Bedah 5 Makeup Lokal Terbaik 2017

Yuk kita bedah lima produk makeup lokal pemenang Best of Beauty Awards 2017. Apa sih yang membuat mereka spesial?

Soal redupnya pamor brand high end di FD Best of Beauty Awards, udah sempat saya bahas. Menarik juga kan untuk tau, apa kata mayoritas 16 ribu voters yang menentukan lima produk lokal berikut jadi makeup lokal terbaik 2017 di antara brand lainnya?

Berikut insight-nya dari FD Beauty Review!

Wardah Lightening BB Cream (Rating 3)

Banyak banget yang komplain bahwa BB Cream ini gampang menyumbat pori. Tapi bagi yang cocok, bener-bener suka dengan tekstur dan aplikasinya, serta shade-nya yang nggak ashy.

Emina Cheeklit (Rating 4.3)

Majority agree that this blush is really pigmented, but wearable at the same time. Selain didapuk cocok sebagai makeup untuk remaja, saya pun yang udah pernah mencoba blush ini setuju bahwa Emina Cheeklit sejajar kualitasnya dengan blush drugstore lain, bahkan lebih bagus, yang harganya bisa dua kali lipatnya.

makeup-lokal-terbaik-2018

Wardah EyeXpert Nude Colours Eyeshadow – Classic (Rating 4.2)

Warna-warna shimmer netral yang bisa dipakai oleh siapapun, bahkan untuk menghasilkan romantic look ala Victoria’s Secret. Komentar berulang tentang produk ini di FD Beauty Review adalah, warna paling terangnya juga perform sebagai highlighter dengan sangat baik! Cheap, good, with double function? Sold.

Purbasari Lipstick Color Matte 81 (Rating 4.3)

Ternyata, 608 orang reviewers nggak peduli bahwa lipstick Purbasari ini cenderung kering dan gampang patah. Banyak yang berpendapat bahwa pencarian lipstick nude untuk kulit Indonesia mereka berakhir dengan Purbasari Lipstick Color Matte 81 ini. Nggak heran kalau banyak yang repurchase produk ini berulang-ulang.

Make Over Lip Cream Vanity Rating (4.5)

Walau beberapa kecewa dengan warna nude-nya yang terlalu pucat, semua reviewers setuju bahwa formula Make Over Lip Cream ini tahan lama, nggak drying, dan mudah diratakan. Saya, yang notabene bukan penggemar liquid matte lipstick, bahkan punya beberapa liquid lipstick ini!