diy

DIY Sheet Mask dengan Toner Masking

seo-img-article

Kehabisan sheet mask favorit ? Yuk, coba ikutin DIY sheet mask dengan toner masking yang bisa menjadi alternatif murah-meriah!

Dari Korean 7-Skin Method sampai Toner Wash, memang ada banyak cara untuk memaksimalkan toner-mu. Salah satu metode favorit saya adalah toner masking!

Toner masking bisa dibilang adalah DIY sheet mask yang dapat melembabkan, menenangkan, dan bahkan mencegah masalah-masalah kulit hanya dalam lima menit. Kenapa toner? Karena produk ini lebih gampang meresap ke dalam kulit, dan nggak meninggalkan residu, sehingga bisa digunakan sebelum makeup. Walaupun sheet mask memiliki kelebihan sendiri, namun toner mask bisa menjadi alternatif yang lebih mudah dan praktis, terutama kalau sedang sibuk!

Toner Masking 1

1. Pilih Toner yang Tepat

Untuk toner masking, kamu hanya perlu dua produk: toner dan kapas muka! Kamu bisa menggunakan kapas biasa yang bisa dibeli dari supermarket. Salah satu kapas favorit saya untuk metode ini adalah Unicharm Silcot Uruuru Sponge Facial Cotton, yang bahannya lebih tipis sehingga nggak gampang menyerap atau boros produk.

Pilihlah toner yang hydrating atau soothing, dan hindari produk yang mengandung alkohol atau acid seperti AHA/BHA karena dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Personally, saya lagi suka hydrating toner yang mengandung antioksidan seperti Huxley Toner Extract It. Tapi kalau sedang jerawatan, Natural Pacific Real Calendula Energy Toner masih menjadi HG untuk ngempesin jerawat dan ngurangin kemerahan.

Baca juga: Manfaat Antioksidan untuk Kulit

2. Spot Target!

Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner seperti biasa, tuangkan toner ke kapas sampai benar-benar basah dan mudah ditempel ke wajah. Letakkan kapas di bagian-bagian yang ingin kamu target dan fokus ke daerah yang bermasalah atau mudah kering, seperti pipi dan dahi.

Toner Masking

3. Tinggalkan Selama 3-5 Menit

Sekitar tiga sampai lima menit seharusnya sudah lebih dari cukup untuk toner masking. Tidak usah menunggu sampai kapas benar-benar mengering di wajah. Jika masih ada sisa produk setelah kapas diangkat, tinggal di tap-tap ke kulit dengan lembut layaknya memijat essence sheet mask. Setelah itu, kamu bisa lanjut dengan skincare routine atau makeup seperti biasa.

Selamat mencoba! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment