banner-detik

korean corner

4 Brand Skincare Natural Korea Wajib Tahu

seo-img-article

Meskipun teknologi terus berkembang, tapi untuk urusan skincare, masih banyak yang cenderung memilih produk berbahan alami. Sudah kenal nggak dengan lima brand Korea yang mengusung konsep natural ini?

Kalau kamu penggemar produk skincare Korea, pasti sudah kenal banget dengan natural brands yang sudah go mainstream seperti Innisfree, Benton dan Klairs. Tapi, masih banyak lho brand skincare asal Korea yang nggak kalah menarik, walaupun belum terlalu terdengar gaungnya di Indonesia.

Baca juga: Mau Coba Produk Skincare Natural? Mulai dari Sini!

Buat yang lagi cari rekomendasi brand skincare Korea untuk dicoba, yuk, kenali lima brand skincare yang mengandalkan bahan-bahan alami berikut:

1. Aromatica

Aromatica Korean Skincare Natural Brand

Bukan hanya cruelty-free dan memiliki label vegan, fokus utama brand Korea yang satu ini adalah membuat produk skincare natural yang aman untuk kulit. Buktinya, produk-produk Aromatica terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang sudah mendapatkan sertifikasi ECOCERT, yaitu lembaga inspeksi asal Perancis yang berhak memberi sertifikasi pada produk organik yang diakui di seluruh dunia. Aromatica juga satu-satunya brand Korea yang mendapatkan EWG’s Skin-Deep Champion Status, sebuah penghargaan yang diberikan untuk beauty brands yang benar-benar toxin-free.

2. Whamisa

Whamisa Korean Skincare Natural Brand

Whamisa merupakan brand natural yang cukup unik, karena mengandalkan fermented ingredients dari bunga, buah-buahan, dan juga biji-bijian. Bahan yang telah difermentasi dipercaya dapat meningkatkan keefektifan dan juga daya serap produk. Karena menggunakan bahan-bahan alami yang bebas dari pengawet maupun pewangi buatan, hampir semua produk Whamisa diklaim cocok untuk berbagai jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif maupun ibu hamil. Kalau tertarik dengan brand ini, cobain deh Whamisa Organic Flowers Deep Rich Essence Toner-nya, yang cocok banget untuk 7-Skin Method.

3. Ground Plan

Ground Plan Korean Skincare Natural Brand

Dimulai oleh seorang ibu yang ingin membuat skincare aman bahkan untuk kulit bayi yang sensitif, bahan-bahan yang digunakan oleh Ground Plan semuanya alami, simple dan soothing, seperti teh hijau, ekstrak oatmeal dan snail mucin. Nggak hanya produk wajah, brand ini juga mempunyai body wash, hand cream dan pasta gigi yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Nah, yang paling menarik adalah best seller dari merek ini, 24H Secret Mist Plus, face mist dengan kandungan 85% Hazel Extract yang diklaim dapat memperbaiki berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, pori-pori besar, dan kulit yang sedang iritasi!

Baca juga: 3 Brand Skincare Lokal Natural Wajib Tahu

4. SanDaWha

SanDaWha Korean Skincare Natural Brand

Bukan hanya Innisfree yang mengandalkan bahan alami dari pulau Jeju, produk-produk SanDaWha juga memanfaatkan bunga camellia yang tumbuh di pulau yang sering dicap sebagai Hawaii-nya Korea ini. Penuh dengan berbagai macam vitamin, omega 3, 6, 9, dan oleic acid, bunga camellia dipercaya dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi inflamasi, dan membuat kulit dan rambut lebih bersinar. Produk-produk SanDaWha juga nggak menggunakan alkohol, silikon, pengawet, bahan hewani, bahan-bahan sintetis, deterjen, paraben, pewarna, pewangi buatan, and all those nasty ones!

Ada yang sudah pernah coba produk dari brand-brand di atas? Gimana pengalamanmu? 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment