banner-detik

haircare

Tren Baru 7 Step Haircare Ala Korea

seo-img-article

 Tujuh tahap perawatan rambut ala Korea, untuk kulit kepala dan rambut yang lebih sehat. Beneran pengaruh, atau hanya sensasi aja?

Ternyata di Korea, nggak hanya memakai toner yang sampai tujuh tahap, perawatan rambut pun juga  tujuh tahap. Nggak heran kalau melihat artis Korea, baik yang cewek ataupun cowok, rambutnya selalu kelihatan sehat walaupun sering diwarnai. Tapi apakah tahapan perawatan rambut ini beneran menghasilkan rambut sehat, atau hanya sebuah sensasi baru dari Korea? Yuk, kita bahas mengenai tujuh tahap perawatan rambut ala Korea ini.

Baca Juga: Kulit Bebas Jerawat Berkat 10 Step Korean Skincare 

7 Step Hair Care -3

 

Baca Juga: Tips Mengatasi Rambut Kering

Sepenting itu kah merawat rambut dan kulit kepala, sampai menggunakan tujuh produk sekaligus?

Penting banget! Karena sebenarnya, kulit kepala kita perlu dirawat layaknya seperti kulit pada bagian tubuh kita yang lainnya. Butuh diangkat sel-sel kulit mati, minyak dan juga menggunakan pelembap supaya rambut nggak kering, bercabang dan mudah patah. Dan di sini, yang dirawat dan diberikan vitamin bukan hanya batang rambutnya saja, tapi harus mulai dari kulit kepala. Karena kulit kepala yang sehat akan menghasilkan helaian rambut yang sehat pula. Makanya penting banget kita menambahkan beberapa produk hair care dalam rutinitas kita sehari-hari.

Tren Baru 7 Tahap Perawawatan Rambut ala Korea

Apa saja produknya, dan perlu dipakai setiap hari?

Produk yang digunakan adalah hair scrub, shampoo, conditioner, hair mask, hair tonic, hair serum dan juga leave on conditioner. Nggak semua produk harus kamu pakai setiap hari kok, contohnya hair scrub dan hair mask yang bisa kamu pakai dua kali/ minggu.

Baca Juga: Tips Rambut Bebas Lepek

Lalu apa efeknya sih dengan menjalankan tujuh tahap perawatan rambut ini?

Kalau dari pengalaman saya sendiri,  tujuh tahap perawatan rambut ini adalah kulit kepala yang nggak gampang berminyak atau bau. Kebetulan saya memiliki kulit kepala yang super oily, jadi pagi baru keramas, sore hari sudah lepek dan sudah mulai nggak harum. Jadi setelah kurang lebih dua minggu mencoba tujuh tahapan ini, kulit kepala terasa lebih bersih dan nggak bermasalah lagi. Batang rambut pun jadi lebih halus dan mudah untuk diatur.

Jadi worth it kah ini untuk dilakukan setiap hari?

Kalau kamu punya rambut bermasalah seperti saya, yang super oily, dan sering timbul jerawat di kulit kepala, 7 step haircare perawatan rambut ini worth it banget untuk dilakukan. Walaupun agak banyak prosesnya, tapi demi kulit kepala “damai”, saya sih rela menambah 20-30 menit untuk merawat kulit kepala dan rambut.

Kalau kamu sendiri gimana?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment