banner-detik

beautiful people

FD Lady Boss: Kezia Toemion Esqa Cosmetics

seo-img-article
Sukses jadi akuntan untuk selebriti di LA, nggak bikin Kezia Toemion lupa akan passion-nya di bidang beauty, yang akhirnya membangun ESQA Cosmetics.
Mengikuti hobi, Kezia Toemion memilih untuk meninggalkan pekerjaan dan kehidupan di LA. AS, untuk membangun brand ESQA Cosmetics bersama sahabat kecilnya, Angelina Cindy. Dari yang tadinya hobi, sekarang ESQA Cosmetics menjadi salah satu brand lokal yang sukses, karena ESQA Cosmetics, jadi salah satu brand indie lokal pertama yang masuk ke Sephora Indonesia. Kalau cerita soal terbentuknya ESQA Cosmetics sudah pernah dibahas oleh Netta di artikel “Keluar Pekerjaan Demi Liquid Lipstick Esqa Cosmetics“. Kali ini, saya mau ngajak ngobrol Kezia untuk urusan personal beauty. So here’s our quick chit-chat.
Kezia Toemion - esqa cosmetics-female-daily-4
Sering pindah-pindah Jakarta-LA, ada nggak sih perbedaan produk skincare yang kamu pakai?
Weather di LA sangat kering, jadi kalau di LA saya selalu pake face oil dan di-mix dengan moisturizer agar mukanya lebih moisturized. Saya suka face oil dari Farsali. Lalu throughout the day kalau kering saya spray dewy mist  Tatcha. Kalau di Jakarta saya cukup pakai moisturizer light saja sebelum makeup.”
Difference makeup in LA and Indo?
“Kalau di LA lebih suka makeup yang tan, bronze, heavily contoured, thick overdrawn lips, dan light makeup on the eyes. Kalau orang di Indonesia lebih suka light natural face make-up, ombre small lips, heavy on the eyes and blush. Both are personal preference but personally, saya lebih suka gaya makeup di LA.”
Lima produk makeup yang harus selalu dibawa di tas?
“Lipstick, brows, concealer, ESQA Goddess Cheek Palette (3 in one hehe), and mascara.”
Boleh dong share your beauty secret? 
“My beauty secret is, every 3-4 days I use a tanning moisturizer, L’oreal Sublime. Bikin aku kelihatan lebih segar, sehat, dan kurusan. Another beauty secret is when I am not wearing any makeup at all, I still wear a primer after my moisturizer, it will blur out all of the pores, control shine, and makes your skin looking very smooth.”
Kezia Toemion - esqa cosmetics-female-daily-6
Rasanya gimana dari LA balik ke Indo dan bikin brand makeup
“Saya di LA waktu itu sudah hampir 10 tahun, karena saya kuliah S1 dan S2 di sana untuk mendapat Master of Science in Accounting. Setelah itu saya kerja menjadi accountant untuk seleb Hollywood. Tetapi passion saya dari dulu memang di makeup. Sempat pada saat kuliah ditahun 2011 saya membuat YouTube channel sebagai makeup guru dan sering pergi ke event-event makeup dan bertemu banyak beauty influencers yang sekarang followers-nya sudah jutaan semua. Tapi karena saya mulai kerja tahun 2012, saya tidak punya waktu lagi untuk YouTube dan quit. Jadi saya kerja di sana tiga tahun sambil menabung untuk memulai ESQA.
Saya dan partner saya Cindy, decide membuat ESQA dua tahun sebelum saya balik for good ke Indonesia. Saya balik ke Indonesia Mei 2016, tepat satu bulan sebelum ESQA launch di bulan Juni 2016.  Pastinya ada rasa takut sedikit, tapi menjadi entrepreneur memang harus berani. I think I made the right decision in quitting my job in Los Angeles and starting a makeup brand here. It’s like what they say, ‘If you love what you do, you’ll never work a day in your life’.”
Kezia Toemion - esqa cosmetics-female-daily
Oh ya, produk terbaru ESQA, kenapa milih kolaborasi dengan BCL? Boleh dong sedikit cerita tentang kolaborasi ini. 
“Brand ESQA is all about women empowerment. We often feature women who exceed in their field and interview and do a photoshoot with them as our #ESQALadyBoss. This is to inspire all women in Indonesia that women can do it all and to support each other. Bunga Citra Lestari, is the best choice for our collaboration. Dia penyanyi, ibu, aktris dan istri yang sukses, dengan karir lebih dari sepuluh tahun.”
 
Your beauty rules?
My beauty rule is there are no rules. Lakukan apapun yang bikin kamu happy.  It doesn’t matter what other people think because beauty is in the eye of the beholder. Contohnya, aku sering banget dapet komentar kalau aku kelihatan lebih dewasa dibandingkan umur aku yang sebenarnya, karena style makeup yang aku suka. Tapi mau gimana? Full glam makeup memang tipe yang aku suka. Kalau mau diubah jadi makeup yang terlihat lebih muda di mata mereka bisa aja, tapi untuk apa? So as long as you’re comfortable and confident, rock whatever look you want!”

Slow Down

Please wait a moment to post another comment