banner-detik

eyebrows

Brow Tinting Alternatif Sulam Alis

seo-img-article

Alis terlihat lebih tebal tapi natural, kenapa nggak nyoba brow tinting?

Tato dan sulam alis memang lagi high on demand banget sekarang ini. Yang dulunya service ini hanya tersedia di beberapa salon, sekarang jasa sulam alis ke rumah pun semakin banyak. Sulam alis memang ngebantu banget untuk kita “face ready” di pagi hari. Ini juga menjadi solusi buat para cewek yang nggak bisa gambar alis atau nggak mau ribet ngabisin waktu 30 menit hingga satu jam untuk balance alis kiri dan kanan.

Baca Juga: Ngobrol Seputar Sulam Alis Bersama Dini Saputra

tips-pensil-alis-tahan-lama

Tapi, tato alis atau sulam alis membutuhkan komitmen yang cukup lama, yaitu satu hingga lima tahun. Padahal bentuk alis itu selalu berubah terus, ada masanya yang arch banget, ada masanya yang lurus ada juga masanya alis yang tebal dan yang lainnya. Makanya saya pernah juga menulis aritikel mengenai “Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Sulam Alis“, mengingat ini sebuah beauty treatment yang semi-permanent. Nah, buat kamu yang masih maju-mundur dan masih belum yakin bisa komitmen selama itu, gimana kalau nyobain yang namanya brow tinting?

Baca Juga: Empat Produk Alis untuk Rambut Hitam

Apa Sih Brow Tinting?

Jadi ini adalah service untuk mewarnai alis kamu dengan menggunakan cat khusus yang aman untuk area mata. Gunanya brow tinting adalah mempertebal warna alis kamu, tapi dengan hasil yang jauh lebih natural karena nggak ada proses “gambar” atau pembentukan seperti tato alis. Selain untuk mempertebal warna alis, biasanya brow tinting dilakukan untuk menyamakan warna alis dan rambut, khususnya untuk perempuan yang sudah di atas 50 tahun keatas, karena warna rambut alisnya yang ikut berubah menjadi putih.

5bfbc2f0352ab88f4ca965b3591dd9f8

Proses brow tinting pun jauh lebih cepat dibandingkan tato alis, di mana untuk treatment ini maksimal kita hanya membutuhkan waktu 20 menit saja, alis langsung terlihat berbeda, dan tentunya pain less karena nggak menggunakan jarum. Tapi kekurangan dari brow tinting sendiri adalah butuh di touch up beberapa bulan sekali, sama halnya seperti kita mewarnai rambut. Selain itu, kita tetep harus rajin mencukur rambut alis yang keluar jauh. Ya, walaupun lebih ribet, menurut saya  secara pribadi, brow tinting lebih menarik dicoba ketimbang langsung tato alis karena kalau nggak suka dengan hasilnya, ya tinggal tunggu tiga minggu untuk hasilnya memudar.

Kalau kamu gimana? Tim tato alis, brow tinting atau gambar alis sendiri?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment