banner-detik

face wash cleanser

Pembersih Wajah Murah VS Mahal, Apa Bedanya?

seo-img-article

Haruskah punya face wash yang harganya mahal? Atau pakai face wash murah di bawah Rp100.000,- sudah cukup untuk membersihkan wajah?

Empat tahun belakangan ini, saya lumayan sering gonta-ganti pembersih wajah, mulai dari yang harganya terjangkau sampai yang harganya ratusan ribu rupiah pun sudah pernah cobain. Tapi sebenarnya, apa sih yang membedakan pembersih wajah murah dan mahal? Berikut pengalaman saya.

Kita samain persepsi dulu mengenai pembersih wajah, khususnya second cleanser ya. Buat saya hal utama yang harus saya rasakan dari pembersih wajah, adalah terasa nyaman, nggak kering atau bikin kulit ketarik, dan tentunya bisa membersihkan wajah 100%. Selain nyaman dipakai, ingredients di dalam pembersih wajah ini juga penting buat saya. Satu hal yang nggak boleh ada pada pembersih wajah saya adalah SLS, karena saya memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi bila terlalu sering terkena SLS. Dan kalau bisa nggak banyak mengandung pewangi di dalamnya. Kalau kriteria tersebut sudah terpenuhi, saya pasti loyal menggunakan satu pembersih wajah seumur hidup, baik itu harganya mau murah atau pun mahal. Tapi saya lebih prefer yang murah sih, hehe.

Pembersih Wajah Murah -4

So far, pembersih wajah yang pernah saya coba adalah Menard Tsukika Facial Wash, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser, Waso Quick Gentle Cleanser, Senka Perfect Whip dan yang terakhir saya coba adalah Krave Matcha Hemp Hydrating Cleanser. Apa yang beda dari menggunakan pembersih wajah Rp60.000,- dan Rp350.000,-? Jujur aja nggak banyak perbedaan yang saya rasakan. Semua pembersih wajah yang saya gunakan ya, sama-sama mampu membersihkan wajah, nggak bikin wajah terasa kering dan juga nyaman digunakan. Paling yang kerasa sedikit berbeda adalah saat menggunakan Krave Matcha Hemp Hydrating Cleanser, di mana kulit terasa lembap dan nggak kering walaupun nggak menggunakan pelembap setelahnya.

Jadi pentingkah membeli facial wash mahal? Buat saya nggak penting-penting amat, saya lebih memilih splurge untuk first cleanser karena produk ini yang bekerja lebih berat untuk mengangkat makeup. Sedangkan pembersih wajah kedua fungsinya membantu mengangkat sisa makeup dan kotoran pada wajah. Tapi bukan berarti kamu bisa sembarangan pilih facial wash; tetap harus rajin baca-baca ingredients list pada pembersih wajah kamu, supaya nggak bikin masalah pada kulit.

Kalau kamu sendiri gimana? Penting nggak sih untuk kalian membeli atau menggunakan facial wash mahal?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment