banner-detik

workout

Inside FDHQ: Trainer Olahraga Favorit #FDBabes

seo-img-article

Selain jenis dan tempat olahraga yang nyaman, trainer pun berpengaruh supaya kita semangat olahraga. Berikut rekomendasi trainer olahraga favorit #FDBabes.

Bagi saya tempat dan jenis olahraga itu mempengaruhi mood saya untuk semangat balik workout. Tempat olahraga yang terlalu sempit dan kotor, jelas aja bakalan bikin saya ilfil untuk workout di sana lagi. Jenis olahraga pun harus dicari yang sesuai dengan kesukaan kita, supaya proses pembakaran lemak lebih maksimal dan kita merasa lebih happy atau nggak terbebani saat menjalaninya.

Tapi selain hal-hal di atas, trainer pun memiliki peran besar untuk kita semangat olahraga. Kalau trainer ngajarinnya kurang enak, misalnya kurang detail mengenai teknik yang digunakan atau cuek banget dengan kita, pastinya bikin kita merasa terbengkalai dong. Apalagi olahraga yang baik itu bukan sembarang gerak dan harus menggunakan teknik tepat supaya nggak cidera.

Baca Juga: 10 Tempat Olahraga Kekinian Wajib Coba

Nah, mengingat beberapa tim FD menggunakan Guavapass untuk berolahraga, kami lumayan mendapatkan kesempatan banyak untuk nyobain berbagai trainer dari studio workout yang berbeda pula. Dari lima bulan ini, kami sudah menemukan beberapa trainer dan studio workout favorit masing-masing. Mau tahu apa saja, berikut rekomendasi kami:

Trainer Olahraga Favorit #FDBabes- femaledaily

Oday
Alain Ricardo – Body Fit, workout HIT

“Dari delapan tempat olahraga yang aku coba, aku paling suka di Body Fit, tapi bukan karena tempatnya sih, karena trainer-nya! Dia ngajarnya enak banget, karena ngasih tahu mulai dari dasarnya dan merhatiin banget gerakan-gerakan kita, padahal satu kelas bisa sampai 10 orang, lho! Selain itu, Alain juga nggak pelit untuk sharing menu-menu makanan biar kita makin semangat untuk diet dan menurunkan berat badan. Setiap minggu menu olahraganya juga beda-beda, jadi kita nggak bosen dengan menu yang itu-itu saja.”

Baca Juga: Lawan Body Shaming Cara Member Female Daily

Trainer Olahraga Favorit #FDBabes- femaledaily-3

Trainer Olahraga Favorit #FDBabes- femaledaily-3

Gyanda
Ijal – Kaloria, Workout TRX Nightmare

Studio-nya lega, trainer-nya bagus dan memang udah terkenal dalam bidangnya jadi pengajarannya juga enak banget. Jadi biasanya aku kesini untuk workout TRX Nightmare dan TRX Woman. Kedua trainer-nya enak banget saat memandu kelas merhatiin banget gerakan kita, kalau ada salah langsung dikoreksi saat itu juga. Kebetulan lokasi studio workout ini deket banget dari kantor dan rumah, jadi jalan mepet setelah pulang kantor pun enak. Nah, selain tempat dan trainer-nya yang bikin semangat dan nagih untuk balik, lingkungannya juga enak banget dan kalau baru pertama kali dateng mau workout di sini nggak pernah ngerasa kaya anak bawang.”

Baca Juga: Pengalaman Olahraga Intense Satu Bulan

Sisi
Tari – Kaloria, Workout TRX Woman

“Suka sama mba Tari karena dia lebih mentingin ke teknik ketimbang repitisi yang dilakukan, supaya output-nya juga lebih efektif. Biasanya kalau aku ikut kelas TRX di studio lain, aku suka video-in dan nantinya aku tunjukin ke Tari untuk dikoreksi mana yang salah. Nah, kalau ada yang salah nanti, Tari langsung minta aku untuk nyoba sampai aku bisa melakukannya dengan benar. Last, yang paling penting Tari merhatiin banget progress kita setiap sesi workout.”

Trainer Olahraga Favorit #FDBabes-2

Ochell
Devina Wolayan- Alder, Workout Pound Fit

“Inget kan, saya pernah bilang paling nggak suka olahraga pound fit karena gerakan yang terlalu cepet dan bikin bingung? Nah, sama Devina ini saya suka banget, karena transisi antara satu gerakan ke gerakan yang lain itu dijelaskan dulu sampai kita ngerti. Jadi, kalau ikut kelas ini saya nggak kebanyakan bengong untuk mikir ini gerakannya harus kemana, dan jadinya saya bisa suka dan ketagihan pound fit! Setiap saya ikut kelas Devina, pasti selalu full banget! Tapi nggak berarti setiap peserta nggak diperhatiin, karena saya aja lumayan sering kena tegur untuk dikoreksi postur dan juga gerakannya.”

Nah, itu adalah beberapa trainer favorit-nya cewek-cewek FD. Kalau kalian sendiri gimana? Ada nggak sih, pembaca FD yang rajin olahraga juga? Kalau ada, share dong kalian biasa olahraga apa, di mana dan sama siapa. Supaya kita tim FD bisa nyobain juga tempatnya!

Lihat juga: #FitnFab: Olahraga Barre ala Ballerina untuk Membentuk Tubuh

Slow Down

Please wait a moment to post another comment