mirip dengan benang yang dipakai pada treatment Thread Lift konvensional. Namun, untuk mengencangkan kulit wajah, benang cukup dioleskan saja di kulit wajah. Hasilnya, dalam satu kali treatment akan bisa terlihat langsung hasilnya yaitu mampu menarik kulit wajah jadi kencang (facelifting), dan mengisi garis kerutan (diminish wrinkles). Karena kulit wajah mengencang, maka kulit wajah pun tampak lebih cerah, kekenyalan dan kelembapan kulit wajah pun jadi meningkat.”

Thesera LSource: buykorea.or.kr

Bagaimana caranya benang PDO bisa dimasukkan ke dalam lapisan kulit tanpa memerlukan jarum?

“Sekarang perkembangan tercanggih dari beauty treatment adalah dengan menggunakan TDN Technology (Transfer Double Nanosphere). Dengan menggunakan TDN Technology ini maka berbagai active ingredients yang bermanfaat bagi kulit antara lain Hyaluronic Acid, PPC, Peptides dan berbagai Acid seperti Glycolic, Salycilic, dan Lactic Acid bisa menembus ke lapisan dermis. Ini karena active ingredients tersebut tidak hanya diubah menjadi nano particle, tapi juga dilindungi dengan double lapisan pelindung yang bisa melindungi dari temperatur atau suhu tubuh dan perbedaan kadar PH di kulit wajah pasien. ”

Bagaimana proses pengerjaannya?

“Pertama, kulit saya dibersihkan dengan seksama oleh therapist di Medik Pro Beauty Clinic. Setelah itu, diaplikasikan cairan khusus untuk membuka pori-pori kulit wajah saya agar nantinya partikel benang PDO yang khusus diformulasikan untuk treatment Thesera L ini bisa masuk menembus ke lapisan dermis.

Sembari menunggu, pori-pori kulit terbuka sempurna, therapist pun menyiapkan benang PDO disuwir-suwir per serat, lalu diberi formula khusus yang akan melarutkan serat benang tersebut menjadi semacam cairan sehingga bisa dioleskan ke kulit wajah.”

Thesera L 2

Setelah diaplikasikan ke kulit wajah, lalu didiamkan selama sekitar 20 menit. Perlahan-lahan terasa kulit wajah saya mulai ketarik mengencang. Kemudian setelah sisa-sisa benang halus dibersihkan, diaplikasikan serum. Dan treatment pun selesai.

Dalam satu kali treatment, memang sudah bisa langsung terlihat dan terasa hasilnya. Garis-garis halus di dahi, smile lines menjadi lebih samar. Begitu pula dengan seputar area mata yang mulai tampak mengendur, jadi terlihat lebih naik. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih optimal dan bertahan lebih lama sekitar 6 bulan, maka disarankan menjalani treatment ini minimal empat kali berturut-turut dalam sebulan.”

Biaya per treatment Thesera L untuk wajah dan leher sekitar Rp 3.500.000,-. Menurut saya dengan proses painless ini, worth it lho untuk dicoba

Slow Down

Please wait a moment to post another comment