banner-detik

makeup

10 Tips Makeup Flawless dari MUA Jordan Liberty

seo-img-article

Tiga belas tahun berkarier jadi makeup artist, Jordan Liberty berbagi beberapa tips andalannya untuk editorial maupun daily makeup.

Di kelas #ProExclusive yang diadakan oleh NYX Cosmetics Indonesia weekend kemarin, Jordan yang sedangi tur keliling Asia ini mendemonstrasikan glossy makeup look pada beauty influencer Hellua dan berbagi banyak tips makeup serta pengalamannya menjadi MUA di Los Angeles. Berikut adalah sepuluh tips terbaiknya.

  • “It’s All About the Prep!”

“Persiapan yang dilakukan pada kulit jauh lebih penting daripada makeup yang kita aplikasikan di atasnya.” Skincare yang tepat bisa membantu primer, foundation, dan produk complexion apapun menempel lebih baik dan tahan lebih lama. Untuk look yang lebih glowing, pelembap yang digunakan bisa sampai dua lapis tipis supaya glow-nya lebih terlihat dari dalam.

  • Different Primers for Different Areas

Apapun jenis kulitnya, sangat normal bagi kulit kita untuk terasa lebih berminyak di T-zone dan agak kering di bagian pipi. Karena itu, mencocokkan primer untuk bagian wajah yang berbeda jadi sangat penting. For all around flawlessness, Jordan juga suka menambahkan hydrating primer di bagian kulit yang akan dipakaikan highlighter.

  •  Manfaatkan Concealer

Yang selalu dilakukan Jordan adalah menggunakan foundation tipis-tipis untuk meratakan warna kulit, dan biarkan concealer menutup noda atau bekas jerawat. Nggak wajib menggunakan full coverage foundation di seluruh wajah, fokus di daerah yang membutuhkan saja.

NYX_8457

Helua Makeup By Jordan Liberty 3

  • Silicon Primer untuk Kulit Bertekstur

Sayangnya, nggak ada satu makeup pun yang bisa mengakali kulit yang bertekstur. “Unless you Photoshop it, of course” celetuk Jordan. Karena itu, satu-satunya produk yang paling efektif menghaluskan kulit bertekstur adalah primer silikon, yang juga berfungsi meratakan tampilan pori-pori besar. Tapi….

  • Jangan Campur Terlalu Banyak Produk Bersilikon

“Jangan pernah menggabungkan pelembap, primer, ataupun foundation yang kandungan silikonnya tinggi secara berbarengan. Ini akan membuat foundation susah menempel karena terlalu banyak lapisan yang menumpuk.” Selain susah nempel, menumpuk silikon terlalu banyak juga bisa bikin foundation terlihat flaky.

  • Highlight Sudut Bibir, Sudut Hidung, dan Sudut Mata

Area-area ini sering terlihat menggelap dan memerah, apalagi kalau kondisi kulit lagi kurang oke. Gunakan concealer di area-area ini (nggak cuma undereye) agar wajah terlihat lebih “bangun” dan segar, tanpa bantuan terlalu banyak highlighter.

  • Use Darker Orange Color for Undereyes

And use darker color than you’d expected.” Lebih gelap satu tone dari kulit lebih baik.

  • Peach Blush Can’t Go Wrong

Peach adalah warna blush paling universal yang bisa masuk ke semua warna kulit karena peach adalah rona natural kulit kita.

  • Find Inspiration Outside IG

Ini penting, karena sekarang hampir semua beauty trend hanya bersumber dari social media. Salah satu cara Jordan mencari inspirasinya dalam makeup adalah mengunjungi art museum dan melihat percampuran warna-warna dari berbagai karya seni.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment