banner-detik

face powder

Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder: Dupe Bedak High End?

seo-img-article

Yuk, kita buktiin, benar nggak sih, Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder, adalah dupe-nya Chanel Poudre Universelle Libre?

Dibanding menggunakan compact powder untuk set foundation, saya lebih suka menggunakan loose powder karena hasilnya lebih natural dan lebih menahan minyak. Nah, loose powder yang jadi andalan saya belakangan ini adalah Chanel Poudre Universelle Libre. Buat saya, bedak Chanel ini beda banget dengan bedak-bedak high end yang sudah saya coba sebelumnya, karena hasil yang diberikan benar-benar sebagus itu.

Apa sih yang menjadi keunggulan bedak Chanel ini?

Dari segi kualitasnya sendiri, bedak Chanel adalah salah satu bedak tabur paling halus yang pernah saya coba. Karena butiran bedak yang halus tadi, mau dipakai setebal apapun di wajah, nggak akan kelihatan powdery, cakey, kering dan yang terpenting nggak terasa berat di wajah. Kedua adalah ukurannya yang tergolong besar untuk sebuah loose powder, di mana satu buah Chanel loose powder berisi 30grm.

chanel VS Maybelline Loose powder-4Walaupun banyak kelebihan dari produk ini, jujur aja saya nggak suka dengan harganya. Satu buah bedak Chanel Poudre Universelle Libre berikisar di Rp650.000,- hingga Rp850.000,- tergantung di mana kamu membelinya. Jadi biarpun saya lagi suka sama bedak ini, saya bakalan lebih happy kalau ada bedak dari drugstore sebagai penggantinya.

Nah, kabarnya bedak drugstore yang memiliki tekstur dan hasil akhir serupa dengan Chanel Poudre Universelle Libre adalah Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder! Begitu tahu ini adalah bedak Maybelline dari seri Fit Me, saya nggak ragu lagi kalau bedak ini pasti bagus, mengingat rangkaian Fit Me lainnya yang pernah saya coba selalu sukses. Tapi apakah benar bedak Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder, bisa memberikan hasil akhir yang sama seperti  Chanel Poudre Universelle Libre? Yuk, kita buktiin.

chanel VS Maybelline Loose powder-2

Pertama dari segi tekstur, surprisingly teksur Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder mirip dengan Chanel Poudre Universelle Libre. Kedua bedak ini memiliki butiran yang halus, sehingga ketika diaplikasikan ke kulit terasa seperti velvet. Karena butirannya yang halus ketika diaplikasikan pada wajah nggak terasa powdery sama sekali.

chanel VS Maybelline Loose powder

 

Lalu kalau dari segi kontrol minyaknya?

Ada sedikit perbedaan oil control dari kedua bedak ini. Kemarin, dua-duanya saya tes pakai selama delapan jam dengan campuran base yang sama. Hasilnya, ketika menggunakan Chanel loose powder bagian T-zone hanya berminyak sedikit aja dan foundation nggak geser. Sedangkan ketika saya pakai Maybelline loose powder, area T-zone lebih berminyak dan sayangnya foundation pun ikutan geser.

So, is this a dupe?

Buat saya, iya, ini dupe 90%. Saya hanya memberi nilai 90%, karena memang ada perbedaan oil control pada kedua bedak ini. Namun kalau dinilai dari tekstur dan rasanya ketika dipakai, bedak Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder bisa banget disetarakan dengan Chanel.

Jadi mending beli yang mana? Kalau hanya untuk makeup sehari-hari saja, ya saya lebih menyarankan untuk membeli Maybelline Fit Me Mineral Loose Powder.

Adakah di sini yang punya kedua bedak ini? Setuju atau nggak kalau saya bilang kedua bedak ini dupe?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment