banner-detik

community events

Pertama di Indonesia: Influencer Training bareng The Body Shop!

seo-img-article

Female Daily dan The Body Shop Indonesia bekerjasama mengadakan “The Body Shop Beauty Bae” untuk mencari the next beauty influencer ternama di Indonesia. Mau tahu prosesnya?

Banyak yang mengira menjadi seorang beauty influencer atau content creator adalah pekerjaan yang mudah. Padahal, untuk bisa punya real influence, bukan sekedar membuat orang jadi beli produk yang kita pakai atau mengikuti gaya makeup kita, membutuhkan dedikasi dan effort yang lebih. Karena itulah The Body Shop mengajak Female Daily untuk berkolaborasi dalam acara “influencer hunt” pertama mereka, yaitu The Body Shop Beauty Bae 2018!

Female Daily dan The Body Shop sudah memilih sepuluh finalis dari puluhan pendaftar yang akan melewati serangkaian training selama delapan bulan, dimulai dari acara perdana yang diadakan tanggal 16 – 17 Maret 2018 kemarin di Villa Aman D’Sini, Bogor.
Screen Shot 2018-03-26 at 8.52.35 AM

Screen Shot 2018-03-26 at 8.53.24 AM

Sepuluh finalis yang terpilih adalah Nadya Yasmeen, Sabrina Fitry, Ashilla Sika’do, Btari Sekar Ayu, Jennita Tanuwijaya, Rara Razan, Savera Helena, Mia Ali, Ratna Auliah, dan Rima Suwarjono. Selama dua hari kemarin, sepuluh finalis The Body Shop Beauty Bae angkatan pertama ini mendapatkan ilmu soal skincare dan makeup dari tim The Body Shop dan juga Female Daily!

Day 1

Dimulai dengan acara perkenalan, masing-masing finalis menceritakan kesibukan mereka dan alasan mengikuti ajang The Body Shop Beauty Bae. Tanpa berlama-lama, acara dilanjutkan dengan mengenal brand The Body Shop lebih mendalam, produk-produk dan juga beragam kampanye sosial – lingkungannya oleh Ratu Ommaya, Public Relations Manager dari The Body Shop Indonesia. Lalu, sesi berikutnya adalah memperkenalkan rangkaian skincare dari The Body Shop oleh Ilya Kamelia, Training Manager dari The Body Shop Indonesia. Seluruh peserta berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung koleksi skincare The Body Shop Sesuai jenis kulit mereka. Ada skincare demo juga yang menunjukkan bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar!

Screen Shot 2018-03-26 at 8.53.19 AM

Screen Shot 2018-03-26 at 8.54.43 AM

Screen Shot 2018-03-26 at 8.55.15 AMHari pertama pun ditutup dengan pajamas party sekaligus multi-masking party di kamar finalis. Nggak cuma sekedar maskeran, tetapi finalis dibagi menjadi dua kelompok di mana mereka dan partner-nya harus mempresentasikan rangkaian tertentu dari skincare The Body Shop. Dibawakannya tentu harus dengan santai, casual, seperti sedang merekam video sendiri di Youtube!

Di sini, tim The Body Shop memberi nilai peserta dari keluwesan membawakan konten serta knowledge tentang skincare yang sudah dijelaskan di awal oleh tim The Body Shop. Di akhir acara, semua penilaian ini akan diakumulasikan menjadi “rapor” yang jadi bahan evaluasi peserta selama delapan bulan ke depan.

Day 2

Started the day right with yoga! Bersama Sisi, instruktur yoga dari Alder Fitness Boutique, para peserta melakukan basic yoga sambil menghadap ke pegunungan yang cantik. Selesai yoga, peserta pun lanjut sarapan dan siap-siap untuk ikut training materi selanjutnya.

Screen Shot 2018-03-26 at 8.56.34 AM

Screen Shot 2018-03-26 at 1.25.07 PM

Screen Shot 2018-03-26 at 1.25.13 PMAcara dilanjutkan dengan presentasi dari Affi Assegaf mengenai do’s and don’ts about content creation. Cari topik khusus yang ingin digali, harus profesional, dan berani punya opini adalah beberapa poin penting yang di-share Affi soal content creation ini. Salah satu poin terpenting adalah attitude yang baik, karena di akhir sebuah kerjasama, bukan konten yang super keren atau hasil foto yang oke yang akan diingat, tetapi attitude yang baik!

Selesai talkshow, seluruh finalis pun mengikuti makeup class yang dibawakan oleh Iman Pulungan, Makeup Specialist dari The Body Shop. Produk makeup yang digunakan pun disesuaikan dengan warna kulit masing-masing finalis, karena sama seperti Female Daily, The Body Shop pun percaya akan beauty in diversity yang menonjolkan keunikan warna kulit asli!

Sebelum pulang, acara ditutup dengan “Forever Against Animal Testing” photo competition yang diikuti oleh seluruh finalis. Menggunakan properti produk-produk The Body Shop, masing-masing finalis harus memposting foto dengan caption soal against animal testing, sesuai dengan materi yang sudah disampaikan The Body Shop.

Screen Shot 2018-03-26 at 4.25.33 PM

Screen Shot 2018-03-26 at 4.25.19 PM

Screen Shot 2018-03-26 at 1.25.40 PM

Screen Shot 2018-03-26 at 2.23.38 PM

That’s a wrap! Rangkaian pertama acara The Body Shop Beauty Bae sudah selesai dan saatnya siap-siap untuk acara kedua yaitu Content Creators Day yang akan diadakan bulan Juli 2018 nanti. Finalis The Body Shop Beauty Bae akan merasakan mentoring langsung dari beauty influencer favorit mereka dan ilmu yang diberikan nggak hanya seputar beauty saja tetapi juga dari segi teknis seperti fotografi, cara menulis, dan sebagainya. Untuk lihat lebih lanjut tentang keseruan acara The Body Shop Beauty Bae, silakan langsung cek hashtag #TBSBeautyBae di Instagram.

Are you ready for phase two, beauty baes? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment